Monday, 25 November 2013

No One to Someone*

No One to Someone Review Yukcobain_02
Penulis Nina Moran
Penerbit Bentang Pustaka

Berkisah tentang perjalanan, perjuangan dan pengalaman seorang Nina Moran bersama dua saudarinya; Anita Moran dan Githa Moran, dalam mewujudkan mimpi kecil mereka yaitu mendirikan majalah remaja sendiri.

Sederhana ya? Apalagi dari pemikiran perempuan usia 25 tahun, 22 tahun dan 17 tahun. Itu adalah ide yang sederhana tapi gila juga, mengingat yang dipertaruhkan dan dipertimbangkan sangat banyak. But in the end, they've made it :D

Saya adalah salah satu pembaca GoGirl! yang dulunya loyal, karena sekarang issue yang diangkat mayoritas udah nggak relevan lagi sama usia saya #ketahuantua. Jadi kalau akhirnya beli biasanya karena bonusnya lucu #cemen atau cover-nya saya suka (yang mana merupakan alasan kenapa saya jatuh cinta kali pertama #cailah sama GoGirl!). Ketika issue-nya kebetulan interest saya, itu juga masih mikir-mikir lagi #perhitungan HoweverGoGirl! adalah majalah remaja yang saya rekomendasiin sampai sekarang bahkan ketika saya udah nggak jadi pelanggan setianya lagi.

Buku ini banyak membuka mata saya tentang dunia permajalahan secara umum, mengenai proses tumbuhnya sebuah majalah remaja dari yang tadinya cuma di garasi rumah para pendirinya hingga bisa menyewa kantor sungguhan. Prosesnya penuh perjuangan tapi saya bacanya ringan-ringan aja karena gaya bertuturnya khas kayak baca artikel di GoGirl!. Pssstt... saya agak anti sama buku motivasi atau kisah sukses begitu, tapi khusus yang satu ini saya udah yakin dari awal kalau ke-anti-an saya bakalan sirna ;) 

No One to Someone Review Yukcobain_01

paket dari yukcoba.in, selalu ada pita pink-nya ;)

Tadinya, saya udah pegang-pegang buku ini waktu mampir di Togamas. Saya sih bertekad mau beli ketika tanggal gajian tiba bulan lalu. Eh lah ternyata Tuhan berkehendak lain, saya berhasil lolos kualifikasi #macampertandingan setelah apply di yukcoba.in dan buku ini pun mendarat di tangan saya tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Alhamdulillah :D

Nah, daripada saya ngomong panjang lebar nggak jelas juntrungannya, mendingan baca langsung review saya mengenai buku ini di [ sini ] yuk! ;)


Sampai ketemu di post berikutnya! ^^

2 comments:

  1. aku udah baca bukunya. dan salut banget sama Moran Sisters yang ternyata gigih untuk bisa dapetin cita2nya. ternyata dibalik semua kesuksesan GoGirl ada perjuangan mereka ya :)

    Lia
    http://missgrangerwannabe.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Lia,

      Ketemu di sini juga ternyata hihihi Anyway, iyaa aku takjub banget pas baca habis buku ini tuh. Ternyata perjuangannya biar bisa bikin majalah keren tuh nggak semulus yang dikira. Banyak banget yang mesti dikerjain dan nggak kebayang gimana hectic-nya tuh mbak Nina tiap hari dulu yaa sama sodara2nya XD

      Delete

I'd love to read all your sweet comments.
Please leave it on the box below and I'll reply as soon as I can :)
Have a nice day! x

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin

Share