Tuesday, 29 June 2010

Miss/Me

Been a long time huh? Am I right?? Well, no, I didn't forget having this blog, it's just the same old reason holding me back there. Time.


Apa kabar semuanya? Kehidupan saya sempat berantakan akhir-akhir ini, nggak lagi organized. Apalagi sejak jurnal saya ikutan raib bareng Shiro dkk. Makin hilanglah pegangan saya, tapi sekarang udah nggak lagi. Saya (akhirnya!!!) punya jurnal baru dan semoga bisa berfungsi selayaknya jurnal saya yang lama. Apalagi yang sekarang warnanya ungu! :D

Anyway, sepanjang saya nggak ngeblog, tentunya saya dibelenggu tugas-tugas yang masih sadis menyiksa saya yang rindu waktu lenggang. Kalapun ada waktu kosong, saya pasti udah kelelahan dan jelas nggak bisa nulis dengan kondisi mata dan kepala minta off. Alhasil, baru bisa nulis sekarang deh, padahal ini lagi minggu UAS. Aneh ya, mungkin karena tugas-tugas perlahan mulai berkurang (because the deadline is the exam's day) jadi kerjaan nggak begitu banyak. Rese'nya, proyek-proyek di kantor malah sepi di minggu UAS begini. Minggu-minggu kemarin tuh kenapa semua kompakan ngerjain saya sih??! --"



Daaaaaaaaaaaannnn akhirnya minggu lalu saya pulang juga ke rumah tercinta setelah sekian lama ditawan tugas-tugas kuliah dan proyek kantor :D Begitu di rumah, rasanya relax banget. Joking with my lil bro and hugging Mao ;] It was fun, indeed!

Oh dan saya akhirnya potong rambut juga! Awalnya sih niat cuma mau ngerapihin aja, dengan model yang sama kayak sebelumnya. Eh, jadinya malah cepak banget --" Kayaknya si kapster salon langganan saya keasyikan ngobrol sama nyokap (yang ada di sebelah saya) jadi waktu motong rambut saya tanpa babibu langsung kres... kres.. kress.. Belakangan saya baru nyadar, biasanya saya ditanya dulu mau dipotong seberapa. Kemarin saya nggak ditanya, langsung dipotong aja gitu rambut saya. Hasilnya, rambut saya cepak and it was pretty good somehow. Saya nggak risih sama helai rambut yang ngalangin mata kalau ketiup angin ;]
Komentar yang saya dapat:

Anty
:
Siapa ya?

Cece
:
Kamu pendek-pendekan rambut sama Arya ya?? (FYI, pacar saya juga barusan potong rambut)

Pacar
:
(senyum-senyum ga jelas)
Adek: Jiahhh Dora lagi!
Tiph (teman di kantor dan senior saya): Kenapa rambutmu dinaikin?
Fajar
(teman kuliah dan di kantor): Kayak Polwan



Lebih variatif dibanding komentar yang sebelumnya actually, tapi tetep aja pada gokil semua. Ada yang bilang lebih suka potongan yang sebelumnya, potongan sebelum saya potongan yang sekarang ini. Well, itu mah modelnya udah nggak jelas, udah gondrong banget dan bikin risih. I love short haircut! :D

Kayaknya nyokap juga agak cemas rambut saya sependek ini, considering my cousin is getting married in a couple months. But Mom, my hair will grow longer by then. So, chill out ok ;]



-- -- -- -- --
Menghindari stres, saya pun menyempatkan diri curi-curi waktu escape. Bareng siapapun. Kebetulan yang available cuma si pacar, karena anak-anak BLM pada sibuk sama tugas masing-masing juga.

opening band

band lokal yang jadi band pembuka, lupa namanya tapi performance mereka keren!! :D


endah N rhesa
the awesome duo

Escape yang pertama sebenernya nggak terencana, mendadak diajak si pacar nonton mini konsernya Endah N Rhesa di Big Box Complex. Baru pertama kali nih liat mereka perform live and it was a great performance! They're a trully musicians :D Mereka duet main gitarnya aje gile dah! Lucunya, mereka memperlihatkan chemistry di antara mereka dengan main gitar, by looking at the other eyes and the fingers play its job. Romantic!

Overall, I enjoy the concert eventhough I didn't get a chance to take picture together with them.

Escape yang berikutnya yaitu talk show Amazing You by Vaseline, di mana Yoris Sebastian menjadi pembicaranya. Kalau yang ini udah dijadwalin sebelumnya dan saya nggak cuma berdua sama pacar tapi barengan sama mbak Anty dan mas Ridzki juga. Talk show-nya menarik, mengingat saya ngefans sama Yoris jadi excited sekali datang ke acaranya. Yoris berbagi pengalamannya mulai dari waktu jadi panitia pensi SMA-nya sampai posisinya di OMG! Consulting sekarang. Bener-bener inspiring, and I think my Mom supposed to attend that show because Yoris can show her an alternative life besides being a settle employee or whatever. Doing creative thing by following passion is an irreplaceable happiness, IMHO :]

with Yoris
with Yoris

Acara yang disponsori oleh Vaseline ini selain menarik dari segi konten acara, bonusnya juga lumayan. Dengan berbekal tiket seharga IDR 40000, saya dapet goodie bag berisi 2 tabloid sponsor dan paket Vaseline (2 botol besar, 1 botol kecil), snackbox berisi muffin dan floss dari Breadtalk dan 1 teh kotak, sama sertifikat tanda telah mengikuti Entrepreneurship Class yang ditandatangi oleh Yoris Sebastian sendiri. Ralat deh, ini sih lebih dari sekedar lumayan yaa ;D
Begitu acara selesai, mungkin nggak banyak yang tau tentang Yoris jadi waktu saya mau foto bareng nggak begitu banyak yang ngantri. Oh ya, saya sengaja bawa buku Creative Junkies juga lho waktu acara. Biar bisa ditandatangani juga ;]



-- -- -- -- --
Pagi dan sehari sebelum saya datang ke talk show-nya Yoris, saya ada kuliah PIDO (Pengembangan Individu dalam Organisasi). Ya, saya tau itu hari Sabtu dan Minggu, dan saya ada kuliah. Tapi bukan kuliah biasa, kebetulan ini adalah tugas akhir kuliah jadi bikin modul training dan diaplikasikan ke temen-temen sendiri. Saya paling anti dan males banget kalau disuruh training begini. Biasanya saya apatis duluan begitu denger kata training, tapi yang satu ini malah bikin excited. Nggak tau ya, mungkin karena yang bikin temen-temen saya sendiri jadi jaminan bakal fun and it was! :D

Training diadakan di pangkalan militer Angkatan Laut yang berlokasi di Tanjung Perak. Dari kampus tempatnya jauh sejauh-jauhnya deh! Tapi worth it banget karena udara di sana nggak sekotor di tengah kota and the view was breath-taking! :D Langit, laut dan pepohonan. My fave, as usual ;]
Main Kartu-Bisu

main kartu bisu


say cheese!
Mahasiswa peserta mata kuliah PIDO 2 hari itu main-main mulu di pinggir laut, rasanya kayak nggak punya beban tugas yang numpuk di belakang. Haha-Hihi, lari-lari, lempar-lemparan air, sumpah kayak lagi liburan!

berdoa
hari ini tim saya yang jadi trainer nih, berdoa dulu :]

rintangan pertama
rintangan pertama, semangat!

bikin origami
bikin origami

prof gaul
ini nih profesor gaul-nya Psikologi UNAIR ;D


Pulang training hari terakhir masih sore (hari pertama saya langsung tepar), saya masih punya tanggungan tugas Kuantitatif ngumpulin Bab 3 skripsi ke website kampus. Saya kebut deh itu tugas, karena jam 6 saya harus ke talk show Yoris. Alhamdulillah saya bisa nyelesein, konon sih temen-temen saya banyak yang udah nggak kuat buat ngerjain jadi mereka nggak bisa ngumpulin. Hmm bersyukur deh saya udah nyicil dikit kemarin-kemarin :]

human knot
main Human Knot

jembatan juara
manakah jembatan yang paling panjang, paling kuat dan paling indah?

Semuanya!
everybody say cheese!

-- -- -- -- --
Kehidupan saya masih hectic bahkan setelah escape terakhir itu, Senin-nya saya harus ngetes Bender Gestalt buat tugas akhir mata kuliah Psikodiagnostik VI dengan subjek anak SD. Untung tesnya nggak ribet-ribet amat, everything's fine. Malamnya yang bikin BT. Rencananya mau nonton The Karate Kid sama pacar, ngejar jadwal tayang di GM dan begitu sampai tiketnya tinggal bangku depan banget yang langsung saya tolak. Dengan perkiraan masih sempat, kita ngejar jadwal lain di XXI TP. Tapi perjalanan ternyata makan waktu lama, alhasil saya bad mood abis sepanjang perjalanan gara-gara batal nonton film yang udah saya idamkan dari jaman dia premier. Rasanya kok kayak dihalangin, padahal cuma mau nonton Karate Kid doang :[ Baru inget saya belum ngumpulin tugas mata kuliah Kode Etik, saya pun bilang ke pacar buat nyari tempat ber-WiFi yang ada spot makannya. Mengingat saya jadi kelaparan in a sudden.



Setelah muter-muter, akhirnya nanceplah kita di KFC A.Yani yang emang ada fasilitas WiFi-nya. Tugas saya sih udah kelar dari sehari sebelumnya, cuma saya lupa bahwa deadline-nya adalah hari itu hehe. Proses ngirimnnya sih cepet, tinggal browse file dan klik submit beres deh. Sambil makan saya sekalian surfing dan main twitter tentunya :D

Di KFC ketemu Dara yang mau ngantri mesen makanan, dia keliatan sendirian pas ketemu saya. Selesai mesen, dia bilang kalau lagi sama Ida, temen TK-SD saya dulu yang juga sahabatnya Dara. Saya pun ngikut si Dara ke area outdoor KFC kayak anak bebek (iya, pacar saya tinggalin sama Kuro di dalam). Secara udah lama banget nggak ketemu sama Ida. Surprised banget waktu ngelihat nggak cuma Ida, tapi juga ada dua temen SD saya yang lain, Oryza dan Pradipta. Pas ngajak salaman, mereka bengong dulu. Pada nggak ngenalin saya semua! Apalagi si Pradipta, setelah sekitar 10 menit ngobrol ngalor-ngidul dia baru inget saya! --" Katanya begini, "Kamu dulu kan rambutnya panjang dikuncir ya?" Err iya sih, sekarang rambut saya pendek, waktu itu pake kacamata pula. Tapi kan muka saya masih sama kayak dulu kalee... Atau lebih cantik? ;p



Anyway, sepanjang perjalanan saya gondok gara-gara batal nonton itu saya mencoba nyari maksud kenapa saya nggak bisa nonton hari itu. Ternyata jawabannya adalah karena saya bakal ketemu temen-temen SD saya di KFC. Coba kalau saya nonton, saya nggak bakal WiFi-an di KFC dan ketemu 4 orang ajaib yang udah make my day hari itu :D Well, saya percaya Allah selalu punya maksud tertentu kenapa sesuatu bisa terjadi. Jadi, tiap kali dapat sesuatu, saya selalu mencerna dulu maksudnya, tujuannya kenapa saya mendapatkannya. Because I believe God loves me and always gives me the best. Just like that holy day.




And I slept smiling in the end of the day :]



-- -- -- -- --
Saya nggak punya waktu liburan lagi, dua semester sebelum skripsi tiba jatah liburan saya dipakai SP dan KKN. Untuk itulah little escape sangat berarti bagi saya dan weekend jadi waktu yang berharga sekali. Saya kangen having quality time bareng keluarga saya, saya kangen having fun bareng anak-anak BLM, saya kangen chit-chat bareng sahabat-sahabat lama saya. Dan yang paling crucial, saya kangen 'me' time saya :]


Have a nice day!








P.S.: take a peek for breath-taking photos in my gallery
P.S.S.: yes, finally I watched The Karate Kid, and the next day, I hunted for the soundtracks ;]
P.S.S.S: if you wanna know more about Human Knot, you can simply Youtube-ing guys. Try this :]









4 comments:

  1. wah,,,postingannya dirapel...
    mantep bener dah...

    ReplyDelete
  2. @Riesta Emy Susanti
    Iyaa, soalnya udah lama banget ga ngeblog hehe Makasi udah mampir :]

    ReplyDelete
  3. weew,,, emak belum sempet menulis,, baru bebas dari sidang, skarang tinggal revisi...

    ReplyDelete
  4. eh eh,,, jembatannya mau nyaingi orang teknik sipil nih,,, hhe

    ReplyDelete

I'd love to read all your sweet comments.
Please leave it on the box below and I'll reply as soon as I can :)
Have a nice day! x

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin

Share