Sunday, 14 July 2013

Cat, cat, CAT

Jadi semakin ke sini saya makin menggilai semua yang 'berbau' kucing. Mulai belajar bikin ilustrasi kartun kucing (in process of drawing Tama, he has unique yet complicated face contour. Bo is the real living proof, anyway), beli stationary yang bergambar atau berbentuk kucing, beli komik-komik kucing sampai akhirnya baru sadar waktu beli lipstik yang packaging-nya bentuk kucing (kena 'rayuan' produk lucunya Korea nih -_-').

Semuanya terasa impulsive waktu beli, sadar-nggak sadar sih. Karena tiap kali beli barang-barang bertema kucing itu, pikiran pertama bukan "Do I need this?" lagi tapi "I gotta have this!". Serem, yes?

Anyhoo, soal komik-komik kucing, sebelumnya saya nggak terlalu ngebet pengen punya. Ini semua bermula waktu baca "POYO POYO", biasanya di bagian belakang komik kan ada tuh iklan komik-komik lain yang baru rilis maupun yang udah lama. Nah, sialnya di bagian tersebut selalu berisi iklan komik-komik kucing di setiap volume "POYO POYO". Ini hal yang melemahkan hati buat pecinta kucing macam saya, to be honest.

Sebelum (atau sesudah ya? atau barengan?) ngikutin seri "POYO POYO", saya udah beli "Meat 'Q' Family". Ceritanya ya tentang kucing gitu deh, diceritain kucingnya berdialog dalam bahasa manusia tapi nggak ada manusianya. 

MeatQFamily
maaf nih pake kamera HP jadi kurang clear ^^, googling cover-nya ga nemu :(

Kalau "POYO POYO" ada manusianya dan si Poyo (kucing, tokoh utama) nggak bisa ngomong cuma setor muka imut aja. Intinya, si Poyo ini adalah kucing super gendut yang baik hati dan suka menolong. Nggak percaya? Beli aja tuh komiknya dan baca sendiri! :p

iyee, kucingnya bulet, bukan efek kamera. 
Pssstt.. you can watch the anime here for free (it's English subtitled too!)

Semenjak beli-beli komik "POYO-POYO", saya jadi dapet info tentang komik-komik kucing lainnya. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Kome si Belang
Volume: 1-5
Di Goodreads sih sampai 5 volume, tapi entah kenapa yang volume #2 nggak tercantum -.-"

Vitamin Cat
Volume: 1-2

Shinagawa Cat Story
Volume: 1-2 
FYI, di Goodreads sih ada 3 seri. Tapi yang beredar cuma 2 seri aja.

Mengenai pernak-pernik lainnya, nggak usah dibahas lah yaa ntar dikira pamer lagi :p So far, saya masih hunting komik Kome karena ini tergolong komik lama (volume #5 terbit tahun 2012 sih). Jadi nyarinya juga udah susah di toko buku, iseng googling juga banyak yang jual di Kaskus (entah second atau masih baru). Belum nyari di semua toko buku Surabaya sih, sejauh ini masih di Petra Togamas aja hehee.

Soal pernik kucing, pasti yang nyantol kali pertama Hello Kitty. However, saya nggak terlalu ngefans sama ikon kucing yang satu ini entah kenapa (kayaknya sih karena udah over-exposed, jadi eneg). Lucu sih, tapi not to be fan of. Sekalinya beli barang Hello Kitty ya make up brush set yang kebetulan ada tulisan Hello Kitty di bagian pegangannya. Yup, you read it right, tulisan. Bukan gambar. Itupun saya beli karena lucu aja brush warna pink, kan jarang tuh ;)

Back to comic, saya kurang tertarik sama karakter kucing yang jadi superhero lah, robot atau karakter lain yang tidak kucing-wi (is that even a word?). I just crave for the cuteness and light story, no need a heavy adventure. It would be another kind of manga character, for me.

So, do you have the same craziness as I do? Tell meh! :3

No comments:

Post a Comment

I'd love to read all your sweet comments.
Please leave it on the box below and I'll reply as soon as I can :)
Have a nice day! x

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin

Share