Saturday, 19 December 2015

Tama the Photo Cat

Hari ini ceritanya pengen nulis sesuatu yang berbeda dari biasanya.

Sudah lama sih sebenernya pengen share, cuma bingung mau dibikin format seperti apa. Akhirnya saya putusin bikin post foto dengan tema aja di blog :D Foto-foto ini nggak sengaja ngumpul juga, karena momennya bisa dihitung jari dan yah... seringnya saya kelupaan motret karena sibuk memindahkan Tama atau mengalihkan perhatiannya biar pindah posisi -_-*

Dari tadi ngomongin foto dan posisi emang mau nge-post foto apaan sih, Nin? Jadi nih, Tama, kucing saya satu-satunya itu, suka ngerecokin kalau saya lagi pemotretan buat blog sebelah. Dia dengan innocent-nya bakalan duduk ndeprok gitu aja di set pemotretan dan nggak bakal pindah untuk waktu yang lama -_-" Kecuali burung dara di depan rumah turun dan menggodanya XD

Nggak jarang saya harus menata ulang set, karena udah kedudukan pantat gedenya atau kesenggol ekornya yang suka goyang ke kanan-kiri kalau lagi di dekat saya. Nggak jarang pula saya jadi urung motret karena ketawa geli nggak habis-habis ngeliatin dia yang duduk santai tanpa dosa, sementara set saya berantakan karena ulahnya.


"It's very comfortable to sit on this place"

Ini lagi motret compact powder Purbasari. Untung bedaknya lagi nggak saya potret, bisa penuh bulu ntar kemasannya >.<!

Monday, 21 September 2015

HAUL | Birthday Haul

Halo semua,

*ngakak dulu* Rasanya blog ini jadi kumpulan tulisan haul saya nih. Gimana kalau judul blognya diganti jadi haul center aja? :p Udah 3 bulan ini nulis haul doang berturut-turut -_-"

Habisnya, emang nggak ada yang mau ditulis sih di sini. Well, nggak ada waktu juga. Karena waktu saya terbagi ke blog sebelah juga yang jadwalnya udah lumayan padat. Apalagi kalau pas barang yang kudu dipotret banyak -_-* Bisa berhari-hari baru kelar...

Jadi, blog perdana yang terasa seperti anak tiri ini jadi agak terabaikan hehehe Tapi soon saya mau mulai hidupin lagi blog ini buat share hobi setengah-baru saya; yaitu nge-jurnal. Kenapa setengah-baru? Baca di [ sini ] aja lengkapnya yaa! ;)

Oh ya, post kali ini judulnya ada 'Birthday'-nya karena kemarin itu hari ulang tahun saya, actually :D Nah, karena September itu bulan kesukaan saya (because of my birthday), jadi belanjaan bulan ini bermodus treat buat diri sendiri deh hahaha! Semua yang dibeli adalah hadiah buat diri sendiri karena udah kerja keras demi mencukupi gizi si Tama, biar jadi anak pintar dan lucu :3 #CatLadyAlert

Selain belanjaan yang saya keluarin sendiri, ada juga hadiah dari pacar yang salah satunya adalah wishlist saya baru-baru ini ^^ Alhamdulillah, jadi nggak perlu beli sendiri hehehe

Baiklah, tanpa menunda lagi, yuk liat sama-sama hasil belanjaan saya bulan ini! :)

Tuesday, 25 August 2015

HAUL | Impulsive Cat Lady

Hi guys,

Baru nyadar kalau post terakhir di blog ini tuh post soal haul juga. Jadi saya update cuma kalau habis belanja aja >.<! LOL Karena sebulan nggak nulis apa-apa, baru sebulan kemudian nulis lagi #bloggermusiman

Anyway, kali ini saya bawa post haul tapi isinya nggak terlalu banyak sih. Karena lagi irit pengeluaran, ada expense yang agak besar yang mau saya keluarin dalam waktu dekat soalnya :) Nah, in the name of irit ini, saya sengaja menghindari belanja online meski nggak menghindari window shopping-nya di Instagram :p Karena kalau belanja online, saya banyak kalapnya -_-*

Kalau beli offline alias di toko, suka mikir, "Ah, di online shop ini pasti lebih murah.". Gitu... jadi refleks suka menahan diri buat nggak beli. Tapi nggak jarang juga saya borong beberapa kali di toko buku, karena lagi males beli online atau simply di online shop nggak ada yang jual hehehe

Baiklah, hasil belanjaan kali ini tema utamanya sih kucing ;) Belinya offline semua karena saya lagi irit seperti yang saya bilang di atas. Langsung masuk aja yuk! ^^


Monday, 3 August 2015

HAUL | Are You A Planner?

Belakangan saya semakin gila belanja-belanji produk stationary

Lho? Bukannya udah dari dulu?

Iya sih, tapi kali ini jadi sampe kayak keranjingan. Jadi beli-beli yang tadinya nggak pernah dilirik sekalipun. Bahkan saya sampai menyetop pengeluaran buat beli makeup yang biasanya selalu ada aja setiap bulan, cuma beli produk-produk yang udah habis dan ngelunasin PO aja.

Ini semua berawal dari (mantan) temen kantor saya (karena doi barusan resign :p), mbak Ika, yang nunjukin akun Instagram yang jualan washi tape lucu-lucu. Dari situlah kegilaan ini bermula.

Jujur aja, sekali saya suka sama 1 barang, saya bisa ngalahin agen CIA kalo urusan browsing buat dapetin harga termurah #tsah #somse :p Saya bakal cari sana-sini (di internet tentunya) dan bandingin bener-bener harganya (berikut ongkos kirimnya).

Nah, setelah browsing akun IG yang jual washi tape, saya kan jadi nemuin online shop lainnya yang juga jual barang serupa dengan harga yang bervariasi juga. Lalu entah gimana ceritanya, di salah satu akun yang jual washi tape yang saya temuin itu ada yang namanya @indonesianplannercommunity (panjang yee namanye?). Di situ ternyata adalah kumpulan orang-orang yang lebih gila dari saya dalam ngumpulin stationary dan nulis-nulis di jurnal >.<! I feel like I just found my home! :D


Saturday, 4 July 2015

#TERUSBERGEGAS | Kado Untuk Blogger by GagasMedia


Hai semua,

Hari ini saya mau menjawab tantangan dari GagasMedia nih; Menjawab 12 pertanyaan yang diberikan oleh tim GagasMedia. Ah, kalau jawab pertanyaan doang mah gampaaaaaang! Anak kecil juga bisa...

Eits, jangan keburu takabur dulu! Tadinya saya pikir juga begitu, tapi setelah ngejalanin sendiri, ternyata banyak yang kudu diinget-inget lagi dan dipikirin cyiiiin >.<! Saya ngerjain 12 pertanyaan ini selama 2 hari di sela-sela waktu kantor hehehe Bukan apa-apa, wifi internet kantor saya cepet banget, jadi enak kalau dipake browsing dan ngambil-ngambil gambar gitu ;)

Anyway, post ini saya buat dalam rangka memeriahkan ulangtahun GagasMedia yang ke-12. Tua juga ya ternyata? Bener-bener nggak terasa, udah 12 tahun aja. Udah mau masuk SMP ;) #eh

Semoga di usianya yang ke-12 ini GagasMedia makin keren dengan nerbitin buku-buku yang menarik dan unik. Salah satu hal yang saya suka dari GagasMedia adalah penerbit yang satu ini sering nih nerbitin buku-buku luar yang bagus-bagus dan anti-mainstream. Trus cara mengemas sampul bukunya juga selaluuuuuu bikin pengen noleh dan pegang bukunya buat dilihat lebih dekat :D

Sayangnya, buku-buku GagasMedia agak susah ditemui di toko buku kesayangan saya, Togamas. Jadi kalau beli buku terbitan GagasMedia, kudu ke Gramedia dulu -_-" Semoga suatu saat, buku-buku GagasMedia bisa saya beli di Togamas deh. Amiiiiiiiiiinnn :)

Baiklah, tanpa ba-bi-bu lagi, langsung masuk aja yaa ke pertanyaannya. Mariiiiiiiiiii! ^^


Saturday, 2 May 2015

BOOK | Sabtu Bersama Bapak by Adhitya Mulya

Penulis Adhitya Mulya
Penerbit Gagasmedia
Shop bukabuku.com [ here ]
Harga IDR 38.400,- (after discount)
Rate 4/5 at Goodreads 


Pak Gunawan divonis mengidap kanker dan hanya punya waktu 1 tahun untuk hidup. Usianya masih muda, anak-anaknya masih kecil dan tentu masih butuh kasih sayang dan bimbingannya.

Tapi ia tidak membiarkan kematian memisahkannya dari keluarga tercintanya, dari anak-anaknya. Oleh karena itu, ia membuat sejumlah rekaman video yang khusus diperuntukkan bagi kedua putranya, Satya dan Cakra.

Semua sudah dipersiapkan, ia tidak ingin sang istri, Bu Itje, kebingungan membesarkan dua anak laki-laki tanpa kehadiran seorang suami di sisinya. Selain video berisi 'jawaban', Pak Gunawan juga sudah mempersiapkan segala hal termasuk dari segi materi. Supaya kelak sang istri tidak membebani anak-anak mereka, karena baginya, tugas suami adalah memastikan istrinya selalu tercukupi.

Satya, putra sulung Pak Gunawan dan Bu Itje yang berwajah rupawan, sudah berkeluarga dan dikaruniai 3 orang putra yang usianya hampir berdekatan. Ia sedang mengalami dilema dalam keluarganya; menyangkut hubungan dengan ketiga putranya dan juga istrinya. Ia merasa sudah menjadi Bapak yang baik bagi anak-anaknya meski lebih banyak menghabiskan waktu di lepas pantai, tempat kerjanya. Lalu kenapa anak-anak seolah takut kepadanya? Belum lagi, Rissa, istrinya yang mengirimkan pesan penting melalui email. Padahal mereka biasa berbincang melalui telepon. Apakah ia sudah menjadi suami yang baik bagi Rissa?

Cakra, putra bungsu Pak Gunawan dan Bu Itje yang berwajah (agak) lumayan, masih jomblo tapi sudah punya rumah dan pekerjaan mapan. Julukan 'Gembel Cinta' dilekatkan sang kakak kepadanya, karena memang sedemikian ngenes hidupnya. Berbagai tawaran (jodoh) disodorkan padanya, tapi nggak ada yang bersambut. Giliran nemu yang disuka, ceweknya naksir cowok lain. Apes! Hingga ketika Bu Itje menawarkan anak temannya untuk dikenalkan padanya, di situlah takdir mulai memainkan perannya. 

Bu Itje tinggal seorang diri di Bandung, sambil mengurus 8 warung nasi yang ia besarkan sepeninggal sang suami. Sesekali masih keep in touch dengan kedua anaknya; Cakra yang tinggalnya paling dekat di Jakarta dan Satya di Denmark. Belakangan ia divonis kanker payudara, sel kanker sudah menyebar dan harus segera diangkat melalui operasi. Tapi ia memutuskan untuk tidak memberi tahu kedua anaknya, karena suaminya pernah berpesan untuk tidak membebani mereka. Cakra tidak akan melanjutkan rencananya mencari jodoh kalau ia tahu kondisi Mamah-nya. Pun Satya, ia akan meninggalkan pekerjaannya di Denmark begitu saja untuk merawat Mamah-nya. Namun untuk kali ini, ia sungguh butuh teman berbagi.

Akankah Bu Itje berhasil melewati operasinya untuk melihat Cakra bahagia? Berhasilkah Satya mengembalikan keharmonisan rumah tangganya bersama Rissa?

Saturday, 25 April 2015

BOOK | Magical Seira 4: Sand Castle by Sitta Karina

Penulis Sitta Karina
Penerbit Buah Hati
Shop bukabuku.com [ here ]
Harga IDR 28.000,- (after discount)
Rate 3/5 at Goodreads 


Seira dihadapkan sekali lagi pada petualangan ala negeri antah berantah yang baru saja ia kenal, Madriva. Kali ini ia bertarung melawan seseorang dari keturunan bangsawan, yang mana itu berarti masih sodaraan sama Paduka Seth   alias Abel.

Chiko alias Cokro Hanafiah baru saja mengalami kecelakaan pesawat yang mana hanya dia satu-satunya penumpang yang selamat. Padahal pesawat yang ia tumpangi jatuh ke laut dan mestinya ia ikut hancur berkeping-keping di dalamnya. Anehnya, di dalam puingan pesawat ditemukan banyak sekali pasir.

Sejak kecelakaan itu, Chiko bukan lagi pribadi yang sama. Lebih easy going dan... terkesan menyamai Reno dan Nara, sepupunya yang dicap playboy kelas kakap. Termasuk ketika bertemu Seira di annual gala yang diselenggarakan di kediamannya. Dan malam itu, adalah awal mula segalanya.

Seira baru menyadari, bahwa Chiko adalah jiwa kembar Killian   sang penguasa Istana Pasir yang terletak di dasar Samudra Galatea, di Madriva. Killian datang ke Kaia   ke bumi, karena ia membawa sebuah misi. Misinya melibatkan Seira yang terpaksa menjadi tawanannya demi mendapatkan apa yang sebenernya diincar Killian, yaitu Paduka Seth.

Seira diculik dan dibawa Killian ke Istana Pasir yang ada di bawah laut. Ia tidak bisa berkutik karena bawah laut adalah wilayah kekuasaan Killian, ia tidak akan bisa bernapas di dalam air jika tanpa kehendak Killian. Kekuatannya juga tidak bisa bekerja maksimal, karena sekali saja Killian menarik ijinnya untuk bernapas, habis sudah nyawanya.

Satu-satunya harapan adalah Abel. Sayangnya chakra yang dimiliki Paduka Seth tidak juga muncul di dalam dirinya, kini ia hanya seorang manusia biasa tanpa kekuatan super dari negeri Madriva. Namun, bagaimanapun kondisinya, Abel sudah bertekad akan membawa Seira kembali ke bumi. Karena sekali Seira menginjakkan kaki ke dalam Istana Pasir, ia akan kehilangan Seira selamanya. 

Bantuan untuk Abel sangat terbatas dan hanya itu yang bisa ia andalkan untuk saat ini. Apakah Seira berhasil selamat kembali ke bumi    bersama Abel? 

Baca kelanjutan ceritanya di buku yaa ;)

Thursday, 23 April 2015

15 Day Book Blogger Challenge | Choosing What to Read Next (Day-10)

Alright, 10th day, everyone! :D 5 more and we're done. Wish me luck ;)

Anywaaaays, in this 10th post, the question is about the way to choose the next book to read. Well, I've never thought there's such thing like a special method to choose what to read next, until I joined this challenge. LOL! :D

So, as you can guess, this kinda concept is purely new to me. And I don't think I have a specific way on choosing the next book to read. Or maybe I do?

When I bought a lot of books from a bookstore, I tend to read the thinnest one first. Usually comic books, then moved to the thin book and the thickest book will be the last to read. 

And when I bought books with different languages, I tend to choose the Indonesian books first. I don't know, I guess the idea to read something in my mother-language is somehow comforting. So, Indonesian it is.

This case makes me some kinda 'abandon' the English books I've bought before the Indonesian books. I have some books I bought from Periplus couple years a go and haven't read them till now :p Just because I have more interesting Indonesian books I just bought and they're more comfortable to read than the English ones LOL!

Alright, that's my way (or excuse?) in choosing the next book to read. Do you have a special method or maybe a list   like to-be-read list in a certain order   for choosing what to read next? Spill some! ^^

Have a nice day! :)



 photo Signature_name_zps3edzggir.png

Monday, 20 April 2015

15 Day Book Blogger Challenge | Why Blog About Books (Day-9)

Oh my God, this is not as easy as I thought it would be! Writing the 9th post feels difficult since I have to divide my time with my other blog and office last week was getting busier. Ugh! -_-*

But now, since I'm rather slow with office and my schedule for my beauty blog is done (at least for last week), I've decided to write here   to complete what I put off last week.

Today question is "Why do you blog about books?".

Well, I'm actually not a specialized blogger as in book blogger in this blog, Treasure Bag. I am a beauty blogger, but book blogger? Nah, I'm more like a book enthusiast. I like to read and share, but not as detail as I write about a beauty post LOL! :p

However, since sometimes I also write about books here, then there must be a reason behind it, right?

I like reading books, everybody who knows me well will know about this thing. Especially when they visit my house or stalk my Goodreads account :p But write about books in my blog is something new, to be honest. I get to share what I've read or (most of the time) what I've bought from the bookstores :D And that's fun! So fun.

I started to write book reviews years ago I couldn't even remember exactly when. I even started a review blog about books, movies and music but it didn't last long and I deleted it in the end. Because I couldn't keep up with it. End of the story.

Anyway, I maintain to continue what-so-called reviewing books here in Treasure Bag after reading Stefanie Sugia's blog, Bookie Looker. Somehow it motivated me to keep writing about books. And it also helps me escaping for a boredom of my beauty blog #Oops :p

Writing about books, specifically, has helped me to get back on my old hobby. I used to buy a lot of books and read them immediately (mostly) on the weekend. But as I grow older, this hobby is less likely to happen. Since I tend to go hangout with my boyfie or doing a photo shoot for my beauty blog in my spare time.

And now, I'm motivated to share what I've read (and bought, still LOL!) here on the blog because I have something to do other than photo-shooting for my beauty blog or write a review about a product. And writing about what I love (books) is fun, especially if the books are really good, that would be a plus and makes me write (or type, in this case) even faster ;)

I don't actually go out much, I go out when my boyfie asks me out or I need to go shopping something. So, aside from my full-time job, I spend most of my time blogging (and doing everything related to it). I got bored doing my beauty blog sometimes, since I write regularly and almost become a daily routine. You know, sometimes I just feel tired to do the same thing over and over again.

Then I need an escape, and there where blogging about something else lies; my other blog. Therefore, I decided to write about books since that's what I've been doing (and kinda on hiatus in a really really really long time) all this time ;) Yes, book blogging is my escape.


***


Alright, how bout you? Why do you blog or write about books on your blog? Do you have the same reason as I do? Go tell! :D





 photo Signature_name_zps3edzggir.png

Saturday, 18 April 2015

HAUL | First Online Book Shopping Spree

Belanja di bukabuku.com ini banyak dramanya. Lah kok?

Awalnya saya beli 4 buku. Selain 3 buku yang berhasil saya beli di bawah, ada 1 buku lagi judulnya Magic's Child by Justine Larbalestier. Nah, setelah hampir seminggu menanti, ternyata buku bener-bener out of stock. Saya minta uang sisa pembelian yang gagal dibelanjakan lagi sama buku yang saya tunjuk.

Pilih-pilih lagi dan jatuhlah pilihan ke komik Tokyo Angels by Mihona Fujii vol.2 dan vol.3. Sengaja saya pilih buku-buku lama karena buku-buku ini udah susah banget ditemuin di toko buku, kali aja toko buku online punya stoknya atau bisa mesenin ke penerbit. Eh lah kok ternyata nasibnya sama kayak sebelumnya, udah nunggu lama juga dan bukunya out of stock.

Karena udah hampir 2 minggu menanti sejak terakhir saya bayar, udah kelamaan cyiinn! Akhirnya saya minta buku-buku yang udah ready dikirim aja dan uang sisanya di-refund. Hingga kemarin lusa kalo nggak salah buku ini sampai ke tangan saya. Finally! :D


Thursday, 2 April 2015

15 Day Book Blogger Challenge | 15 Interesting Things on Blogs (Day-8)

It's not easy to write these 15 things quickly, while the things I really pay attention the most are basically only half of them. In random order.

Since I have to write them fast, no space for deep thinking. My brain is smokin' here! ;) Alright, here we go, I hope I'm not being a snob: (LOL!)

15 Day Book Blogger Challenge | Blogging Quirks (Day-7)

7th day! Wohoooo! :D

Boy it's not easy, as I thought it would be. Today's theme is what kinda habit I possessed during blogging. Well, I've been running this blog around 4 (or maybe 5?) years but yet it gained pageviews not more than a rookie. What a shame. Yeah.

Anywaaaayy, after several years of what-so-called-blogging, I finally now realize my vibe to blog. I blog (kinda) regularly these days since I own a themed blog (it's a beauty blog, FYI), which ease me to find inspiration. Because it's so easy, the topic each day is already set and I just have to be encouraged to write based on the schedule I've already made.

Tuesday, 24 March 2015

RECIPE | Mashed Potato

Hi everyone,

Long weekend kemarin saya sempetin bikin-bikin makanan karena udah lama banget rasanya saya nyoba-nyobain resep baru yang saya temuin. Karena lagi tanggal tua, jadi nggak bikin resep yang membutuhkan banyak bahan atau menggunakan bahan yang premium alias harganya mahal.

Sebelumnya saya udah pernah bikin mashed potato, dulu banget jaman masih sekolah kayaknya. Tapi rasanya nggak enak dan di luar perkiraan saya, waktu itu make resep dari majalah Gogirl!. Padahal, resep-resep dari Gogirl! nggak satu-dua aja yang pernah saya cobain. Sering banget saya praktekin resepnya dan rasanya pun baik-baik aja. Entah kenapa itu resep mashed potato gagal total waktu saya praktekin -_-* #lackofskill

Karena sekarang sumber informasi lebih canggih dan resep bertebaran di internet, saya googling deh resep mashed potato yang dapat dipercaya. Nemu 1 resep yang nggak memasukkan susu/krim ke dalamnya, saya pakai resep itu deh akhirnya. Dengan pertimbangan, saya eneg aja ngebayangin kalau kentang dikasih susu/krim gitu :/ Tapi ini masalah selera, kalau suka ya monggo ;) Oh ya, resep ini juga nggak pakai biji pala atau nutmeg yang juga sering diikut sertakan dalam resep mashed potato. Karena saya lupa masukkinnya hahaha! #alesangamutu

Baiklah, sekarang kita masuk ke resepnya yuk! ;)

Friday, 20 March 2015

15 Day Book Blogger Challenge | How I Shop For Books (Day-6)

The most favorite part of this challenge! Shopping! :D

Book shopping is even more relaxing than makeup hauling, for me ;) I don't know, I think it's because shopping for books has been an old activity I've learned since I was a little kid and makeup shopping just happened quite recently for the last couple years of being a young-adult.

Going shopping is divided into two kind of way; online and offline. I kinda do both. I just have to consider which way is cheaper LOL! ;)

To make this post more useful (and longer), I'm gonna write where I go shop for books as well. Here comes the list...

OFFLINE
Gramedia
This is the first bookstore I've ever been to. My dad used to take me here when I wanted to do some book haul when I was a little girl. But today, I go to this bookstore everytime I visited a mall with this shop in it :D Gramedia is the place where I can find books which aren't sold in Togamas. This bookstore is so big it sells so many books from so many publishers, even the small ones. You can get any kind of books here. You can find imported books and magazines as well but not many. 

Togamas
Or Petra Togamas  the branch which I often pay a visit, is the bookstore which claimed its self as A Bookstore with Discounts ("Toko Buku Diskon" in Indonesian). It has quite a complete collection of books, almost as many as Gramedia. Too bad I can't find some books from certain publishers in this bookstore. This bookstore is my favorite because it gives you quite a generous discount for all books. No, not that little 5% or 10%. It starts from 15% and the biggest I've got was 50%. For all books you can find in the store. It sells imported books recently but not the popular nor the new ones, but it sells the latest imported magazines. You can get teenVOGUE and TIME in this bookstore.

Periplus
I always wanna buy something from this store since I was a kid. My dad said that this store sells English books which I couldn't read by my self at that time. And even as a teenager (with obviously a poor English understanding) I wanted to buy something from this cozy place, but I couldn't because the price range is still out of my league. Now, things get better (ehem!) and I have my own salary (which I can spend on anything I want #Oops), I finally can buy something from this store :D It held Year-End Book Sale annually and I never miss a chance to pay a visit every year for that special days ;)


ONLINE
bukabuku.com
I don't actually enjoy purchasing books online since the feel of touching and picking up various kind of books (and put them back in :p) is irreplaceable. However, there are times when purchasing books out of physical bookstore get even cheaper and I just can't miss that LOL! :D bukabuku is the first online bookstore I've ever purchased from. It has good service and web system (the tools are easy, user-friendly) and they offer quite a great deal for some books.

periplus.com
I prefer buy books through real physical bookstore, as I said earlier. However, sometimes online bookstore has great better deal when it comes to Sale. Bugger! periplus.com offers more discounted books than the physical stores. Therefore, I often drool over some books with huge amount of sale tag on it :D I've purchased from the web once and what makes me worry is the shipping estimation. It's exaggerating in my opinion. I bought a book (on Sale) and the estimation was around 3 weeks, it's like purchasing from Amazon or overseas. I've asked about this on Periplus' Twitter and he/she said it's because the book needs time to arrive in Jakarta's headquarter. While I thought it's ready stock, here, in our beloved country. And turned out that I've only waited for regular 3-5 days of shipping. What the heck was the 3 weeks for?!


***


In the end, wherever the bookstores are, as long as it offers great deal, I'd be happy to spend time wandering around and purchase some ^^


How about you?
Do you have any favorite bookstores?
Do you prefer online or offline bookstores? 




 photo Signature_name_zps3edzggir.png

Tuesday, 17 March 2015

WISHLIST | March 2015

Hai semua,

Post kali ini baru edisi perdana nih muncul di Treasure Bag, yaitu Wishlist post khusus buku aja. Kalau dulu-dulu saya pernah post yang isinya barang-barang impian dari beragam jenis. Sekarang pengen mengkhususkan ke buku aja, karena lagi pengen ningkatin frekuensi baca (daripada stalking sosmed orang #eh :p).

Nah, di edisi perdana ini, saya punya daftar buku yang lagi pengen saya baca (dan beli, for sure). Semoga ada rejeki dan bisa punya semuanya dalam waktu dekat. Yuk kita lihat, buku apa aja yang lagi saya idamkan belakangan ini...

Friday, 13 March 2015

15 Day Book Blogger Challenge | Recommend A Tear Jerker (Day-5)

Hello,

It's the fifth-day, yay! :D 30% of the challenge has been done. Glad I can make it this far hihihi 

Anyway, the topic for today's challenge is Recommend Tear Jerker. Honestly, I never cry when I read books. But if you ask me of recommended tear jerker for movies, I've got tons of it :D

Well, since it's about books, I have to be very selected since I barely cry on even sad ending or sad story on books :D These books below have touchy story and they almost made me cry for reading it. I got too emotional and it made me sad. Alright, let's see what I've compiled so far...

Thursday, 12 March 2015

15 Day Book Blogging Challenge | The Last Book I Flung Across The Room (Day-4)


The first thing I thought when I saw the fourth topic for 15 Day Book Blogging Challenge this time was what?? Fling a book across the room? Are you crazy? Why??

First of all, I'm not really sure what the theme really means. And second, I have a guess but again, not quite sure if that's what the topic supposed to mean. After a short read in Stefani's blog post about this fourth-day challenge, I came into a conclusion that the theme I've guessed before is not wrong LOL! :p

Well, I never actually throw any books, let alone fling it across the room. No matter how dissappointed I am with the book. You know that I always keep all my books in a good condition, so throw it to the wall/the floor just because I hate the story is not worth it. It will harm the book, it gets ugly and I buy most of my books lately with my own money. If I didn't keep it well then I'd be wasting my money, right? ;)

Anyway, there're some books that makes me wanna fling it across the room. Well, not literally, for sure. Mostly because I was dissappointed on how the story ends or I think that I spent my cash on a terrible story. Here they are:

Catcher in the Rye by J.D. Salinger
(translated version)

I know that this book is a superstar. Got associated with several popular assassinations and honestly, it intrigued me to buy this book in the first place ;) But, turned out that the story is not that special or eye-opening or anything like that. It's quite absurd for me and I had a hard time following where the plot took me to. I haven't read the original version (English), but it's kinda impossible if the story got uglier (than the original) because of bad translation, don't you think?


 
Breakfast at Tiffany's by Truman Capote
(translated version)

If you're a fan of Pop Culture, this book might be in your popular reference of what's hit now and then ;) Yep, there's a movie adaptation (Audrey Hepburn was so iconic with her black dress and the sunnies and the big hat) of this book and I don't really see what the story is all about. Not from the book, not from the movie. Again, I feel like following an absurdness of a main character :/ And again, is it because of terrible translation? No? The only thing I care about in this book (or movie) is the cat :3 #CatLady

***

I'm quite cranky when it comes to translation since I automatically search for the English words when I found weird phrases used in a sentence in translated version books. So, I think translation may takes part in delivering the story in real way or not. 

How about you? What makes you wanna throw a book in an anger    the story? the ending? or maybe the price? ;)



 photo Signature_name_zps3edzggir.png

Thursday, 5 March 2015

I'm in Bloglovin. Again!

BOOK | Hush, Hush series by Becca Fitzpatrick

Hai semua,

Hari ini mau post ulasan buku secara borongan nih. Karena baru ngelarin satu seri buku berjudul Hush, Hush karangan Becca Fitzpatrick beberapa waktu lalu.

Buku pertama dan ke-dua udah saya baca dulu banget pas jaman masih kuliah awal, dan baru kesempatan (beli dan) baca buku ke-tiga dan ke-empat belakangan ini. Karena duit yang habis mulu buat beli makeup #Oops dan list buku-buku baru yang terus masuk dan menggiurkan buat dibeli >.<!

Baiklah, daripada mulai meracau, mari masuk ke review ala saya...


Thursday, 26 February 2015

15 Day Book Blogger Challenge | Blogging BFFs (Day-3)

Wohoo! 

Third day, people! Alright, today we're gonna talk about blogging BFFs. Well, I've never met any of my favorite bloggers or any bloggers whose blogs I've read regularly (or randomly LOL!). 

I've once met Trinity   she's a travel blogger, by the way   but I met her in a Meet & Greet kinda event with many other people :D So it can't be said that she's my blogging BFF, right? Other than that, I don't have any special relationship with other bloggers to be honest. We might be friends but not too deep as a best friend in real life :)

Trinity and my BFF, Sinta :)
However, I have a best friend who happens to be a blogger as well. She's my high school fella and we've been best mate ever since :') Her name is Sinta and you can peek on her travelling journey in her blog [ here ]. She likes to travel, obviously but she also likes to read books :D 



 photo Signature_name_zps3edzggir.png

Friday, 20 February 2015

15 Day Book Blogger Challenge | Bed Time Reading Ritual (Day-2)


There's not much to talk about in this topic, to be honest. I didn't really read book before going to bed, my reading routine actually can be anytime.

You know, most people these days prefer to scrolling on their social media accounts rather than reading an actual book. Me is no exception LOL! :D Since I don't need extra lighting from the lamp to read, the handphone has already got its own lighting, and yet it's not heavy :p 

Therefore, reading books is not a part of my bedtime ritual. I sleep with the lights off and the switch button is far away from my bed, it would take an extra courage to reach there (just to switch off the light) when you're extremely sleepy or tired, wouldn't it? ;)  

However, reading books before sleeping is actually kinda relaxing. Sometimes I read book several hours before my bed time (lying on the livingroom couch). So, when I'm really sleepy, I'll put down the book and head to my bedroom. This way, I don't have to go through the complicated dilemma of "switching off the lamp because the button is too far away" anymore :D

How about you? Do you have any bedtime reading ritual?



 photo Signature_name_zps3edzggir.png

Thursday, 19 February 2015

Reading Habits Tag

Found this tag on my favorite book-blogger's blog, Stefani Sugia (as usual LOL!). And I've decided to give it a go since I couldn't remember the last time I did a book-related tag :D

This tag was originally started by The Book Jazz on Youtube (the video dated 3 years ago. Gosh I'm so late about this!). Well, I never know that book-thing can be uploaded to Youtube as well. This is amazing! :D

Anyway, if you wanna do this tag, be my guess. You can pick up the questions here on my post or on The Book Jazz's Youtube channel, it's all up to you. Meanwhile, enjoy my answers! ^^


Tuesday, 10 February 2015

15 Day Book Blogger Challenge | Confession (Day-1)

Hi everyone,

Since I'm kinda (back) in for books lately and decided to start reading more books instead of wandering the internet with no specific destination #Oops, so I guess I'm gonna give this book-challenge a go. I found it (again) in Stefani Sugia's blog, The Bookie-Looker and it seems fun to do :D

I'm not a book blogger but since this challenge is kinda fun and looks different to me, I've decided to give it a try. However, I run two different blogs at the moment and I also have a full-time job, so I guess I'm not gonna post 15 days in a row but I'll make sure to do the all 15 posts. Wish me luck! *finger-crossed* :D

Here's the complete list of the 15 themes you gotta write as a challenge:

If you decided to join, you can use those list above as a guidance for the rest 15 days ahead ;) Oh, almost forget, this challenge was made by Good Books and Good Wine. Go pay a visit, will you? ;)

Alright, let's start challenge Day-1! :D

Thursday, 29 January 2015

BOOK | IT by Alexa Chung

Penulis Alexa Chung
Penerbit Penguin Publishing
Shop Periplus [ here ]
Harga IDR 360.000,-
Rate 5/5 at Goodreads
 
AKHIRNYA PUNYA JUGA BUKUNYA ALEXA CHUNG! KYAAAAAAA~~~!!! :D

Ya, setelah penantian sekian lama gara-gara duit yang nggak kekumpul juga (belanja terus sih -_-"), akhirnya buku idaman ini masuk ke koleksi buku saya :D Well, sebenernya sih saya dapet buku ini dari dikadoin sama pacar LOL! :D 

Tadinya mau beli sendiri, beneran! Karena udah niat dan duitnya pun udah ada, sebagai hadiah diri sendiri karena barusan ngelewatin lompatan berat tahun lalu #cailah. Eh ternyata keduluan dibeliin pacar, ya sudahlah duitnya kepake beli makeup LOL! :D :D

Baiklah, sekarang kita bahas mengenai bukunya yaa...


Monday, 26 January 2015

HAUL | Stationary Craze

Hari Minggu kemarin saya agak kalap di Petra Togamas. Padahal lagi tanggal tua dan belum gajian >.<! Tapi karena gatel pengen beli-beli, akhirnya semua yang lucu masukin keranjang belanja aja gitu hahaha #dasarwanita

Sebenernya misi utama ke Petra Togamas adalah nyari beberapa buku inceran saya. Tapi sesampainya di sana yang dicari nggak ada dan malah borong yang nggak-nggak :p

Well, sebenernya nggak 100% nggak ada sih, saya dapet 2 komik yang emang lagi masuk wishlist dan langsung dapet di Petra Togamas. Sayang aja novel-novel incerannya nggak dapet :/ Penasaran novel apa aja yang lagi saya pengen, baca aja di [ sini ] ;) 


HAUL - Stationary Craze 01
Anyway, akhirnya buku yang saya beli di Petra Togamas adalah komik, 2 biji dan keduanya adalah komik tentang kucing :3 #CatLadyAlert.

Saya beli Syobo Nyan vol.2, sebelumnya udah beli yang vol.1 [ here ] dan penasaran sama kelanjutannya. Lumayan lah yaa jadi komik selingan ketika Poyo-poyo masih belum ada volume terbaru juga ;)

Sunday, 4 January 2015

RECIPE | Mulberry Frozen Yogurt

Mulberry Frozen Yogurt Recipe

Hello again! :D

Saya beli buah Mulberry waktu jalan-jalan ke pasar Songgoriti bareng nyokap beberapa waktu lalu [ here ]. Waktu itu saya nggak tahu namanya buah apa, karena bentuknya unik jadi saya beli aja :D Belinya di bapak-bapak tua yang duduk di tangga pasar gitu, jualannya cuma Mulberry sama stroberi aja :)

Nyokap beli stroberi 2 pak mika gitu, karena nggak tau reputasi si Mulberry dan takut nggak doyan akhirnya saya beli 1 pak aja. Kalau tau bisa dibikin froyo begini, saya pasti beli lebih dari 1 pak >.<! #telat

Long story short, setelah beli dan bingung mau digimanain, saya browsing resep di Pinterest. Beberapa waktu sebelumnya saya pernah nemuin resep froyo stroberi [ hereand it inspires me to find the similar recipe for Mulberry.

Karena nggak tau ini buah apa, tadinya saya pikir ini Blackberry. Beneran nggak kepikiran namanya Mulberry, sampai nyokap nyeletuk setelah froyo-nya jadi LOL! :D Kenapa nggak mungkin Blueberry? Karena saya tau bentuk buahnya mirip anggur yang bulet-bulet gitu.

So, how did I figure out that it's Mulberry, not Blackberry? Of course, Google. D'oh! [ here ]

Yaudah deh, langsung aja yuk masuk ke resepnya sebelum pada ngiler :p


An Adventure with Mom

Batu Holiday: An Adventure with Mom
Bench di Hotel Purnama Batu
Suatu sore nyokap SMS ngajakin ikut pergi bareng "ibu-ibu". Masih belum jelas waktu itu yang dimaksud "ibu-ibu" ini siapa, asumsi saya sih ibu-ibu tetangga rumah saya. Tapi waktu saya konfirmasi lagi, ternyata asumsi saya keliru :p #akibatsotoy Nyokap ngajakin jalan bareng ibu-ibu temen kantornya. Oh well, can I handle this one? Let's see! ;)
Jadi sehari sebelum Natal kami berangkat. Janjiannya sih jam 9 pagi, saya udah bangun lebih awal biar nggak kesiangan dan dateng on time. Eh lah ternyata masih kudu nungguin 1 orang lagi ibu-ibu sampai sejam gitu deh -_-" Jadi resminya kami berangkat jam 10 pagi teng!

Naik mobil elf sewaan yang keliatannya sip, body-nya mulus dan supirnya sopan banget. Perjalanan pun dimulai, saya pilih duduk paling belakang sama nyokap karena kursinya paling panjang jadi ada bagian yang depannya nggak ketutup kursi. Bisa selonjorin kaki deh! :D

Perjalanan sebenernya lancar. Well, macet merambat sih di tol karena menjelang liburan jadi arusnya agak padat. Jalan tol isinya truk besar semua -_-* Rasanya lamaaaaa banget keluar tol-nya karena jalannya pelan-pelan. 

Hingga akhirnya sampai di pertigaan Porong yang di bawah fly over itu, mesin mobil mendadak nyendat-nyendat. Paniklah itu ibu-ibu satu mobil, apalagi kanan kiri itu truk trailer yang gede-gede gitu dan pada ngebel gara-gara mobil kami berhenti di tengah jalan. Berasa dikepung Optimus Prime dah udahan -_-"

Nyokap yang duduk belakang sama saya udah histeris gara-gara jarak mobil kami dan truk di belakang lumayan deket. Sialnya jendela di samping saya nggak bisa dibuka, rasanya pengen teriak ke sopir truk di belakang buat nggak usah ngebel-ngebel. Udah tau jalanan macet juga, honking won't make it faster!

Ketika mesin akhirnya nyala kembali, ibu-ibu yang di depan nyaranin sopirnya buat minggir dulu dan benerin mesinnya dulu. Jadi inget mobil angkot tua, biasanya kalau pas lagi macet kan suka mogok tuh di tengah jalan. Kejadiannya sama persis kayak ini, bedanya mobilnya yang ini lebih bagusan :D

Setelah musyawarah, akhirnya diputuskan buat naik bison alias angkutan yang emang biasa lewat situ. Nyari angkutan yang nggak terlalu penuh biar semua bisa keangkut dan dicarter sampai tujuan berikutnya. Kalau nggak gitu, bisa sampai malem ngendon di jalanan yang penuh truk itu -_-"

Akhirnya nyegat satu mobil angkutan, nego sana-sini dan dapet. Mobil elf yang pas berangkat kami naikin ditinggal, karena mobil pengganti bakal dateng. Kasihan juga sebenernya karena sopirnya udah agak tua, baik dan sopan banget. Waktu itu dia nyetir sendirian, jadi tanpa asisten yang mungkin bisa bantuin benerin mobil atau at least nemenin sambil nunggu mobil pengganti.

Batu Holiday: An Adventure with Mom
Pemandangan dari kebun stroberi di Hotel Purnama
But show must goes on. Perjalanan masih jauh dan harus dilanjutin kalau nggak mau kemalaman di jalan dan nggak bisa ke mana-mana nantinya. 


LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin

Share