Monday, 18 January 2010

Hush, Hush

by Becca Fitzpatrick
Published by Ufuk Press


Nora mendapat partner Biologi baru, bukan sahabatnya yang seperti biasa, Vee. Partnernya ini menyebalkan, misterius tapi ada suatu hal pada dirinya yang membuat Nora tidak bisa berhenti memikirkannya. Matanya yang begitu hitam dan senyumnya yang membuat Nora tidak bisa berpikir jernih. Patch, Nora tidak bisa jauh-jauh darinya sejak separtner di pelajaran Biologi. Belum lagi Patch bisa mengetahui segala hal tentang Nora, sampai pada hal yang tersembunyi sekalipun. Seperti kebiasaan Nora yang sulit percaya pada orang lain.

Tapi luka apa itu di punggung Patch? Luka yang cukup besar dan aneh membentuk huruf V terbalik... Apakah benar dugaan Nora? Apakah benar Patch bukan manusia seperti dirinya? Lalu kenapa dia ada di sini, di dunia yang sama dengan Nora? Dan kenapa Patch seolah selalu ada ketika Nora membutuhkannya? Siapa sebenarnya Patch?



Kisah yang sangat apik, mencekam dan membuat penasaran sampai akhir. Mengembalikan semangat saya di minggu-minggu yang membosankan karena tugas dan ujian. Saya jadi nggak sabar buat pulang dan segera mengetahui kelanjutan ceritanya.

Cerita romance yang berbeda, nggak ada yang pernah mengangkat tema ini sebelumnya (setahu saya). Segala kisah fantasi seperti vampir (you name it!), hantu gentayangan, drakula dan tokoh-tokoh pemburu sejenisnya rupanya sudah terlalu umum diceritakan. Ada satu lagi yang mungkin cukup 'tabu' sebenarnya untuk diangkat dalam sebuah kisah, tapi akan jadi cerita yang sangat menarik apabila diramu dengan sangat baik. Salah satunya adalah Hush, Hush ini.

Saya tidak akan menceritakan apa sebenarnya tema kisah yang diangkat karena akan merusak rasa penasaran yang sudah terbentuk sejak awal membaca review ini. Gambaran kisah dalam novel ini bisa dibaca pada paragraf kedua review yang sudah saya buat ini, di situlah letak misteri yang hanya bisa diketahui dengan membaca novelnya sampai habis.

A little hint: sosok yang terbuang.

Just go to the bookstores near you and tell me what the mystery is! ;]

No comments:

Post a Comment

I'd love to read all your sweet comments.
Please leave it on the box below and I'll reply as soon as I can :)
Have a nice day! x

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin

Share