Monday 8 June 2009

First task and Conecake

Sabtu, 30 Mei 2009. Hari itu merupakan hari pertama di mana saya bertugas memotret di acara Seleksi Fastor (Fasilitator) 2009 OSPEK Fakultas Psikologi Unair. FYI, saya masuk dalam tim Publikasi dan Dokumentasi. Jadi motret-motret deh...

Bener-bener pengalaman pertama motret outdoor dengan view event yang lumayan susah dicari sisi artistiknya (in my opinion, note that!). Saya juga lupa mengatur setting skalanya, jadi di beberapa foto pertama skalanya 16:9. View-nya jadi melebar kayak pake kamera plastik Wai-wai. But it's good, right? :]

wai-wai wanna be

Belum lagi mengatur cahayanya, waktu di dalam ruangan saya ganti setting-nya pake yang Lamp tapi hasilnya malah biru semua -,-' Thank God, sudah diciptakan Photoshop dan Photoscape :]

Lamp mode: FGD (atas), interview (bawah)

Overall, seru banget jadi panitia sie Pubdok. Bisa bergerak ke mana aja (because we're outta rule), bisa melihat kegiatan di mana aja dan yang paling seru, bisa motret sana-sini. No regret at all!

Satu-satunya penyesalan saya adalah baterai saya waktu itu cuma 2, nggak full. Jadi nggak bisa motret sampai jam tugas saya selesai (shift saya dari jam 6 pagi sampe 11 siang), padahal udah sengaja saya matiin di beberapa sesi sampai cuma bisa motret beberapa biar baterainya awet dan saya bisa motret keseluruhan acara. Dan daripada nganggur, akhirnya saya mutusin pake kamera punya Sonya (my chief). Kamera Kodak yang dulu saya idam-idamkan tapi ini seri di bawahnya. I love Lou more and more when I know that I get the best :]


Selain seru sama tugas saya hari itu, saya juga having fun bareng dua temen gila saya: Mia dan Cece. Waktu itu Cece udah janji mau bawain cupcake buatannya buat dicobain ke saya dan Mia, ceritanya kita jadi tester-nya. Cupcake buatan Cece dimasukin ke cone es krim soalnya di rumahnya lagi nggak ada stok cup. Makanya saya sebut itu sebagai Conecake :] Gambaran jelasnya bisa dilihat di foto deh.

tenang... yang ini udah dijinakkan kok :]

My opinion about that cake is... yummy!! Whippedcream coklatnya enaaaaakkk banget, kuenya juga empuk. The choco cream is the best :]

Tapi yang disayangkan, cake-nya kuning banget dan kayaknya kurang Vanilla (bener nggak, Ce?). Sepulang dari kampus, saya konfirmasi ke nyokap. Kata nyokap, kue yang kuning banget bisa jadi karena dikasih pewarna soalnya kalau kuning karena kuning telur, jadinya adalah kuning pucat. Dan mengenai krim coklat yang yumyum itu, saya tahu rahasianya. TANPA nanya ke Cece dulu ;]

Cece bilang dia dapet resepnya dari blog kue-kue gitu. Yang penasaran bisa lihat di iheartcupcakes.com atau cupcakeblog.com dan jangan lupa cerita-cerita ya kalau udah jadi :]




P.S.:
in case you curious, kenapa Cece juga ikutan di hari itu? karena dia adalah salah satu peserta seleksi Fastor dan di hari pengumuman namanya tercantum sebagai salah satu kandidat yang lolos!



4 comments:

  1. iya, jd PDD emg enak. bisa keluyuran. smg ospek depan aku jadi PDD lagi aaaahhhh... hehehe

    ReplyDelete
  2. iya, emang enak banget mbak. sesungguhnya, ketrima pubdok berarti waktu mainku semakin bertambah (main kamera, main photoshop) ahaha

    ReplyDelete
  3. wuih nak,,,
    ice cone-nya jadi bikin mupeng deh,,, minta dunk,,,

    wah enggak isa kluar2 donk kalo gitu qt,, kmu kan sibuk panitia ospek,,

    ReplyDelete
  4. itu bukan ice cone mak, itu conecake
    dalemnya bukan es tapi kue :]

    iya, libur semester ini aku ga bisa main tapi ntar ada waktunya kok di mana bagianku sudah selesai dan saatnya bermain tiba ahaha

    buat panitia, ada libur seminggu setelah UAS hoho

    ReplyDelete

I'd love to read all your sweet comments.
Please leave it on the box below and I'll reply as soon as I can :)
Have a nice day! x

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin