Monday 3 August 2015

HAUL | Are You A Planner?

Belakangan saya semakin gila belanja-belanji produk stationary

Lho? Bukannya udah dari dulu?

Iya sih, tapi kali ini jadi sampe kayak keranjingan. Jadi beli-beli yang tadinya nggak pernah dilirik sekalipun. Bahkan saya sampai menyetop pengeluaran buat beli makeup yang biasanya selalu ada aja setiap bulan, cuma beli produk-produk yang udah habis dan ngelunasin PO aja.

Ini semua berawal dari (mantan) temen kantor saya (karena doi barusan resign :p), mbak Ika, yang nunjukin akun Instagram yang jualan washi tape lucu-lucu. Dari situlah kegilaan ini bermula.

Jujur aja, sekali saya suka sama 1 barang, saya bisa ngalahin agen CIA kalo urusan browsing buat dapetin harga termurah #tsah #somse :p Saya bakal cari sana-sini (di internet tentunya) dan bandingin bener-bener harganya (berikut ongkos kirimnya).

Nah, setelah browsing akun IG yang jual washi tape, saya kan jadi nemuin online shop lainnya yang juga jual barang serupa dengan harga yang bervariasi juga. Lalu entah gimana ceritanya, di salah satu akun yang jual washi tape yang saya temuin itu ada yang namanya @indonesianplannercommunity (panjang yee namanye?). Di situ ternyata adalah kumpulan orang-orang yang lebih gila dari saya dalam ngumpulin stationary dan nulis-nulis di jurnal >.<! I feel like I just found my home! :D


Dulu pas masih sekolah sampai kuliah, saya bawa jurnal ke mana-mana buat nyatet kegiatan yang harus dilakuin. Apalagi pas kuliah, kan sering banyak tugas tiap harinya, jadi kudu dicatet biar nggak lupa dan aktivitas saya lebih terorganisir aja #OrganizerFreak 

Jadi deh saya sengaja beli agenda yang custom berbahan kulit jeruk (dulu sempet ngetren) warna ungu dengan 6 ring, dulunya saya pake agenda hadiah dari majalah hehehe. Ini jadi agenda kebanggaan saya karena isinya fully customized by me. Saya bikin cover depannya (bagian dalem) sendiri (isinya data diri gitu deh), jadwal kuliah selama 1 semester dan divider buat naruh list tugas harian. Sampe temen-temen saya juga ikutan bawa agenda dan minta dibikinin isinya juga :D

Waktu itu saya mentok mainan jurnal dengan utak-atik cover depan dan jadwal kuliah aja melalui Adobe Photoshop. Beneran nggak tau kalau ternyata bagian kertas yang biasa ditulisin catetan harian itu bisa dimacem-macemin secara manual hahaha! Apalagi dulu belum ada Instagram dan saya agak semacam telat kalau soal crafty yang belum pernah saya lakuin sebelumnya. Ngumpulin yang lucu-lucu sih seneng, makenya yang kadang suka bingung mau diapain hehehe

Terakhir kali saya pakai jurnal itu sebelum saya ambil skripsi. Karena ketika skripsi, kegiatan saya udah nggak sepadat sebelumnya. Mata kuliah udah habis, kegiatan kepanitiaan juga udah nggak ada, kontrak magang pun udah kelar. Satu-satunya yang saya pikirin ya cuma skripsyong -_-" Di situ saya nggak merasa butuh jurnal lagi buat membantu saya mengorganisir kegiatan.

Sampai minggu lalu saya nemuin @indonesianplannercommunity itu, rasanya kayak semi-nostalgia jaman masih bawa-bawa jurnal di dalem tas ke mana-mana plus belajar hal baru; nempel-nempelin kertas jurnal LOL! :D

Jadi ada alesan buat mulai buka lagi jurnal lama saya dan bagian paling penting di post ini: beli-beli pernak-pernik buat jurnal. Yaaaaaaaayyyyyyyyy!!!! :D


*** 

Nah, sekarang kita masuk ke bagian hasil perburuan saya selama mampir ke toko-toko rawan kalap beberapa waktu lalu :p

PETRA TOGAMAS
Alesan ke sini kali ini bukan buat beli buku, melainkan nyari post-it lucu-lucu dan selotip bermotif atau sukur-sukur nemu washi tape juga. Sebenernya sama nyari amplop shabby chic yang kapan hari saya beli tuh, tapi ternyata udah nggak ada lagi :(

Portable Memo Sticker Cat - IDR 6500
Bud Silk Stationary Stickers Purple Lace - IDR 10.000
Bolpoin BIC Metalic Purple - IDR 19.000
Bolpoin BIC Red Polkadot - IDR 15.500
Bolpoin Zebra Hana 4C Pink  - IDR 8500
Bolpoin Kenko Lolly - IDR - (nggak nemu harganya maapin!)
Akhirnya cuma dapet 1 lace tape metalik warna ungu dan 1 post-it yang of course bertema kucing :3 Sisanya saya belanjain bolpoin lucu-lucu hahaha!


CLASSROOM
Biasanya saya selalu menghindari masuk toko ini. Kenapa? Karena saya sadar, this shop is my Kryptonite. Bener aja, semenjak keranjingan stationary dan kawan-kawannya semakin menggila, Classroom adalah toko utama yang ada di pikiran saya. Karena di Surabaya, cuma toko ini dan Gramedia tempat saya nemuin barang-barang lucu >.<! Ketika hari Minggu kemarin mampir ke Tunjungan Plaza Surabaya, itu kaki kayaknya udah di-set kudu belok ke toko ini LOL :p

Natural Pattern Envelopes Set Colorful Love - IDR 8500
Natural Pattern Envelopes Set Pink Love - IDR 8500
Free Cat Sticker - IDR 17.000
Washi tape di sini lumayan banyak motifnya tapi harganya juga ada yang lebih mahal dibanding beli online. Saya urung ngeborong washi tape dan malah kalap liat post-it, amplop dan stiker :D Duh, toko ini ya, rasanya pengen saya borong semua!

Masking-it ver.2 Lovely - IDR 10.000
Lucky Charm Cat Sticker - IDR 13.500
Self-stick Notes Yellow - IDR 9000
Beberapa barang udah sering saya liat dijual di online shop dengan harga murah. Tadinya saya pengen beli bolpoin yang kepalanya berbentuk mahkota karena pas pulang dari XXI sekilas liat di etalase depan. Pas liat lebih deket, ternyata bukan yang saya cari. Batal beli bolpoin, tapi lalu kalap belanja yang lain hahahahahahaha!


Ini bukan akun IG yang ditunjukin mbak Ika sih, ini saya nemu pas browsing cari harga washi tape yang murah. Kebetulan waktu itu pemilik tokonya lagi di Surabaya, jadi ongkirnya bisa lebih murah ke Gresik :D Kalau di hari biasa, pengiriman dilakukan dari Madiun.

Washi Tape - IDR 17.000/roll
Washi Tape in strip - Bonus
Tape Dispenser - Bonus
Saya borong deh washi tape yang motifnya cakep-cakep, eh ternyata dikirimin bonus juga hihihi Alhamdulillah yaa! :')


***

Belakangan saya pengen order custom jurnal lagi yang motifnya lucu. Masih mempertimbangkan sih, yang ukuran A5 aja atau sama kayak yang sebelumnya, 6 ring. Karena nulis di media yang sempit itu susah bagusnya kalau saya -_-" #pemalas

Enaknya yang mana, guys? Saya masih dilema, karena saya udah punya 2 jurnal dengan 6 ring. Kalau ukuran A5, ada 20 ring yang mana kalau pake kertas sendiri kudu ngelubangin sebanyak 20 lubang. Errr... mayan yee? 

Kalau selama ini saya pakai ukuran yang sedikit lebih kecil dari A5, nggak tau deh itu ukuran berapa. Soalnya hadiah dari majalah hahaha Menurut saya sih itu ukurannya pas, nggak terlalu gede dan nggak terlalu sempit juga buat nulis catatan. Seandainya ada custom binder yang jual ukuran segitu... #mimpisiangbolong

Baiklah, enough about my craziness. How about you? Show me your craziness! x






33 comments:

  1. aku juga suka banget produk stationary, waktu kecil rajin ngoleksi kertas surat, amplop, notebook dan teman-temannya. Sekarang lebih melirik untuk pernak pernik buku, kayak pembatas buku, bookend, post-it atau memo, belum nemu yang lucu-lucu dan harga terjangkau. makasih ya postingannya, mau ngintip ah, siapa tahu ada yang sesuai hati :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahhh iyaa kertas surat itu dulu jaman SD sampe numpuk >.<! Sama buku diary LOL

      Kalo amplop baru2 ini, tapi nggak pake kertas suratnya. Cuma suka amplopnya aja hehehe Selebihnya sama kayak kamu sih, kebanyakan post-it aja. Kalo bookmark suka ngandelin gratisan dari bukunya aja hahaha

      Semoga bermanfaat! ^^

      Delete
  2. Ih sama *mulai keranjingan*...kayaknya sekarang mulai gembar gembor stationary n pernak pernik sebangsanya deh...tapi sayangnya susah nyari tema2 owl huhu...kalo ada boleh lah kabar-kabari hihi 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohh banyak kok tema Owl, coba cari di tokopedia deh :)

      Delete
  3. Hahaha akhirnya saya nemu juga artikel plus orang yg sama2 gampang teler liat toko yg isinya stationary import...di Bandung juga ada sih cuma toko ini pindah dr mall ke bangunan individual tp jadinya lebih keren (tokonya di lt.2 sedangkan lt.1 nya coffee shop gitu). Otomatis kan tokonya jadi lebih gede en beragam isinya.

    Sumpah kalap abiiis eike disono, mana si mbaknya senyam-senyum aja saya sibuk foto tiap sudut tokonya atu2 (tenang mba abis ini saya promosiin biar banyak yg datang, hah!). Tapi berhubung tengah bulan cuma bisa beli scrap paper sebiji ama stiker T_T ,temen juga beli benang ama keychain buat nghias (ceritanya mau bikin gelang handmade). Rencana sebelum akhir tahun ni mau balik lagi ke sana soalnya udah banyak penpal yg musti ngirim packages or postcards, mumpung ada tebengan sekarang 😝

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Asri,

      emang toko-toko Stationary itu agak riskan dikunjungi orang-orang kayak kita, terutama pas tanggal tua. Makanya, kalo pas tanggal tua aku selalu menghindari berpergian ke mall. Mending diem di rumah aja mainan sama kucingku :3 #CatLady

      Makasi yaa udah mampir! ^^

      Delete
    2. Kak mau nanya toko yg kakak mksd tuh bandungnya sebelah mana ya soalnya lagi butuh bngt barang stationary

      Delete
    3. Coba baca di komen di bawah ya disebutin kok detailnya.

      Delete
  4. Wah, lagi nyari toko online yg jual washi tape malah ketemu blog ini. Makasih mba infonya. Anyway kalo di bandung beli washi tape gitu dimana ya? Barangkali mba tau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di Bandung aku kurang tau sih, tapi olshop2 gitu banyak yang daerah Jabodetabek. So it won't be hard to reach them :) Udah ke @washimoshi?

      Delete
    2. Bantu jawab ya...paling ke daerah Ciumbeluit disana ada cafe Koloni, kamu main ke bagian Ini Itu ArtGallery (jangan terkecoh ama tempat makannya ya). Ngelewatin Universitas Parahyangan...
      Ato ke Cascade (Riau/Jl.R.E. Marthadinata) samping Heritage lt. bawah, pas masuk bagian jual pernak-pernik itu ada walaupun sedikit koleksinya tapi lokasinya gampang ditemui.
      Nah yg bener2 lengkap itu Made With Love (Jl.Sutami II no.98) lokasinya rada susah tapi tempat ini worth it en koleksinya bisa dibilang lengkap.
      Semoga membantu :D

      Delete
  5. Setelah liat video tentang art journal jadi pingin coba dah tertarik banget dengan stationary macam gini.Google tentang washi tape eh... ketemu artikel tentang ini dan beruntungnya lagi aku juga di Surabaya hahaha. Btw di Surabaya tempat jual washi tape atau alat stationery yang bagus dimana ya?? Di Surabaya ada yang jual diy disc binding book kayak arc atau lavenger kah??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Jazzie,
      Mampir di post ini yaa: http://mytreasurebag.blogspot.com/2015/09/haul-birthday-haul.html
      Ada list belanjaan stationary yang aku beli (offline dan online) di Surabaya :)

      Delete
  6. ka, nulis tentang journal kakak dong, cara buatnya, isinya, terus ngehiasnya gitu. soalnya aku mau bikin, tapi bingung mulai dari mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Nabila,

      Hu um kapan-kapan aku post yaa isi jurnalku. Untuk sekarang masih belum sempat hahaha Mana acak adut belakangan gara-gara males nulis -_-*

      Coba mampir ke channel-nya Belinda Selene, dia planner favoritku. Banyak belajar cara ngehias planner kekinian dari dia nih hehehe

      Delete
  7. Thx ya mba infonya, susah banget di daerah saya kalo cari washi tape. Akhirnya nyerah cari di olshop. Lagi ngidam banget pengen custom binder sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, tinggal di mana emangnya?

      Washi tape sih emang enaknya nyari online. Banyak banget pilihannya dan selalu update. Lebih terjangkau juga ketimbang beli di toko hehe

      Delete
  8. hello selamat tengah malam menjelang subuh hehehehe....ini begadang bukan karena kejar deadline skripsi atw apalah apalah, tapi browsing demi mencari info washi tape murah atw yg diskon hehehe malah ketemu blognya mbk Nindy. Aku juga punya pengalaman yang sama seperti mbk, jaman2 SMP emg sudah familiar dengan yang namanya diary atw sahabat pena (correspondence), tapi dengan berjalannya waktu lupa dech. Nah... sekarang termotivasi lagi sejak kenal dengan yang namanya Penpals. dan mulai cari pernak pernik utk utk bikin flipbook atw scrabbook baik itu sticker atwpun washi tape. Sekarang bisa di bilang tiap minggu jadi order washi tape dan sticker. dan lupa dengan yang namanya shopping baju, tas, sepatu hahahaha....semoga kita2 disini bisa menjadi teman penpals ya hehehe :-)

    ReplyDelete
  9. Hai aku suka dgn review ini lg nyari decor buat notebook ato planner kadang di toko buku malah susah.dan aku jg tipe org yg kurang suka nulis di hp lebih nyaman dgn tulisan tangan. Pokoknya klo ke toko buku lebih bikin susah nahan dompet ke timbng yg lain. Thankyou buat info nya yaa ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha Aku sih tukang kalap hampir di mana aja 😆

      Semoga bermanfaat yaa infonya 😊

      Delete
  10. kak kalo di indo beli mildliner dimana ya?

    ReplyDelete
  11. Waaaah..sy jg suka bgt ngoleksi stationary..cm dsni susah nyarinya mahal2 jg.. :(

    ReplyDelete
  12. whaa kak nindyyy kenapa aku baru nemu blog kaya beginian:") makasih banyakkk infonyaaaa dan komen2nya duhhh kayak nemu rumah sesama stationery addict:') kak mau tanya, kalo beli washi kk suka dimana sih? anw aku org surabaya juga loh :3 i'd like to know moree from you so please kindly reply my comment thankyouuu :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Risdamayanti,

      Heheh jadi kumpul bersama yah yang sehobi :) Join @planneraddictindonesia aja, banyak yang lebih ngeri koleksinya XD

      Aku beli washi di @yessicashop, itu olshop based di Surabaya. Selain itu, biasa liat di Classroom, Scoop atau di Tokyo 1 Store buat yang offline. Kalo di luar Surabaya sih lebih banyak kayaknya, cari aja di #jualwashitape gitu

      Semoga membantu yaa :)

      Delete
  13. Hello Nindy, tau gak diman bisa beli discbound disc nya? thanks.....

    ReplyDelete
  14. Hi kak nindy
    Akhirnyaaa seneng bgt nemu blogger yg setipe sama aku hahaha. Aku beli kadang bukan buat kebutuhan, tapi laper mata doang haha. Oh yaa, kakak kelas ku ada juga kok yg jual gituan sama percis bahkan harganya lebih murah, di gramedia tempatku juga lebih murah,duh ingin ku borong semuaaaaa😢😢😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sekarang banyak yang jual dengan lebih murah juga, ini kan pembelian 3 tahun lalu yang mana masih pada jarang jual hehe Jadi wajar kalo nyarinya susah, sekalinya ketemu agak mahal pula :)

      Delete

I'd love to read all your sweet comments.
Please leave it on the box below and I'll reply as soon as I can :)
Have a nice day! x

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin