Sunday, 15 March 2009

Keliling Eropa 6 Bulan Hanya 1000 Dolar!

Penulis Marina K. Silvia
Penerbit Gramedia Pustaka Utama

BUKU WAJIB BACA! No matter you're a backpacker or even a mother with 10 children. It's worth to read. Isinya mayoritas memang jurnal perjalanan si penulis yang selalu dilengkapi dengan dokumentasi foto-foto landscape tempat-tempat di Eropa yang dia kunjungi. Tapi di awal buku, juga ada preambule yang bikin orang bokek pun jadi pengen pergi ke Eropa saat itu juga! Travelling journal ini menarik, tidak hanya dari segi isi tapi juga tatanan layout-nya. Nggak kayak buku keluaran Indonesia deh pokoknya! Foto-foto hasil jepretan Marina bukan foto-foto dengan seseorang yang berdiri di depan gedung tua, tersenyum lebar sambil ber-peace ria. Tapi benar-benar foto travelling ala jurnalis yang menonjolkan sisi keindahan tempat yang dijadikan objek. Yah, meski di beberapa foto, ada juga foto penulis yang lagi berpose :] Dari segi isi, kebanyakan sih hasil ngobrol penulis dengan host yang dia kunjungi. Topik-topik yang diangkat juga tidak main-main, mulai masalah politik, ekonomi sampai agama. That's why I called it interesting!

Well, saya pun akhirnya bisa merasakan pergi ke Eropa, hanya bermodal duit Rp 50.000 untuk perjalanan selama 4 hari. Dengan kata lain, saya bisa mengalahkan petualang 1000 dolar dari Bandung itu! HAHAHA! Just kidding! Tentu saja itu adalah waktu yang saya perlukan untuk menyelesaikan buku ini dan uang yang harus saya keluarkan untuk membelinya. Bener-bener nggak nyesel lah udah beli nih buku (meski awalnya sempat ragu karena masih pengen beli buku lain).

Setelah membaca buku ini, keinginan saya untuk travelling around the world semakin meningkat sebanyak 5 level dari sebelumnya. Nggak banyak memang, karena terlalu banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum impian saya itu terealisasi. Selain itu, banyak sekali pelajaran-pelajaran yang bisa didapat. Make you open-mind and see the world from a different way. Setelah membaca buku itu juga, saya jadi bertekad pengen backpacker-an di negeri sendiri. Itung-itung belajar sebelum menjelajah negeri orang. WellBLM sisters, liburan depan ke Jogja nyok?!

No comments:

Post a Comment

I'd love to read all your sweet comments.
Please leave it on the box below and I'll reply as soon as I can :)
Have a nice day! x

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin

Share