Tuesday, 11 November 2008

Silence of the Lamb


Film thriller yang dibintangi Jodie Foster (yang mirip Lindsay Lohan hehe!) ini emang tergolong film lama, tapi kualitasnya bisa menandingi film-film thriller populer bertema psycho macam seri Saw ataupun Psycho. Film ini mengisahkan tentang seorang detektif wanita bernama Clarice

(Jodie Foster) yang mendapatkan tugas untuk mewawancarai seorang dokter yang ditahan di rumah sakit jiwa karena merupakan seorang psikopat bernama Hannibal Lecter (Anthony Hopkins). Tantangan demi tantangan dia lakukan demi memecahkan kasus pembunuhan yang dilakukan oleh psikopat buron bernama Bufallo Bill yang menculik dan menguliti wanita-wanita bertubuh gemuk, yang mana psikopat itu adalah mantan pasien Dr.Lecter. 

Clarice bahkan harus mengorbankan kenangan pahitnya diungkit lagi ketika mencoba mencari informasi mengenai Bill dari Dr.Lecter. Banyak sekali hal-hal yang bisa kita pelajari dari film ini, salah satunya yaitu mengenal bagaimana seorang psikopat itu sebenarnya. Ada satu hal yang menarik perhatian saya, Clarice diharuskan selalu bersikap sopan ketika mewawancarai Dr.Lecter, sehingga ia akan mudah mendapatkan informasi. Dan pada akhirnya dia memang mendapatkan apa yang dia butuhkan meski harus bersusah payah mengoreknya melalui sejumlah teka-teki yang diberikan Dr.Lecter. Menariknya, Dr.Lecter pun memperlakukan Clarice dengan sopan dan menghargainya sebagai manusia. Nah, yang menjadi pertanyaan di benak saya adalah bila seorang psikopat menghargai sebuah kesopanan, kenapa justru manusia normal banyak yang tidak?

No comments:

Post a Comment

I'd love to read all your sweet comments.
Please leave it on the box below and I'll reply as soon as I can :)
Have a nice day! x

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin

Share