Monday, 8 December 2014

HAUL | Book Stores Reunion

Bukan, post kali ini bukan soal ketemu temen-temen lama di toko buku. Tapi lebih ke saya yang temu kangen dengan beberapa toko buku favorit yang udah lama nggak saya kunjungin beberapa waktu belakangan :)

Masih hangat di ingatan tentang mini haul saya di Gramedia yang saya tulis minggu lalu [ here ] and it was sooooo good to be back visiting Gramedia and went a little crazy in there :D Trus akhir minggu lalu juga saya pergi ke 2 toko buku andalan saya, yaitu Petra Togamas dan Periplus.

Book Stores Reunion
Kenapa andalan? Selain harganya yang udah terkenal paling terjangkau, Petra Togamas lokasinya strategis banget di tengah kota dan bisa dicapai naik bemo dengan mudah. Kalau Periplus, ini toko buku kesayangan kalau soal buku dan majalah impor hehehe Habisnya, mau cari ke mana lagi coba? Di Surabaya kan nggak ada Books & Beyond atau Kinokuniya -_-"

Baiklah, sekarang kita masuk ke laporan belanjaan dari 2 toko buku terakhir yang saya sebutin yaa. Karena yang pertama udah ada post-nya dan udah publish pula minggu lalu ^^

Thursday, 4 December 2014

Just like the old times

Sejak terakhir kali saya pergi hangout dan menuliskannya di sini. Entah kapan, saya juga nggak inget >.<! Postingan kali ini akan berisi catatan kegiatan saya yang haha-hihi seperti biasa :p Lagi pengen aja nulis life update kayak dulu, biar blog ini nggak jadi sarang laba-laba terus-terusan hahaha

Akhirnya! Hari Minggu (30/11) kemarin saya nge-date dengan agenda utama nonton film di bioskop. Ihiyyy! :p Habis gimana lagi, udah lama banget nggak nonton-nonton lucu. Film terakhir yang saya tonton bareng pacar adalah Guardian of the Galaxy. Lama banget kan? Jadi waktu Interstellar masih tersisa di bioskop Surabaya, saya ajak aja si pacar nonton :D

Just like the old times_Interstellar movie ticket
Saya dateng ke Surabaya berkerjaran dengan waktu. Saya telat bangun jadi berangkat ke Surabaya habis Dzuhur gitu deh dan jam pertama Interstellar di Ciputra World adalah jam 12.45, which is itu nggak lama lagi! >.< Kita mutusin nonton di Ciwo karena tinggal di situ Interstellar ditayangin ;)

Untung langsung dapet parkiran begitu masuk, secara hari Minggu semua mall rame ya parkirannya apalagi habis gajian. Beehh... Setengah lari-lari juga ke bioskopnya, apalagi di Ciwo itu bioskopnya jauh. Udah lokasinya di lantai atas, agak menyimpang ke sisi gedung gitu dan jalannya jauh banget lorongnya ampun dah! -_-*

Waktu sampai di depan loket sih filmnya udah main, kata pacar kita udah telat 3 menit. Iya, 3 menit, dia ngeliatin jam. Padahal yang biasanya perhitungan itu saya, entah kenapa kemarin saya woles aja meski udah telat dan mendadak dia jadi saya #eh #lho

Wednesday, 26 November 2014

Good Series Come to an End

Hi guys,

Today I wanna tell you my sad story. It feels like a coincidence but it's a bad thing, that's why it's sad for me :( 

I know it's barely possible for you to remember about how enthusiastic I am for watching some series that I love. Well, you can read the post [ here ] actually.

FYI, if you've been missed out the news lately, Lie to Me has been cancelled. So did The Nine Lives of Chloe King, Animal Practice, No Ordinary Family, Bunheads, SMASHJane by Design, The Carrie Diaries and the latest and the most shocking one: Witches of East End.

I mean, they were long list of my favorite TV Shows and they've cancelled it! Darn it! :|

Most of them left us with a cliffhanger, which gave you hope for another season but they've just cut it off and didn't shoot for new ones. I mean, why did they have to do that to all of my favorite shows? The story wasn't even finished yet! >.<

The only series I can accept is over is No Ordinary Family. The problem was solved and no other mystery but of course they left us with a string, hopefully would connect for stories in another season. But again, it didn't make it to next season.

Tuesday, 25 November 2014

RECIPE | Home-made Churros

Hello again,

Kali ini mau share resep cemilan masa kini nih #cailah. Belakangan jajanan asal Spanyol ini lagi booming, kalau di Surabaya sih di jual di mall gitu. Kalau di Gresik ada penjualnya tapi pre-order dan bisa pesan minimal 1 jam sebelumnya gitu kayaknya. Belum pernah mesen mepet-mepet sih, soalnya saya belinya santai ahahaha Buat yang penasaran aslinya gimana sih si Churros ini, bisa dibaca di [ sini ].

Churros Recipe 07
Anyway, sebelum di Gresik ada penjual Churros, saya udah ngempet pengen bikin gara-gara baca resepnya di GoGirl! tahun lalu. Saya tau sih kalau di Jakarta udah booming lama, dasar emang east coast Jawa kan suka telat -_-* Nah, keinginan bikin itu nggak terlaksana juga, hingga kemarin Minggu (23/11) mendadak iseng pengen bikin-bikin. 

Kalau pengen bikin juga, bisa lanjut baca yaa ;)

Monday, 17 November 2014

[DIY] Jar & Can Recycle

Hi all,

Beberapa waktu lalu saya pas liburan setelah Report Day di kantor, libur seminggu kalau nggak ngapa-ngapain sayang juga kan? Jadi saya putuskan buat mulai 'bikin-bikin' lagi setelah sekian lama vakum #cailah :p

Cerita dikit, dulu jaman masih kuliah dan sekolah saya suka banget bikin pernak-pernik DIY gitu. Biasanya yang fungsinya buat hiasan, pokoknya yang lucu-lucu gitu deh. Saya pernah bikinin washii buat 11 orang sahabat saya segeng pas kuliah plus 2 orang keponakan partner in crime saya ;) Dengan berbahan kertas majalah bekas yang sayang kalau dibuang, akhirnya saya bikinin pembatas buku berwujud washii yang lucu.

Sebelum ada modem sendiri, saya banyak menghabiskan waktu bikin yang lucu-lucu dengan peralatan seadanya. Kadang juga melukis atau ngelemesin tangan dengan bikin sketsa wajah cover sampul majalah gitu :D

Lama-lama sejak lebih sering pegang laptop daripada pegang kuas, akhirnya hobi 'bikin-bikin' saya teralihkan. Belakangan lagi pengen balik lagi membuat sesuatu yang lucu dari barang-barang yang udah nggak kepake tapi sayang kalau dibuang.

Iseng browsing di Pinterest dan nemu deh macem-macem toples selai yang dicat warna-warni gitu. Sayangnya, dari sekian banyak tutorial yang ada, nggak ada yang nyebutin dong itu pake cat apa. Khusus buat kaca atau boleh pake cat apa aja -_-" Disebutin merk-nya tapi saya nggak yakin cat-cat tersebut tersedia di negara kita :s


DIY Jar & Can Recycle 03
Akhirnya saya browsing lagi soal cat yang bisa diaplikasikan ke botol kaca dan nggak sengaja nemuin post di blog gitu yang bilang kalau botol kaca bisa dicat pakai cat minyak. Saya cari deh cat minyak saya di dus perlengkapan melukis dan ternyata catnya nggak ada! >.< Padahal kuas masih lengkap, cat air saya juga masih ada di dalamnya. Hilangnya sepaket cat minyak ini misterius sekali, padahal pas pindahan kos - rumah saya nggak misahin dari dusnya :(

Karena udah nyari sana-sini nggak ketemu, saya putuskan buat beli baru aja. Saya beli cat minyak merk Marie's dan minyak pengencer merk Astro (iya, merknya mirip kayak cat gabus itu) di Togamas waktu hari pertama liburan. Sekalian ke kampus mau ambil ijazah, tapi belum jadi ternyata -_-"

Baiklah, cukup deh ceritanya. Sekarang kita bahas ke proses pembuatannya yuk...

Saturday, 20 September 2014

The Aftermath

Sudah lama ya?

Terakhir saya tulis post di sini awal tahun ini dan belum ada post baru lagi sejak itu. Well, sebenernya ada sih, cuma belum kelar ditulis jadi numpuk-numpuk di list draft hehehe Saya putuskan buat menulis lagi karena kali ini temanya nggak perlu prepare yang gimana-gimana (seperti draft post yang udah saya tulis tapi belum publish juga itu LOL!), tinggal keluarin aja semua yang ada di dalam kepala dan tulis di sini :D

Anyway, saya cuma mau cerita soal sedikit bagian hidup saya belakangan ini. Ini kisah yang terasa surreal karena saya ngerasain keajaiban yang diberikan Allah.

Setelah berbulan-bulan menunda, bergumul dengan pikiran, depresi yang semakin menumpuk dan rasa nggak nyaman yang terus menghantui, akhirnya satu tugas hidup saya berhasil saya lalui; lulus sebagai mahasiswa.


Monday, 11 August 2014

August Haul - Super Huge Reward

Nggak terasa udah setahun sejak kali pertama saya post soal haul di blog ini. Eh, tiba-tiba udah Agustus lagi aja ya. Time flies so freakin' fast! >.< 

Anyway, pada kesempatan kali ini saya mau share hasil belanjaan saya bulan ini di toko buku diskon favorit, Togamas :D Ada novel dan komik, ada juga stationary lucu. Yuk kita bedah satu-satu...

Beli novel-novel ini kebetulan semuanya adalah novel lanjutan alias sekuel. Ya, Silence adalah novel lanjutan seri Hush, Hush. Lalu A Dash of Magic adalah kelanjutan trilogi Bliss Bakery dan Magic Lessons adalah novel ke-2 dari seri Magic or Madness (I bought it on sale for only IDR 20K! :D). Sebenernya kemarin mau beli kelanjutan Abandon juga, tapi di Togamas yang Underworld lagi out of stock. Sisanya tinggal buku ke-3, saya enggan kalau beli buku seri tapi nggak lengkap begitu. Takut rawan nggak kebaca karena nungguin lengkap -_-" Akhirnya saya urung beli dan melenggang ke bagian stationary ;)

Nah, kalau yang ini semuanya tentang kucing! :3 Itu majalah Flona nggak sengaja lihat waktu di rak dan asal comot aja, waktu liat tag harganya di rumah, mahal juga yak! >.< Edisi bulan ini kebetulan Anjing dan Kucing, cocok nih buat yang pelihara Anjing dan Kucing di rumah ^^

Trus beli komik Poyo-poyo juga edisi terbaru, kalau nggak salah inget mestinya yang terbaru volume #13 sih. Kalau nggak salah... hehehe 

Waktu keliling bagian stationary, inget kalau butuh stipo yang model kayak plester itu lho. Nah di raknya kebetulan liat ada yang gambarnya kucing dan pilih-pilih ada yang warna ungu! Langsung ambil aja, harganya juga murah cuma IDR 3500 :D 

Kemudian di bagian post-its, nggak sengaja lihat sticky note ini dan tanpa lihat tag harga langsung masukin aja ke tas belanjaan :D

Golden treasure hari itu adalah komik Sailormoon! Dari SD, saya suka nonton Sailormoon di TV. Dulu sih ditayangin di Indosiar ya tiap sore gitu, lama-lama entah hilang sendiri -_-" Selain nonton di TV, saya juga suka baca komiknya hasil minjem di rental :D Sampai kemarin waktu ke Togamas nggak sengaja nemuin ini, masih volume #1 pula. Cuma agak kaget, harganya lebih mahal dari kebanyakan komik. Tapi ini halamannya lebih tebal sih, mungkin karena itu juga.




Alright, gimana? Ada yang udah belanja-belanja buku bulan ini? ^^

Monday, 23 June 2014

March Haul - Forgotten

Hi guys!

Ini postingan yang terlupakan bahahaha Mestinya di-post bulan Maret lalu yak, tapi saya lupa kalau udah ambil foto segala. Jadi baru ditulis dan di-post sekarang deh :D

Review_March Haul 01
Anyway, bulan Maret lalu saya beli beberapa komik (still, tentang kucing) dan satu novel terbaru dari penulis Indonesia favorit saya, Sitta Karina.

Review_March Haul 02
Review_March Haul 06
Trus juga belanja beberapa stationary kayak stamp bergambar kucing lucu ini :3 sama post-it warna-warni karena punya saya yang lama tiba-tiba raib. Belakangan waktu saya tanya nyokap, ternyata dibawa ke kantor -_-"

Review_March Haul 03
Review_March Haul 05
Beberapa minggu kemudian saya juga beli buku-buku baru dan agak overshop karena kalap liat diskon 30% (kalau nggak salah inget) semua buku terbitan Gramedia di Togamas :p

Baiklah, sekian laporan haul yang tertunda. Doakan bisa lebih sering belanja-belanja buku lagi yak (dan makeup :p #teteup) biar bisa rutin post di sini. Siapa tau bisa update review juga ;) #alibi

Until then, see you on my next post! ^^

The Goodreads Tag

Hi guys!

I found this tag from Amy of A Little Boat Sailing and I think it's gonna be fun to do this tag since I rarely (or never!) do any tags about books. Here we go!

The Goodreads Tag 01
What was the last book you marked as read?
I'm gonna write it down proudly: A Little Princess by Frances Hodgson Burnett. I just finished it last Sunday :D It's a classic children story, but I guess the kids have to be able to read a long text to understand the story. Since it's not suitable to read before going to bed (pretty long, unless you read the shorter-illustrated version   if it's available). However, I always love a story about being a princess and the like. It always teaches me something and reminds me to go that way :)
What are you currently reading?
Well, I have bunch of books I need to finish so I think I'm not gonna start to open a new one (no matter how bad I wanna do that!), you can check them (yes, it's more than 1) on my Goodreads' currently reading list here ]. Among them, you'll find Class (previously Cum Laude), a YA novel written by the same author of Gossip Girl, Cecily von Ziegesar. Also, the infamous Breakfast at Tiffany's by Truman Capote.
What was the last book you marked as to read?
Since I'm pretty handy on ticking those little boxes, so I'm gonna go with By Nightfall by Michael Cunningham. But I've lost the book somewhere in my house since last year :( Let's hope I can find it soon *finger-crossed*
What do you plan to read next?
I have so many books to finish, so it's kinda difficult to choose to be honest :p I think I'm gonna continue to read Class again and try to finish it this time (like I did with A Little Princess). Wish me luck! ^^
Do you use the star rating system?
Of course! I like completing those little columns as long as it doesn't require a date task ;)
Are you doing a 2014 reading challenge?
Unfortunately, I'm not. Well, the reason might sounds pretty lame: it's because I'm afraid I can't fulfill it :p 
Do you have a wishlist?
Wishlist as in "to buy" list? Well, I guess I have one of that kinda lists. Here's mine [ to buy ] 
What book do you want to buy next?
Well, I'm still curious about how The Bliss Bakery Trilogy (by Littlewood Kathryn) will continue. So, next time I visit a bookstore, I guess I'm gonna grab a copy of the sequels. Oh and the rest 2 books of Abandon trilogy by Meg Cabot! :D 
Do you have any favourite quotes?
Ah, so many! Check them out here ]
The Goodreads Tag 02
Who are your favourite authors?
The very very favourite are Meg Cabot (for English books author) and Sitta Karina (for Indonesian books). Most of Meg's books accompany me through my awkward teens life and I still have them all and read them back again sometimes :) And Sitta Karina's stories always look real and she can write a story as it happens in reality, she used to inspire me a lot to write my own novel     well, back when schedule wasn't too cruel like today.
Have you joined any groups?
I have, but I'm not too active on those groups. I join because I wanna stay update to the news about the books I'm reading (or plan to read someday!). Sometimes fan-girling over hot  male characters :p


Alright, that's it from me. I know it's all written in English, but you can always translate them into Indonesian and write your own version. I tag you all to do this, let me know if you have done it and leave the link below.

Have fun! 

Friday, 24 January 2014

1st Year of Tama Living in My House

Oh well, 2014 huh?

I know that I rarely update this blog (and spend mostly my time on the other one), but I would never abandon this blog. This is my first blog and I saved most of my life stories here.

And today, in this very special day, I'd like to start writing the first post in 2014 by telling you a story about my Cat, Tama. Why is it so special? Because today is the day Tama first arrived in my house a year ago :)

I lost Kaisar Bo because he ran away from my house and never came back, I've tried to search all over my neighborhood for days but I think he's not a real house cat since he didn't like to stay inside my house. He seemed to find a way to escape and stayed outside. 

I was sad, at the first time. But not as sad as I lost Mao, because I know Bo is not mine in the first place. I got it from my cousin who found it in his dorm house then my Dad said that maybe that's how Bo found wandering around outside. Because he didn't like to stay in the house and tends to escape all the time.

Well, all I can say was "Let it go, let it go..." and get a new cat not long after that. My little brother's friend has some kittens and offered him one, I picked a Siamese kitten over a grey Persian kitten. I love grey cats but I still can't take my eyes away from British short-hair (gotta have one someday!) and I tend to have more interests on short-hair cats right now (I can't stand the shedding part -_-*).


LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin

Share