Tuesday 27 May 2008

Insiden Anjing Tengah Malam yang Bikin Penasaran

Penulis Mark Haddon

Selain warna cover buku yang mencolok (shocking pink!), ada hal lain yang menarik saya untuk memutuskan berburu novel ini. Setelah sekian lama (kurang lebih setahun) mencari, akhirnya saya temukan di Gramedia Manyar dan tinggal satu eksemplar! Tanpa pikir panjang, saya langsung ambil novel yang masuk dalam koleksi buku populer ini dan membawanya ke kasir. 

Sebelumnya saya sempat membaca sekilas novel Insiden Anjing ini milik teman saya, sejak saat itu saya tertarik membelinya sendiri. Berkisah mengenai seorang anak penderita autis bernama Christopher. Petualangannya dalam memecahkan kasus pembunuhan anjing milik tetangganya menjadi cerita pembuka dalam novel ini. Namun ternyata, ada banyak hal yang kemudian terungkap ketika Chris mencoba menginvestigasi 'para saksi' dan orang-orang yang terkait. Petualangan yang cukup berbahaya untuk seorang anak autis itu benar-benar menghadapkan Chris pada kenyataan. 

Selama ini anak autis memang dikenal selalu sibuk dengan kehidupannya sendiri, dalam novel ini Chris seolah menantang dirinya (yang autis) untuk menghadapi realita bersama orang lain. Kenyataan-kenyataan pahit yang harus ia terima telah membantunya memahami realitas kehidupan. Novel ini disertai dengan ilustrasi-ilustrasi yang dimaksudkan sebagai hasil gambar tangan Chris, masih banyak lagi hal-hal menarik yang bisa ditemukan dalam novel ini (seperti hitungan bilangan prima!). 

Nah, penasaran siapa yang membunuh anjing tetangga Chris? Jawabannya sungguh di luar dugaan (salah satu kenyataan pahit yang harus diterima Chris). Jadi, baca saja sendiri bukunya ya!

No comments:

Post a Comment

I'd love to read all your sweet comments.
Please leave it on the box below and I'll reply as soon as I can :)
Have a nice day! x

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin