Thursday, 29 January 2015

BOOK | IT by Alexa Chung

Penulis Alexa Chung
Penerbit Penguin Publishing
Shop Periplus [ here ]
Harga IDR 360.000,-
Rate 5/5 at Goodreads
 
AKHIRNYA PUNYA JUGA BUKUNYA ALEXA CHUNG! KYAAAAAAA~~~!!! :D

Ya, setelah penantian sekian lama gara-gara duit yang nggak kekumpul juga (belanja terus sih -_-"), akhirnya buku idaman ini masuk ke koleksi buku saya :D Well, sebenernya sih saya dapet buku ini dari dikadoin sama pacar LOL! :D 

Tadinya mau beli sendiri, beneran! Karena udah niat dan duitnya pun udah ada, sebagai hadiah diri sendiri karena barusan ngelewatin lompatan berat tahun lalu #cailah. Eh ternyata keduluan dibeliin pacar, ya sudahlah duitnya kepake beli makeup LOL! :D :D

Baiklah, sekarang kita bahas mengenai bukunya yaa...


Monday, 26 January 2015

HAUL | Stationary Craze

Hari Minggu kemarin saya agak kalap di Petra Togamas. Padahal lagi tanggal tua dan belum gajian >.<! Tapi karena gatel pengen beli-beli, akhirnya semua yang lucu masukin keranjang belanja aja gitu hahaha #dasarwanita

Sebenernya misi utama ke Petra Togamas adalah nyari beberapa buku inceran saya. Tapi sesampainya di sana yang dicari nggak ada dan malah borong yang nggak-nggak :p

Well, sebenernya nggak 100% nggak ada sih, saya dapet 2 komik yang emang lagi masuk wishlist dan langsung dapet di Petra Togamas. Sayang aja novel-novel incerannya nggak dapet :/ Penasaran novel apa aja yang lagi saya pengen, baca aja di [ sini ] ;) 


HAUL - Stationary Craze 01
Anyway, akhirnya buku yang saya beli di Petra Togamas adalah komik, 2 biji dan keduanya adalah komik tentang kucing :3 #CatLadyAlert.

Saya beli Syobo Nyan vol.2, sebelumnya udah beli yang vol.1 [ here ] dan penasaran sama kelanjutannya. Lumayan lah yaa jadi komik selingan ketika Poyo-poyo masih belum ada volume terbaru juga ;)

Sunday, 4 January 2015

RECIPE | Mulberry Frozen Yogurt

Mulberry Frozen Yogurt Recipe

Hello again! :D

Saya beli buah Mulberry waktu jalan-jalan ke pasar Songgoriti bareng nyokap beberapa waktu lalu [ here ]. Waktu itu saya nggak tahu namanya buah apa, karena bentuknya unik jadi saya beli aja :D Belinya di bapak-bapak tua yang duduk di tangga pasar gitu, jualannya cuma Mulberry sama stroberi aja :)

Nyokap beli stroberi 2 pak mika gitu, karena nggak tau reputasi si Mulberry dan takut nggak doyan akhirnya saya beli 1 pak aja. Kalau tau bisa dibikin froyo begini, saya pasti beli lebih dari 1 pak >.<! #telat

Long story short, setelah beli dan bingung mau digimanain, saya browsing resep di Pinterest. Beberapa waktu sebelumnya saya pernah nemuin resep froyo stroberi [ hereand it inspires me to find the similar recipe for Mulberry.

Karena nggak tau ini buah apa, tadinya saya pikir ini Blackberry. Beneran nggak kepikiran namanya Mulberry, sampai nyokap nyeletuk setelah froyo-nya jadi LOL! :D Kenapa nggak mungkin Blueberry? Karena saya tau bentuk buahnya mirip anggur yang bulet-bulet gitu.

So, how did I figure out that it's Mulberry, not Blackberry? Of course, Google. D'oh! [ here ]

Yaudah deh, langsung aja yuk masuk ke resepnya sebelum pada ngiler :p


An Adventure with Mom

Batu Holiday: An Adventure with Mom
Bench di Hotel Purnama Batu
Suatu sore nyokap SMS ngajakin ikut pergi bareng "ibu-ibu". Masih belum jelas waktu itu yang dimaksud "ibu-ibu" ini siapa, asumsi saya sih ibu-ibu tetangga rumah saya. Tapi waktu saya konfirmasi lagi, ternyata asumsi saya keliru :p #akibatsotoy Nyokap ngajakin jalan bareng ibu-ibu temen kantornya. Oh well, can I handle this one? Let's see! ;)
Jadi sehari sebelum Natal kami berangkat. Janjiannya sih jam 9 pagi, saya udah bangun lebih awal biar nggak kesiangan dan dateng on time. Eh lah ternyata masih kudu nungguin 1 orang lagi ibu-ibu sampai sejam gitu deh -_-" Jadi resminya kami berangkat jam 10 pagi teng!

Naik mobil elf sewaan yang keliatannya sip, body-nya mulus dan supirnya sopan banget. Perjalanan pun dimulai, saya pilih duduk paling belakang sama nyokap karena kursinya paling panjang jadi ada bagian yang depannya nggak ketutup kursi. Bisa selonjorin kaki deh! :D

Perjalanan sebenernya lancar. Well, macet merambat sih di tol karena menjelang liburan jadi arusnya agak padat. Jalan tol isinya truk besar semua -_-* Rasanya lamaaaaa banget keluar tol-nya karena jalannya pelan-pelan. 

Hingga akhirnya sampai di pertigaan Porong yang di bawah fly over itu, mesin mobil mendadak nyendat-nyendat. Paniklah itu ibu-ibu satu mobil, apalagi kanan kiri itu truk trailer yang gede-gede gitu dan pada ngebel gara-gara mobil kami berhenti di tengah jalan. Berasa dikepung Optimus Prime dah udahan -_-"

Nyokap yang duduk belakang sama saya udah histeris gara-gara jarak mobil kami dan truk di belakang lumayan deket. Sialnya jendela di samping saya nggak bisa dibuka, rasanya pengen teriak ke sopir truk di belakang buat nggak usah ngebel-ngebel. Udah tau jalanan macet juga, honking won't make it faster!

Ketika mesin akhirnya nyala kembali, ibu-ibu yang di depan nyaranin sopirnya buat minggir dulu dan benerin mesinnya dulu. Jadi inget mobil angkot tua, biasanya kalau pas lagi macet kan suka mogok tuh di tengah jalan. Kejadiannya sama persis kayak ini, bedanya mobilnya yang ini lebih bagusan :D

Setelah musyawarah, akhirnya diputuskan buat naik bison alias angkutan yang emang biasa lewat situ. Nyari angkutan yang nggak terlalu penuh biar semua bisa keangkut dan dicarter sampai tujuan berikutnya. Kalau nggak gitu, bisa sampai malem ngendon di jalanan yang penuh truk itu -_-"

Akhirnya nyegat satu mobil angkutan, nego sana-sini dan dapet. Mobil elf yang pas berangkat kami naikin ditinggal, karena mobil pengganti bakal dateng. Kasihan juga sebenernya karena sopirnya udah agak tua, baik dan sopan banget. Waktu itu dia nyetir sendirian, jadi tanpa asisten yang mungkin bisa bantuin benerin mobil atau at least nemenin sambil nunggu mobil pengganti.

Batu Holiday: An Adventure with Mom
Pemandangan dari kebun stroberi di Hotel Purnama
But show must goes on. Perjalanan masih jauh dan harus dilanjutin kalau nggak mau kemalaman di jalan dan nggak bisa ke mana-mana nantinya. 


LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin

Share