Sunday, 23 January 2011

Simply talented

Ceritanya waktu itu saya lagi buka akun slideshare saya dan tanpa sengaja mouse tergeser dan mengklik sebuah nama di halaman newsfeed saya, Kinanti Alfisyahri.


Chika

Siapa dia?


Nanti dulu, saya jelaskan belakangan. Saya lanjutkan dulu cerita saya. Setelah nggak sengaja mengklik, masuklah saya ke halaman profil si Kinanti. Iseng saya lihat bagian identitas dan menemukan sebuah alamat tumblr, saya klik deh. Kemudian saya pun mendarat mulus di blog minimalis dengan ornamen pink yang simple milik Kinanti. Beberapa postingan awal memuat konten non tulisan yang salah satunya merupakan sebuah video.

Video apa?

You can check out your self by click the play button on the video below.



Saya tahu Chika (that's how I call her) bisa main piano, saya tahu dia rajin les piano privat di rumahnya. Tapi yang saya nggak tahu dia bisa main piano dengan lagu-lagu yang menurut saya sih jarang dimainin sama orang Indonesia, apalagi cewek dan bukan tipikal orang yang hobi melototin video cover lagu-lagu di Youtube.

Waktu itu saya terkejut begitu melihat judul videonya "Clock by Coldplay". Pianis tenar memang banyak, orang yang bisa main piano apalagi. Tapi yang bisa main piano dan merekam kebolehannya lalu mengupload-nya ke Youtube, berani taruhan bisa dihitung jari. Note, di Indonesia. Kalau di luar sana saya jamin sekali klik bisa nemuin berbagai macam orang dari negara yang berbeda meng-cover lagu yang sama. Nah, menariknya permainan Chika adalah dia meng-cover lagu barat yang kualitasnya nggak perlu ditanyakan lagi. Kalau mampir ke profilnya di Youtube, kita bisa nemuin juga dia cover lagunya Owl City yang Fireflies. Another popular song, eh? I told you!

Emang sih, Chika baru upload 2 video doang. Tapi ini jadi suatu indikator yang bikin saya surprise sekaligus bangga, ternyata ada juga orang Indonesia yang bikin cover song (di sini maksudnya instumental song) lagu-lagu top 40. Dan yang lebih bikin bangga, ternyata orang itu adalah temen saya sendiri.

Yes, Chika is my college mate and she's sort of my relatives in some way :]

Kalo nggak diupload di Youtube begini, mana saya tahu kemampuan main piano si Chika sampai sejauh apa. Memainkan komposisi klasik mungkin jadi standar pemain piano ketika kursus, tapi tren yang berkembang di luar sana pianis-pianis muda itu (sepertinya) hobi sekali 'memamerkan' kemampuan mereka dengan berlomba-lomba menampilkan permainan terbaik dari lagu-lagu yang sedang populer pada masanya. Sebagai bukti, coba aja search dengan keyword "Apologize Cover" atau "Iris Cover". Pasti yang muncul ratusan ribu video, baik mengcover dengan menyanyi, main gitar atau piano. Dan sekarang saya bisa berbangga waktu search dengan keyword "Clock cover" atau "Fireflies cover" karena nama yang familiar buat saya ikutan muncul :D

Alright then, mungkin ke depannya saya mau maksa si Chika buat upload more videos :D Kalo dia sering upload, saya juga jadi sering download (oops!) dan jadi ada bahan tulisan di blog yang makin kering postingan baru ini ;p (bilang aja males!)

FYI, besides playing pretty good at piano, she's a Padang dancer and enjoying her self join in communities. Kinda a multitasking girl, the next generation of a career woman I guess ;]

Check out her blog or her presentation, or maybe for a lil chit-chat just simply tweet her.



Oh, I'm gonna be outta town for about a month. I have a social work faaaar awaaaayyy from civilization, let's pray I still able to speak in human language when I'm back. Just kidding! :D Where? Where am I going? Wait until I'm back and perhaps set a jealous atmosphere among you, my dear readers ;]


Have a nice day!

1 comment:

I'd love to read all your sweet comments.
Please leave it on the box below and I'll reply as soon as I can :)
Have a nice day! x

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin

Share