Thursday, 5 March 2015

BOOK | Hush, Hush series by Becca Fitzpatrick

Hai semua,

Hari ini mau post ulasan buku secara borongan nih. Karena baru ngelarin satu seri buku berjudul Hush, Hush karangan Becca Fitzpatrick beberapa waktu lalu.

Buku pertama dan ke-dua udah saya baca dulu banget pas jaman masih kuliah awal, dan baru kesempatan (beli dan) baca buku ke-tiga dan ke-empat belakangan ini. Karena duit yang habis mulu buat beli makeup #Oops dan list buku-buku baru yang terus masuk dan menggiurkan buat dibeli >.<!

Baiklah, daripada mulai meracau, mari masuk ke review ala saya...



Judul Hush, Hush
Penulis Becca Fitzpatrick
Penerbit Ufuk Press
Shop Petra Togamas
Rate 5/5 at Goodreads


Nora mendapat partner Biologi baru, bukan sahabatnya yang seperti biasa, Vee. Partnernya ini menyebalkan, misterius tapi ada suatu hal pada dirinya yang membuat Nora tidak bisa berhenti memikirkannya. Matanya yang begitu hitam dan senyumnya yang membuat Nora tidak bisa berpikir jernih. Patch, Nora tidak bisa jauh-jauh darinya sejak separtner di pelajaran Biologi. Belum lagi Patch bisa mengetahui segala hal tentang Nora, sampai pada hal yang tersembunyi sekalipun. Seperti kebiasaan Nora yang sulit percaya pada orang lain.

Tapi luka apa itu di punggung Patch? Luka yang cukup besar dan aneh membentuk huruf V terbalik... Apakah benar dugaan Nora? Apakah benar Patch bukan manusia seperti dirinya? Lalu kenapa dia ada di sini, di dunia yang sama dengan Nora? Dan kenapa Patch seolah selalu ada ketika Nora membutuhkannya? Siapa sebenarnya Patch?

Buku ini udah pernah saya review bertahun-tahun yang lalu :D Itu pas lagi semangat sih karena ada lomba review novel Hush, Hush dan diganjar sejumlah hadiah (saya lupa hadiahnya apa). Tulisan review saya nggak begitu bagus sih (sampai sekarang pun LOL!), karena masih meraba-raba nih review buku itu yang bagus seperti apa. But, in case you're wondering, review-nya bisa dibaca di [ sini ].

Cover atau sampul bukunya sih sama seperti versi aslinya (US), nggak ada perubahan sedikit pun dari segi layout di bagian sampul. Buku ini juga disertai pembatas buku dengan tema serupa sampulnya.



________________________________________________________________________________


Judul Crescendo
Penulis Becca Fitzpatrick
Penerbit Ufuk Press
Shop Petra Togamas
Rate 4/5 at Goodreads


Kehidupan Nora Grey masih jauh dari sempurna. Bertahan dari upaya pembunuhan tidaklah menyenangkan. Setidaknya, dia memiliki Patch, malaikat pelindung yang luar biasa keren. Tapi perilaku Patch semakin tidak terbaca saja. Parahnya lagi, sekarang dia banyak menghabiskan waktu dengan musuh bebuyutan Nora, Marcie Millar. Seandainya Patch tetap dekat dengannya, mungkin Nora tidak akan menggubris Scott Parnell, teman lama Nora yang sekarang pindah kembali ke Coldwater. Entah bagaimana Nora sering terlibat dengannya, mungkin karena Nora merasa ada sesuatu yang disembunyikan Scott.


Seolah semua itu belum cukup, Nora dihantui bayangan ayahnya yang dibunuh. Dia jadi bertanya-tanya, apakah darah Nephilim yang mengalir dalam tubuhnya berkaitan dengan kematian sang ayah? Keinginan Nora membongkar misteri itu membuatnya terjerumus ke dalam situasi yang semakin berbahaya. Tapi mungkin ada hal-hal yang sebaiknya dibiarkan tersembunyi. Karena kebenaran bisa menghancurkan segalanya-dan semua orang - yang dipercayainya.


Baca buku ke-2 ini rasanya seperti lari-lari. Karena beberapa adegan mengharuskan Nora buat berlari menyelamatkan diri atau semacamnya. Jadi ikutan ngos-ngosan karena kisahnya seru hihihi Pada buku ini diceritakan bahwa Nora akhirnya mengetahui bahwa dirinya adalah Nephilim. Makin seru sih, karena ternyata tokoh utama kita nggak sepenuhnya innocent ;)

Yup, that's my cat, Tama. He just couldn't help it.
Cover atau sampul bukunya sih sama seperti versi aslinya (US), nggak ada perubahan sedikit pun dari segi layout di bagian sampul. To be honest, dari 3 buku lainnya, Crescendo ini paling jelek tema cover-nya. Emang sih secara implisit menunjukkan kisah di dalamnnya, tapi kelihatan nggak menarik gitu jadinya :/ Buku ini juga disertai pembatas buku dengan tema serupa sampulnya, cuma sayangnya kualitasnya menurun; jadi lebih tipis :(



________________________________________________________________________________


Judul Silence
Penulis Becca Fitzpatrick
Penerbit Ufuk Press
Shop Petra Togamas
Rate 4/5 at Goodreads


Nora Grey tidak ingat kejadian yang dialaminya selama lima bulan terakhir. Seseorang memberi tahu kalau dia telah menghilang selama berminggu-minggu. Di mana atau bersama siapa dia selama itu, Nora tidak tahu. Namun, Nora berusaha melanjutkan kehidupannya kembali. Dia pergi sekolah, mengobrol dengan sahabatnya, Vee, dan menghindari pacar baru ibunya yang menakutkan. Tetapi, ada sebuah suara yang terus mengiang-ngiang dalam benaknya. Sebuah gagasan yang nyaris bisa dia tarik dan sentuh. Juga bayangan sayap malaikat dan makhluk-makhluk non-duniawi yang tidak ada sangkut pautnya dengan kehidupan yang dikenalnya. Belum lagi perasaan yang sulit disingkirkan itu. Bahwa dirinya tidak seperti dulu lagi—ada sesuatu yang menghilang. Kemudian dia bertemu dengan orang asing yang seksi. Anehnya, Nora merasa ada hubungan di antara mereka berdua. Lelaki itu seolah memiliki semua jawaban... sekaligus hatinya. Menit demi menit bersama dengannya, perasaan Nora semakin bergelora. Sampai dia menyadari kalau dia bisa jatuh cinta. Sekali lagi.


Membaca buku ini jadi mengingatkan saya sama buku dari Twilight Saga, New Moon    di mana ada babak kosong yang cukup lama. Trus juga, kisah pada buku ke-3 ini banyak membantu saya buat mengingat kembali. Saya seperti ikutan jadi Nora yang nggak inget apa-apa, karena udah lama banget sejak terakhir kali saya baca Crescendo. Di sini Nora mencoba mengingat memori-memori lama, bertanya ke orang-orang terdekat mengenai kejadian yang sebenarnya.

Cover atau sampul bukunya sih sama seperti versi aslinya (US) dan versi internasional lainnya, cuma ada sedikit perubahan aja di layout-nya yang membedakan punya kita dari negara lain. Desain sampulnya ini menurut saya paling bagus dibanding ketiga buku lainnya. Keren deh! :D Buku ini juga disertai pembatas buku dengan tema serupa sampulnya, dan kualitasnya kembali seperti di buku pertama. Yay! :D



________________________________________________________________________________


Judul Finale
Penulis Becca Fitzpatrick
Penerbit Simon & Schuster
Shop Periplus [ here ]
Harga IDR 90.000,- (after discount)
Rate 4/5 at Goodreads

Nora and Patch were ready to put the past behind them after they defeated the Black Hand. But the Black Hand's absence, Nora has unwittingly become the head of the Nephilim and must lead them to destroy the fallen angels    and the only person she has ever loved.

Patch attempts to find out everything he can as Nora struggles to convince the Nephilim that their fight with the fallen angels is a mistake. But soon she finds herself drawn to an addictive power she never anticipated, and even Patch may not be able to help her find her way back.

Will their love grow even stronger or will the differences that first drew them together finally be their undoing?

Akhirnya sampai juga di buku ke-4 alias buku terakhir dari seri ini. Saya beli buku ini pas Year-End Sale tahun lalu, eh pas bikin review ini dan ngecek di web-nya Periplus, ada yang lebih murah lagi dong jadi cuma IDR 65.000 T.T #garukaspal

Anyway, di buku pamungkas ini akhir cerita petualangan Nora dan Patch terangkum habis. Well, ada beberapa bagian yang belum selesai sih menurut saya. How about the Nephilim Army? Are they finally accepted Nora as their leader now? And those feathers Marcie burnt, what about Patch's? Trus ibunya Nora, apa setelah semua ini usai masih berada di bawah sugesti Hank? Ada sejumlah plot yang menurut saya masih menggantung dan kesannya buku ini jadi penutup yang terburu-buru. 

Selain itu, bukan bermaksud ngasi spoiler, but there will be a couple death in the end of the book. And one of our dearest character is one of  those dead people ;)

Sampul bukunya lebih bagus yang versi Indonesia [ here ], lebih elegan dan lebih dapet kesan Finale-nya dibanding yang versi US ini. Jeleknya buku terbitan luar (punya saya yang versi US) adalah nggak disertai pembatas buku :( Tapi dari segi bobot, buku terbitan US (atau impor pada umumnya) terasa lebih ringan meskipun halamannya tebal. Psstt... yang veri Indonesia terdiri dari 570 halaman lho, yang versi US cuma 454 halaman ;)




***



Overall, saya enjoy baca seri Hush, Hush ini. Kisahnya emang supranatural dan bukan tentang kisah romansa sehari-hari. But that's my cup of tea, FYI ;) Secara keseluruhan, saya kasih nilai 4.5/5 buat keempat buku dari seri ini. Totally worth to read if you love fantasy-romance kinda book ^^

Here's a gimmick for you:

He's too busy for saying good-bye. Sorry :p

Have a nice day! x

 photo Signature_name_zps3edzggir.png

2 comments:

  1. kayaknya aku perlu baca ulang dari awal deh, lupa juga dengan sebagaian besar ceritanya, karena pas pertama kali baca aku juga pas kuliah =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo terakhir baca buku ke-2 sih, buku ke-3 will help you recall the story sih, Lis :) Kalo aku sih hehehe Soalnya aku juga ga inget2 banget, cuma kebantu di buku ke-3 yang semacam flashback gitu si Nora ;)

      Delete

I'd love to read all your sweet comments.
Please leave it on the box below and I'll reply as soon as I can :)
Have a nice day! x

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin

Share