Friday, 1 May 2009

Push

Directed by Paul McGuigan 
Staring
 Chris Evans, Dakota Fanning, Camilla Belle, Djimon Hounsou


Film yang berlokasi di Hongkong ini bercerita tentang sekelompok orang yang ingin terbebas dari ancaman satu organisasi bernama Division. Kenapa? Karena mereka adalah orang-orang yang memiliki kekuatan super dan Division berniat mengawasi segala kegiatan mereka. Namun, saat sebuah eksperimen untuk menghilangkan kekuatan itu dilakukan, subjek yang digunakan dalam eksperimen tersebut melarikan diri.

Sementara itu, Nick Gant (Chris Evans), seorang "telekinetic" (bisa menggerakkan benda dengan lambaian tangannya) mendadak didatangi orang Division (dua orang "pusher") dan ditanyai tentang seorang gadis yang membawa tas, yang mana gadis itu adalah subjek eksperimen yang melarikan diri. Division mengincar tas tersebut karena apa yang ada di dalam tas itu bisa menjatuhkan organisasi mereka. Otomatis Nick bingung karena tidak mengerti apa yang terjadi, sampai datanglah Cassie Holmes (Dakota Fanning), seorang "watcher" (bisa melihat masa depan, memvisualisasikannya dengan gambar) yang kemudian menjadi partner Nick untuk menyelamatkan diri dari bahaya karena menjadi tempat di mana gadis itu nantinya bernaung.

Secara keseluruhan, film ini termasuk dalam kategori sangat bagus, menurut saya. Dari segi angle pengambilan gambar, color tone gambar dan efek kamera yang digunakan sangat variatif sehingga selain nonton film saya seperti melihat slideshow foto-foto yang bergerak. Awesome!

Trus soundtrack-nya juga super duper keren!! Sejauh saya nonton filmnya sih hehe. Mau download kalo udah beredar di dunia maya :D

Satu yang tidak saya suka dari film ini adalah pemeran Kira Hudson, Camilla Belle. Menurut saya, sosok Kira Hudson sebagai agen Division, partner agen Henry Carver dan pacar Nick terlihat terlalu muda. Mungkin seharusnya sosok ini diisi oleh aktris yang memiliki usia sama dengan pemeran Nick dan kelihatan seperti seorang wanita, bukan gadis. Camilla Belle cocok menjadi subjek yang sekarat karena eksperimen tapi tidak sebagai agen Division, pacar Nick dan terutama partner Henry Carver. Too young for a grown up woman.

Favorit saya selain penampilan visual film adalah akting Dakota Fanning yang cukup memukau, Dakota bisa memerankan karakter yang begitu kuat meskipun usianya masih muda. Yah, pengalaman akting bertahun-tahun telah membentuk kemampuan yang demikian menakjubkan. Jadi nggak sabar ngelihat dia jadi Jane :]

No comments:

Post a Comment

I'd love to read all your sweet comments.
Please leave it on the box below and I'll reply as soon as I can :)
Have a nice day! x

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin

Share