Sunday, 2 December 2012

[RECIPE] Gingerbread Cookies

Saya memang nggak merayakan Thanksgiving atau Natal, dan di sini pun kita nggak punya Winter. Tapi lalu saya jadi pengen bikin Gingerbread Cookies gara-gara musim hujan mulai datang dan suhu udara sekarang perlahan menjadi lebih dingin. Mirip-mirip winter lah yaa ;)


Resep ini saya dapatkan dari kumpulan buku resep punya nyokap yang sudah saya modifikasi di beberapa bagian. Selamat mencoba! :)



P1060067 copy
Gingerbread cookies
P1060061 copy

TAMBAHAN PENTING!
1. Apabila di rumah sudah ada tepung royal icing, abaikan saja resep membuat icing-nya dan lakukan prosedur penggunaan icing seperti yang biasa.
2. Pada kasus saya, di rumah jahe bubuk tidak tersedia. Sehingga saya menggantinya dengan jahe susu instan yang biasa digunakan untuk minuman, rasanya jadi sedikit ada susunya ;)
3. Pada beberapa resep ada yang ditambahkan kayumanis bubuk, golden syrup/madu dan yang jelas tanpa coklat bubuk. I'm just addicted to those powder, pardon me :)
3. Mungkin di foto kelihatan kristal-kristal gula di permukaan cookies, itu karena blender di rumah lagi rusak jadi gulanya nggak dihalusin dulu. Ada baiknya dihalusin aja dulu (pake blender) atau praktisnya beli aja gula halus dalam kemasan yang banyak di supermarket biar penampilannya makin cantik :)

2 comments:

I'd love to read all your sweet comments.
Please leave it on the box below and I'll reply as soon as I can :)
Have a nice day! x

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin

Share