Monday 26 January 2015

HAUL | Stationary Craze

Hari Minggu kemarin saya agak kalap di Petra Togamas. Padahal lagi tanggal tua dan belum gajian >.<! Tapi karena gatel pengen beli-beli, akhirnya semua yang lucu masukin keranjang belanja aja gitu hahaha #dasarwanita

Sebenernya misi utama ke Petra Togamas adalah nyari beberapa buku inceran saya. Tapi sesampainya di sana yang dicari nggak ada dan malah borong yang nggak-nggak :p

Well, sebenernya nggak 100% nggak ada sih, saya dapet 2 komik yang emang lagi masuk wishlist dan langsung dapet di Petra Togamas. Sayang aja novel-novel incerannya nggak dapet :/ Penasaran novel apa aja yang lagi saya pengen, baca aja di [ sini ] ;) 


HAUL - Stationary Craze 01
Anyway, akhirnya buku yang saya beli di Petra Togamas adalah komik, 2 biji dan keduanya adalah komik tentang kucing :3 #CatLadyAlert.

Saya beli Syobo Nyan vol.2, sebelumnya udah beli yang vol.1 [ here ] dan penasaran sama kelanjutannya. Lumayan lah yaa jadi komik selingan ketika Poyo-poyo masih belum ada volume terbaru juga ;)

Selain Syobo Nyan vol.2, saya beli juga komik kucing juga yang formatnya komik strip gitu berjudul Neko Ramen. Ini juga udah volume ke-2, sebelumnya udah punya yang vol.1 dan udah kelar baca juga.

Sedikit cerita soal Neko Ramen. Sebenernya komik ini agak nyebelin, ada 3 hal yang bikin dia nyebelin. Saya akan jabarin satu-satu alesannya kenapa dia nyebelin:


HAUL - Stationary Craze 02
Pertama, harganya mahal. Pas pertama lihat cover-nya yang bergambar kucing di Gramedia saya langsung tersenyum lebar dan nggak ada pikiran buat nggak beli. Begitu buku dibalik buat liat price tag-nya, saya langsung cemberut. Harganya mahal bo' buat sebuah komik >.<! Saya beli yang vol.1 di Gramedia (yang tanpa diskon) seharga IDR 27.000 dan sengaja cari di Petra Togamas (sambil harap-harap cemas semoga tersedia juga di situ) karena kapok beli yang nggak diskonan -_-" 
Kedua, bukunya tipis. Ukurannya emang lebih besar dari komik kebanyakan, tapi jumlah halamannya nggak jauh beda sama Syobo Nyan yang saya beli barengan sama komik ini. Atas pertimbangan poin pertama di atas, buku ini jadi nyebelin karena udah mahal, halamannya dikit pula. Kalau tebal dan pasang harganya seharga novel sih masih bisa dimaklumi lah yaa. 
HAUL - Stationary Craze 03
Ketiga, gambarnya sketsa banget :| I know, I shouldn't have complained this far but somebody has to say it. Dengan range harga yang sedemikian mahal, saya mengharapkan kualitas gambar yang detail, rapi dan dengan teknik yang canggih seperti komik Jepang yang sering kita temukan. Ini gambarnya murni hitam putih, nggak ada dimensi (yang biasanya ditunjukkan dengan gradasi warna hitam-abu-abu dan putih) dan kayak digambar pake spidol aja gitu. Udah bukunya tipis dan gambarnya sketsa, eh mahal pula harganya :/
Kalau dari segi ceritanya gimana? Ceritanya pun sederhana. Absurd sih, tapi cerita yang absurd kan lebih menghibur dibaca ketika keseharian udah padet. Cukup lah yaa kerjaan aja yang padet, nggak perlu dibebani bacaan yang bikin mumet juga #malahcurhat :p

Nggak sedetail atau seimut komik-komik tentang kucing yang pernah saya baca, tapi cukup menghibur meskipun ceritanya sederhana sekali dan kadang bikin ketawa yang begini » "Ha Ha Ha" Get it? Get it? :D


***

Alright, enough about the books. Now, let's move on to the stationary department since the title has already declared what this post is all about :D

HAUL - Stationary Craze 07
Karena buku-buku inceran nggak banyak yang didapet, akhirnya acara muter-muter di rak-rak buku jadi lebih singkat ketimbang biasanya. Kalau udah gitu, langsung melipir ke bagian alat tulis deh! #myfavorite :D

HAUL - Stationary Craze 08
Di bagian alat tulis, saya nggak sengaja nemuin amplop bermotif lucu bin ngegemesin ini. Tadinya nggak mau beli karena siapa tau ada yang dalam bentuk kertas kado gitu atau yang ukurannya lebih lebar dan besar. Saya berniat menjadikannya properti foto buat blog sebelah ;) Jadi kalau ada yang ukuran besar kan bisa sekalian jadi background. Setelah keliling, ternyata cuma ada amplop ini doang, nggak ada versi lainnya. Ya udahlah, pilih-pilih motif dan dijatuhkan pada 3 motif lucu ini. Sebenernya pengen borong semua motif tapi lalu inget saldo ATM yang mulai mengering T.T

Trus juga nemuin amplop-amplop bermotif unik lain di sisi lain area alat tulis. Nggak sengaja (again!) ketika liat-liat rak amplop yang isinya kebanyakan dus-dus amplop berbagai ukuran. Di bagian bawah rak ada yang warna-warni, saya nunduk deh dan liat amplop motif minimalis dijejer-jejer. Saya duduk di lantai dan bongkar semua tumpukannya buat liat motif apa aja yang tersedia. Karena display-nya tumpuk-tumpuk ke belakang, jadi nggak semua motif bisa ditampilin. Ada yang nyempil di belakang, makanya kudu dikeluarin dulu yang depan biar bisa ngeluarin yang di belakang. Kalau nggak sambil ndeprok di lantai, susah tuh ngambil yang di belakang :p

HAUL - Stationary Craze 09
Gara-gara lesehan di lantai ini pula saya jadi nemuin yang motif polkadot merah. Soalnya di bagian depan tuh yang dipajang motif kotak-kotak pink muda, motif hati (cocok buat yang mau nembak gebetannya, buruan beli buat Valentine's Day!), polkadot hitam, garis-garis biru, dan garis-garis pink. Kalau nggak bongkar-bongkar, saya nggak bakal tau kalau ada motif yang polkadot hijau dan biru serta garis-garis warna toska dan merah.

Pokoknya kemarin rasanya kayak nemuin harta karun! :D Nemuin barang-barang yang nggak terduga (baca: nggak penting-penting amat dibeli) di tempat yang nggak terduga pula. 

HAUL - Stationary Craze 11
Selain amplop-amplop lucu ini, saya juga nemuin post-it + bookmark bertema kucing. Ini juga hasil bongkar-bongkar barisan post-it lucu-lucu di rak bagian khusus kertas dengan perekat di baliknya ini. Pernah liat ini di salah satu toko di tokopedia tapi masih ragu-ragu mau beli karena katanya dikirimnya random, tergantung motif yang ada. Pas liat di Petra Togamas ada, saya nggak pikir panjang, langsung comot dan masukin tas belanja. Meski pas liat harganya agak kaget juga, mayan mahal cyiiin >.<!
HAUL - Stationary Craze 10
Oh ya, selain beli item lucu-lucu di Petra Togamas, saya juga beli post-it bertema kucing lewat salah satu online shop di tokopedia :D


HAUL - Stationary Craze 13
Paling depan (Siamese) kayak miniatur Tama yak? :D
HAUL - Stationary Craze 14
Itu saya beli keempat motifnya, sebenernya ada 5 cuma kata penjualnya yang satu itu udah nggak produksi lagi :( Jadi terpaksa deh cuma beli 4 motif aja.


HAUL - Stationary Craze 12
Karena tanggung ongkir, sekalian saya cari barang lain dan nemuin bookmark sekaligus post-it bergambar kucing lain. Bungkuuuuus! :D


HAUL - Stationary Craze 04
Setelah dirasa udah nggak ada barang motif kucing atau item lucu lain yang menarik buat dibeli, saya pindah ke bagian bolpoin. Saya borong bolpoin merk Stabilo ini karena suka dipake buat koreksi di kelas dan bolpoin ini musiman, sodara-sodara! Kenapa saya bilang musiman? Karena keberadaannya susah diprediksi. Terakhir kali saya ke Petra Togamas, berniat beli bolpoin ini juga karena stok di rumah udah habis, bolpoinnya nggak ada dong -_-"

HAUL - Stationary Craze 06
Eh kemarin ajaibnya stok semua warna ada kecuali yang item tinggal 2 biji dan kayaknya udah keseringan dicobain jadi kering atau tintanya udah habis gitu. Saya juga baru tau kalau ada yang warna pink, karena lagi suka isi jurnal buat jadwal blog, saya beli deh si pink. Keliling rak bolpoin buat cari bolpoin cetekan (yang nggak pake tutup, tinggal tekan tuas di atasnya buat ngeluarin ujung bolpoin) yang warna body-nya lucu buat simpenan di kantor, kalau tintanya sih yang item aja.

HAUL - Stationary Craze 05
Nemu merk Snowman ini yang tintanya ternyata item banget mirip gel dan makenya juga empuk. Trus juga nemuin merk BIC yang ternyata merupakan bolpoin warna. Tau gitu kan saya nggak perlu nungguin si Stabilo restock, karena si BIC ini hasil tintanya sama persis dan punya koleksi warna yang lebih banyak. Harganya pun nggak jauh bedanya, bentuknya lebih keren dan lebih praktis pula. Where have I been??? -___-"


 ***

Baiklah, sekian post Haul kali ini. Nggak beli banyak buku sih karena stok yang kemarin masih ada dan baru selesai sebagian (see my Reading Challenge! :p). Mungkin bulan depan baru beli lagi karena ini udah mulai baca buku dari stok kemarin lagi.

Ada yang belanja stationary gila-gilaan kayak saya begini? Atau ada yang lebih parah? Nggak usah malu, cerita aja! Welcome to the club, sisters (and brothers)! ;)



4 comments:

  1. Nindy, bagi dong nama toko di tokopedianya :) Thank you~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Sab,

      Toko yang jual stationary-nya bisa dilihat di sini: https://www.tokopedia.com/yaoya

      Delete
  2. Syobo Nyan unyu banget covernyaaa :3 And I love those envelopes! So pretty! :D I love your blog ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Unyuuuuw! Apalagi pas baca ceritanya dan adegan yang dia ngompol, makin gemes :3 Rawr! #lho :p Iyaa amplop2 itu jadi barang yang sering diliatin belakangan ini ahahaha

      Thank you, Stef! Your blog is the reason I start writing reviews again ^^

      Delete

I'd love to read all your sweet comments.
Please leave it on the box below and I'll reply as soon as I can :)
Have a nice day! x

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin