Saturday, 19 December 2015

Tama the Photo Cat

Hari ini ceritanya pengen nulis sesuatu yang berbeda dari biasanya.

Sudah lama sih sebenernya pengen share, cuma bingung mau dibikin format seperti apa. Akhirnya saya putusin bikin post foto dengan tema aja di blog :D Foto-foto ini nggak sengaja ngumpul juga, karena momennya bisa dihitung jari dan yah... seringnya saya kelupaan motret karena sibuk memindahkan Tama atau mengalihkan perhatiannya biar pindah posisi -_-*

Dari tadi ngomongin foto dan posisi emang mau nge-post foto apaan sih, Nin? Jadi nih, Tama, kucing saya satu-satunya itu, suka ngerecokin kalau saya lagi pemotretan buat blog sebelah. Dia dengan innocent-nya bakalan duduk ndeprok gitu aja di set pemotretan dan nggak bakal pindah untuk waktu yang lama -_-" Kecuali burung dara di depan rumah turun dan menggodanya XD

Nggak jarang saya harus menata ulang set, karena udah kedudukan pantat gedenya atau kesenggol ekornya yang suka goyang ke kanan-kiri kalau lagi di dekat saya. Nggak jarang pula saya jadi urung motret karena ketawa geli nggak habis-habis ngeliatin dia yang duduk santai tanpa dosa, sementara set saya berantakan karena ulahnya.


"It's very comfortable to sit on this place"

Ini lagi motret compact powder Purbasari. Untung bedaknya lagi nggak saya potret, bisa penuh bulu ntar kemasannya >.<!

Sejujurnya ini saya udah posisi siap motret. Serius. Tinggal jepret karena set juga udah rapi dan ready-to-shoot. Lalu tiba-tiba Tama melenggang dengan santainya ke lokasi saya motret dan mengambil posisi duduk yang kenapa sih mesti di atas set??? -______-

Bunga-bunga imitasi yang saya pakai buat properti foto itu sebenernya mainan favorit Tama. Kalau lagi break motret (karena punggung mulai cenut-cenut kecapekan kebanyakan membungkuk -_-*), saya suka goda-godain dia dengan kembang-kembang itu. Nanti dia bakal mencoba menangkap dan menggigitnya. Karena dedaunannya seperti kupu-kupu terbang (buruan favorit Tama) kalau digoyang-goyangkan tangkainya. Well, kalau udah mulai menggigit sih saya tarik lagi, sebelum sobek semua dan hancur berkeping-keping seperti hati para mantan

Another sit on the set next to the object. Keliatannya duduknya enak banget ya? Entah ini dia maunya pengen dipotret juga apa gimana kok posenya begitu haha Karena foto ini udah lama banget, saya lupa apakah saya akhirnya minggirin dia atau nggak. Tapi kayaknya sih saya biarin, karena set saya nggak terganggu sama kehadirannya. Masih bisa dipotret tanpa harus ada photobomb bagian tubuhnya gitu misalnya XD


"What's this weird thing, lady? It smells funny. What is it doing in my spot?"

Mungkin itulah isi pikiran dia sewaktu saya mau motret masker Himalaya yang ada di sebelah kanan foto di atas ^^; Well, pada dasarnya sih Tama suka mengendus apapun yang ada di sekelilingnya yang tampak asing atau apapun yang disodorin ke deket hidungnya. Jadi ketika dia duduk, lalu ada sesuatu yang belum pernah dia liat di dekatnya, bakalan jadi sasaran endusan :D


"Now take my picture like those products you used to shoot, lady!" 

And I was like, "OMG! He's sitting on my set like a model!" XD Pose ini saya nggak nyangka dan tentu saja bukan karena arahan saya yaa :D Saya sempet jengkel kenapa dia kudu milih tempat ini buat dinaikin. FYI, ini adalah akuarium lama yang udah nggak kepake dan ditaruh di lantai teras lalu atasnya ditutupin papan kayu. Difungsikan sebagai corner table alias meja pojokan :p 

Kalau liat lokasi sih, sebenernya masih ada lokasi yang lebih luas di teras yang bisa dia dudukin. Tapi terus pas saya duduk kecapekan ketawa sambil ngeliatin Tama yang nggak pindah-pindah, saya baru ngeh. Ini tempat emang spot favorit dia kalo leyeh-leyeh di teras ditemani semilir angin. Bahkan sampai ngeweh juga hahaha

Jadi yang salah kayaknya saya, karena udah naruh set di spot duduk baginda Tama .-.

Foto ini saya ambil beberapa hari lalu. Karena sekarang saya nggak tinggal serumah lagi sama dia (will tell more about it, if mood allowed LOL!), jadi manjanya ampun-ampunan kalau ketemu. Ke mana-mana ngikut dan minta perhatian mulu. Pokoknya saya kudu ada dalam jangkauan penglihatan dia. Meski berdekatan tapi kalau dia nggak kelihatan saya, bakal ngeong berisik banget dan bikin nyokap ngomel -_-"


"I'm ready. Take my picture now, lady!"

Sebenernya pemakaian meja ini baru buat saya. Karena males motret di lantai, jadi saya pakai meja dan motret sambil duduk di kursi. Eh nggak taunya si Tama ikutan naik juga -_-" Mana meja teras itu kecil dan sempit, kalau ada dia di atasnya, habis sudah area set saya -_-" Belum lagi posisinya yang menghalangi cahaya, produk yang mau saya potret jadi kena bayang-bayang tubuhnya yang udah nggak mungil lagi.



***

Selain duduk di atas set seperti foto-foto di atas, Tama dulu juga suka tiduran di atas kertas-kertas ujian yang lagi saya koreksi. Tidur beneran kayak habis lari maraton mengejar ribuan kupu-kupu, bukan bobo-bobo cantik yang matanya nggak merem. Tidur dengan berbagai posisi sampai kertasnya jadi berantakan udah jadi kebiasaan kalau dia nemenin saya koreksi ujian.

Karena sekarang udah nggak ngoreksi ujian di rumah, jadi dia pindah tempat ngerecokinnya. Apalagi kalau bukan set foto saya XD

Berdasarkan hasil drooling akun-akun pecinta kucing lainnya, kucing itu emang suka ngikutin majikannya dan kepo. Apalagi kalau majikannya lagi kerja, kayaknya dia bakalan sedih dan menyesal seumur hidup kalau nggak duduk di dekatnya atau paling nggak duduk DI ATAS kerjaannya >.<!


Ada yang bilang itu merupakan upaya sabotase si kucing supaya majikannya nggak usah kerja dan main aja sama dia -__-* Well, kayaknya bener juga. Mungkin kucingnya nyari perhatian yaa... Tapi kalau nggak kerja, nggak dapet duit dan nggak bisa beli makanan kucing enak buat dia :(

Jadi biasanya sehabis saya motret-motret, saya ajak dia main (pakai bunga imitasi seperti yang saya bilang tadi), elus-elus bulunya atau garukin leher/belakang telinganya sampai dia high #eh :p Kadang juga saya duduk di lantai teras trus dia nyamperin dan tiduran sambil nyenderin kepala di kaki saya :')

Apalagi sejak saya jadi jarang kelihatan di rumah, mungkin dia nggak mau kehilangan momen bersama saya. 

"Mumpung Mama lagi di rumah, puas-puasin liat Mama... nyender Mama... gangguin Mama..."

Errr... yang terakhir itu kayaknya spesial yaa ;)




***

Hope you enjoy this post. See you next time!






P.S.: Cole & Marmalade are my favorite cats after MaruWaffles the Cat, Nala the Cat and thousands of other cats on the internet :3



 photo Signature_name_zps3edzggir.png

No comments:

Post a Comment

I'd love to read all your sweet comments.
Please leave it on the box below and I'll reply as soon as I can :)
Have a nice day! x

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin

Share