Monday, 26 April 2010

Timbaland - Shock Value 2


Saya selalu admire semua karya Timbaland, baik hasil kolaborasinya atau lagu-lagu ciptaannya yang dinyanyikan penyanyi lain. Selalu sukses bikin saya berseru, "Wow!" dan berikutnya lagu-lagunya udah jadi playlist tetap di music player saya :]


Kali ini Timbaland kembali dengan sequel albumnya yang bertitel Shock Value 2. Seperti album sebelumnya, Timbaland mengajak sejumlah artis untuk berduet dalam lagunya. Di album Shock Value 2 ini banyak artis ternama yang diajak berkolaborasi, sebut saja Justin Timberlake, Miley Cyrus, Jojo, Katy Perry, Nelly Furtado, Jet, Daughtry, The Fray dan penghuni lama dari album sebelumnya, One Republic. Masih banyak lagi penyanyi lain yang juga berduet bersama dalam satu lagu.

Secara materi, album Shock Value 2 ini lebih bervariasi. Tidak melulu membahas tentang cinta, tapi juga tentang musik dan having fun. Musik yang ditampilkan juga khas Timbaland, rancak, berdentum rapi dan yang jelas asik buat nge-dance ;] Bahkan cenderung unik karena beberapa lagu berkolaborasi dengan suara-suara khas rock. Lucunya, di lagu We Belong to Music, berduet dengan Miley Cyrus, somehow berasa banget musik khas Miley di sini. Yang ceria, rancak dan bikin yang denger pasti langsung semangat. Khas Miley banget lah! :D *ketauan pasti kalo saya fans Miley*

Track favorit saya sih nyaris semua lagu, tapi susah payah akhirnya harus saya pilih beberapa buat representasi dari album ini deh:
Lose Control (ft. Jojo), Meet in Tha Middle (ft. Bran' Nu), Tomorrow in the Bottle (ft. Chad Kroeger & Sebastian), If We Ever Meet Again (ft. Katy Perry), Marching On (ft. One Republic), Symphony (ft. Attitude, Bran' Nu, DOE)

Time to move on?

Well, it's been a month, and I still keep the same wish, still mention the same prayers. I never stop hoping, praying to the Almighty God. I still cry, sometimes.

When everything seems so miserable and doesn't attract me for whatever, there's one thing that makes me forget the misery and start to laugh again. And frankly, this is something I used to blame on when thing's getting hard. Situation.

Time goes by and I don't know how, I'm getting used to live without 'them'. Weird. I know, but it ridiculously happened. Though I'm still getting hard times when certain moment reminds me of them, when certain circumtances remind me how this could be handled easily when I had them. It's hurt, you know.

Especially when everybody who used to count on me for technology stuff is now hesitate to ask me a favor. I mean, they try to keep my feeling. And, everybody in my office always tries to avoid any kinda topic that related with my lost stuffs. They're so sweet, don't you think?

Honestly, I'm still in grave, but I try to move on. I always try. Just like this time.

It was white, but now it's all black. The parameter is Lou, she got a black delicious body and alhamdulillah, I got a nu notebook now and it's black as well. I used to have white earphone, but now I use my MP4's earphone which is in black. I never use it since I didn't like its head, the white one is better and more fit in my ears. It's all black now. My new white :]

By the way, my new notebook's named Kurogane or you can call him Kuro. I took its name from a character in manga by CLAMP, Tsubasa: Reservoir Chronicle (the anime entitled: Chronicle of the Wings). Kurogane is a strong knight, expert in battle and handle a sword. He always wears black outfit and his friend always identified him as a black guy. That's why I took his name for my new notebook, because they got the same color of outfit :] and I have a feeling that this nu guy is gonna be a strong partner of mine. I know you can do it, buddy!




-- -- -- -- --

Ok, I never got this fuckin attention this much before, I always avoid the spotlight. That's why I never BECOME a topic in a hush, I hate being the center of attention. But, shit happens, right? Crud.

It's all started with a rumor that I'm dating with someone. Someone spread this silly news in my office and snap, it's now the hot news of today among my friends. Well, I don't know how this stupid story first came up and who's the source, that's why it's called rumors, right? Oh God, I HATE rumors!
Everytime I show up in my office, everybody keep asking me anything to feed their curiousity. Anything about 'the guy'. They even throwed me some candidates to decide. And you know what, when they didn't get what they want, they asked certain people in my campus who might got the better info. Oh right, who's the celebrity once again?

And the worst thing, my Twitter profile is being watched. Just to get a tiny information about my love life. I feel like a celebrity, like, seriously. This is silly.

I told them that I'm not dating anybody right now, but they don't believe me. They keep pushing me to tell them who's the guy, or tell them that what they guess is right. FYI, there's two sides now in my office and each of them got its candidates. And this one side seems so sure with their information, I don't know how but when I got back to office, the rumors has getting bigger already. Super silly.

And since I know that those people didn't stop in office only to talk about it, they're wandering as well in campus, I got some misterious smiles and weird 'hi' from several people. Ok, this is freaking me out!

I feel like I always being attacked in my own office, everybody's like against me or something. The only person I can run to is my bestfriend, Anty. Because she KNOWS what really happen with me, for real. And I can guarantee she ain't gonna tell anybody if I didn't ask her so :]

Alright, I'll tell you what the rumors talk about now and you may laugh your ass off because of that :D >> I'm dating with someone from my year and it's been 2 weeks. And fyi, this guy, I don't even close to him. I know him, but not close, you know. So, how could the relationship even started? See? Sometimes, rumors is amusing in its own way :D




-- -- -- -- --

New things come and go. I love nu things. I love change, sort of ;]

But what happen with me for this 'thing' is like forever. I'm dying. Shit I turn to be emo again. Oh lately, since that fuckin "Black Friday" actually. We're going to talk about something else this time, anyway.

I know God always have plan for us, humans. I realize that, but I never knew that His plan could turn me to something I never believe it could even happen. Like, I was too sure that I'm gonna be in this circumtances forever.

Like I said days ago in Twitter, move on requires lots of effort. I'm in suffer of moving on. Since years ago. I don't have any faith in my self to reach the goal of moving on. I don't wanna move on. I'm too comfortable with this place and whatever out there creeps me out. So, I stay.

God might be smile and shake his head right now. I was so stubborn. And if I could add one, He might be saying like this, "I told you!". Yes, I just need to believe in the word of change. I mean, in a complete meaning. Changing.

Moving on is not easy, like I always believe (that's why I don't wanna move on since the first place). When the past is already fading away, I'm trying to let it go, like saying goodbye and stuffs, here comes this fuckin shadow, haunting me like a shit.

Oh God. Why this shadow is still stick with me? I think I've already saying goodbye. Goodbye means never-see-you-again, right? So why I still see this shit again??

I'm afraid I turn out to be someone like Kugy girl from Perahu Kertas by Dee or worse, Summer from (500) Days of Summer. I don't wanna hurt anybody. Not someone close to me, especially. It's just, there's a doubt in my mind, the grey area. Because of the shadow.

Alright, if you don't understand what I'm just saying, well, I talk about something personal. Something I never talk to anybody I know, I feel it more comfortable to talk about it with the strangers. There're 2 strangers who know the whole story: (1) A man from Switzerland I met in MySpace, he said hi first and in a minute later I told him everything. I forget how it's exactly started haha (2) A guy in my late English course, he's the man who inteviewed me in the placement test. He insisted asking me about someone I crushed on while in the other side I insisted to tell him about my interests which I think more appealing that time. So, yes, the water spilled over in the end.

Nobody knows, not even my bestfriends. I just don't have the fucking guts, I'm too shy to tell everything :] I'm not trying to forget it, after I consider again, it's unforgetable. So, I decided to keep it wherever it want to save in. It's someone mean a lot to me, you can't erase someone special from your memory. No matter he's from the past or has turned your life into a riot. Special always has a space in your mind, trust me ;] And considering I'm in a program of moving-on-project now, let's put the past aside and face the today-me :]

What does make me decided to move on now? Did I meet someone new? Did someone from the past say something to me? You tell me ;]





P.S.: for the ones who're dying for that sort of 'info', here's a hint ;]
P.S.S.: from now on, maybe 'Rest in peace, my kids' is the right phrase for my mind and my heart.

Sunday, 11 April 2010

God loves me

It's been a GREAT week. For real. God, I need to thank You for this bless and joy. Alhamdulillah :]


Seminggu belakangan rasanya rejeki datang bertubi-tubi, membuat saya tak henti-hentinya tersenyum dan tertawa. Tunggu, saya bingung mau mulai dari mana. Emm... mulai dari awal minggu lalu, apa ya? Tanggal berapa sih awal minggu lalu? Liat kalender dulu deh...


Oh tanggal 6 April, hari Senin. Ada apa ya hari Senin itu? Karena saya lagi bego, jadi kemampuan mengingat saya agak lemah akhir-akhir ini. Maaf banget kalo mungkin dari cerita saya ada yang kelewatan atau lupa disebut. Saya berusaha memulihkan kemampuan mengingat saya nih, serius! ;]



Oh well, awal-awal minggu lalu itu saya nonton Clash of the Titans hasil traktiran dan tanpa direncanakan sama sekali. I thank you for the free ticket and the joy ;]

Film dongeng kolosal Yunani yang menurut saya sih lumayan keren. Dari segi cerita, cukup menarik meski cenderung sederhana. Tapi dari segi score alias soundtrack, saya harus bilang OKE BANGET! Musiknya modern, nggak klasik kayak film-film sejenis. Ada efek-efek suara yang bisa dibilang agak urban, sedikit rock... Keren lah pokoknya!!! :D

Pemainnya si Sam Worthington yang juga main di Avatar. Ada beberapa kesamaan antara Avatar dan Clash of the Titans ini, ditinjau dari sisi si pemeran utama yakni Perseus yang diperankan oleh Worthington. Waktu di Avatar, Jack Sully kan mengendarai sejenis hybrid burung-kuda yang bernama Toruc Macto. Nah, di Clash of the Titans, Perseus juga memiliki hewan khusus yakni Pegasus hitam yang kelasnya lebih tinggi dibanding yang putih karena konon hanya orang tertentu yang berhasil menaklukkannya. Toruc Macto pun demikian, keduanya merupakan makhluk yang berhasil ditaklukkan oleh karakter yang dimainkan oleh Sam Worthington.

Ada adegan karakter yang diperankan Worthington harus melompat dari atas Pegasus yang dikendarainya di Clash of the Titans, di Avatar juga ada, bedanya Jack Sully lompat dari atas Ikran menuju Toruc Macto. Trus pemeran wanitanya juga sama-sama memandu karakter Sam Worthington menuju goal cerita dan ujung-ujungnya keduanya jadi couple deh.

Serupa, tapi tetep nggak sama kok. Masih seruan Avatar ;p

Satu hal yang sampai akhir film bikin saya ngerasa nggak sreg, something odd-absurd. Kostum yang dipake Zeus pas di langit, baju baja yang mengkilap kayak iklan piring habis dicuci terus dilap. Kinclong banget!!! Emang gitu ya bayangan kostum yang dipake Zeus? Kok saya ngebayangin dewa-dewa Yunani itu ya pake baju kain warna gading kayak Alexander the Great gitu. Apakah itu salah satu sentuhan modern? ;]


-- -- -- -- --

Hari Jumat-nya, saya menghadiri sebuah seminar yang diselenggarakan oleh Program Studi Magister Perubahan dan Pengembangan Organisasi (MPPO) Fakultas Psikologi Unair. Seminar bertema The Rising of Creative Indonesia: Shared Learning MPPO Chapter II ini dimotori oleh dosen saya sendiri, Budi Setiawan atau yang biasa dipanggil Pak Bukik. Menghadirkan Alanda Kariza, Riri Reza, Singgih Susilo Kartono, dan terakhir, dekan Fakultas Psikologi UNAIR, Dr. Seger Handoyo. Dihelat di Gramedia Expo Surabaya pada tanggal 9 April 2010, dari jam 5 sore sampai 12 malam.


By Ridzki 05

Seminar dengan format teatrikal ini merupakan seminar yang meriah dan saya harus setuju sama kata-kata promosi para panitianya, seminarnya nggak boring. Bisa dilihat dari formatnya saja dulu. Teatrikal, seminar mana yang pernah menerapkan format tersebut? Sejauh ini saya belum pernah dengar. Seminar ini bukan seminar yang cuma duduk dan mendengarkan pembicara pidato panjang lebar. Format teatrikal memungkinkan peserta seminar terlibat dalam sebuah skenario cerita negri antah berantah dan ikut berpartisipasi dalam jalannya cerita. Seru banget!

Dalam skenario itu ada saat ketika semua peserta harus mengikuti sang Raja untuk menarikan tarian pemanggil kekuatan dan ya, semua harus menari! Kemudian muncullah para penari Jember Fashion Carnaval yang baru pertama kali saya lihat dan sumpah mereka amazing sekali!!! Apalagi pencahayaan ruangan gelap dan hanya diterangi lampu sorot warna-warni, mereka kelihatan eksotik banget. Saya dan mbak Anty berjanji untuk datang ke event JFC tanggal 8 Agustus mendatang, nagih pengen lihat para penari yang pastinya lebih spektakuler :D

By Ridzki 04
By Ridzki 03
By Ridzki 12
By Ridzki 11


Para pembicara yang diundang pada malam itu berbagi cerita dan pengalaman mereka dalam merintis sesuatu yang bisa dibilang inovatif dan kreatif. Saya nggak akan menjelaskan detail satu-persatu tapi akan saya tuliskan insight apa yang saya dapatkan dari mereka-mereka yang incredible ini :]

photo taken from Budi's gallery
Alanda Kariza:
Jauh sebelum saya datang ke seminar ini, jauh sebelum namanya bergema ke mana-mana seperti sekarang, saya sudah ter-influence sama Alanda. Alanda punya semangat yang jarang dimiliki anak muda jaman sekarang, punya visi menarik dan mulia yang dipoles dalam usaha yang kreatif. Dan setelah saya mendengar langsung presentasinya, saya semakin mengidolakan dia. Contoh nyata anak muda Indonesia yang perlu dikloning untuk menciptakan Indonesia yang lebih dinamis dan kreatif ;]


photo taken from Budi's gallery
Riri Riza:
Satu kalimat pendek, gigih dan percaya. Riri Riza punya semangat itu dalam dirinya, nggak peduli lingkungan mau bilang apa. Sutradara yang satu ini selalu membawa angin segar baru dalam dunia perfilman, meskipun hasil karyanya nggak selalu mendapat sambutan baik dari masyarakat. Contoh kekuatan mimpi yang berhasil bertahan dan terus berjaya.

>

photo taken from Budi's gallery
Singgih Susilo Kartono:
Salut! I swear I'm enlightened after listening to his presentation. Creative, he is! Mengolah produk dalam negri menjadi sesuatu yang pop, yang menarik tapi nggak murahan. Karyanya bisa menarik perhatian khalayak dunia, how cool is that??? Contoh anak bangsa yang bisa go international but still keep his nature. Karya Singgih bisa dilihat di www.magno-design.com.

photo taken from Budi's gallery
Dynand Fariz:
Satu lagi yang memiliki semangat gigih dan percaya. Presiden Jember Fashion Carnaval ini waktu presentasi kerasa banget semangat yang diyakininya. Mengemas sesuatu yang menarik, baru dan berani membuat terobosan yang beda. Dan yah, saya jadi ter-influence buat dateng ke Jember tanggal 8 Agustus nanti ;]

By Ridzki 09
By Ridzki 06
foto bareng sama salah satu dancer JFC

Saya sedih banget nggak dapet kesempatan foto bareng sama Alanda, padahal saya udah nunggu-nunggu kesempatan buat ketemu langsung sama Alanda. Eh, pas acara kelar ternyata Alanda udah balik duluan :[

Pengalaman baru, pastinya. Kenalan baru, yeah sure. Hal baru, banyak banget. Seminar yang memiliki visi "Indonesia Kreatif" ini bener-bener bikin saya semangat buat stay on track dengan apa yang saya jalani sekarang ini. Because I believe, creativity will take the lead when you have nothing in hand :]

Panitia MPPO
Panitia Raising Creative Indonesia, pemain teater pendukung acara, JFC dancer

-- -- -- -- --

Satu lagi hal yang terjadi di luar rencana, escape to Batu with mbak Anty. Hari Kamis malam saya disms dan langsung teken kontrak. Misi utama saya ke sana sebenernya bukan buat liburan, tapi buat nemenin mbak Anty yang rencananya mau reuni sama temen-temen sekelasnya pas SMA. Kenapa juga harus ditemenin? Kan ada mas Ridzki? Iya sih, tapi dari semua temen-temen mbak Anty yang datang, cuma dia seorang yang berjenis kelamin wanita. Sisanya, ya jenis kelamin satunya (baca: pria) dan dijamin nggak ada jenis kelamin ketiga kok hehe. Berangkat Jumat malam, habis seminar langsung capcus ke Batu. Sampai villa saya langsung tepar, sedangkan mbak Anty dan mas Ridzki masih nongkrong gitaran sama temen-temennya. Udara dingin dan mata ngantuk udah seperti soulmate ;]

Berhubung di Batu kita nggak diem-dieman di villa, jadilah kita semua jalan-jalan ke Pantai Balekambang yang ada di Malang selatan. Ini juga dadakan, diskusi hari Sabtu pagi, diputusin saat itu juga dan berangkat siangnya.

Nasi Empog
menu sarapan pagi itu: Nasi Empog

Jumlah peserta reuni ada 8 orang cowok dan 2 orang cewek (termasuk saya), kita dibagi ke dalam 2 mobil dan lucunya, setiap mobil ditempelin poster hasil gambar salah satu temen mbak Anty yang bernama Bagus. Gambarnya asli gokil banget!

Poster
poster penarik perhatian

Sepanjang perjalanan mobil kita dilihatin orang-orang, apalagi waktu jalanan macet dan berhenti di lampu merah. Pengendara yang lagi lewat atau berhenti deket mobil kita pasti nengok dan mencoba 'mencerna' makna poster yang ditempel di mobil itu. Untung kaca mobilnya gelap, jadi nggak malu-malu amat hehe.

Perjalanan ke Balekambang serasa nostalgia jaman OSPEK dulu, bedanya sekarang jadi bisa lihat pemandangan di sekitar. Kalau dulu kan naik truk TNI, jadi nggak bisa menikmati indahnya pemandangan deh hehe. Tapi, lama-lama saya jadi keinget perjalanan ke Bandung beberapa waktu lalu. Sawah dan hutan kok rasanya nggak habis-habis, saya mulai bosan. Mana papan penunjuk yang ada tulisannya 'Balekambang 5km' atau 'Balekambang <-- awan="" belum="" bergulung-gulung="" bikin="" bisa="" di="" dibilang="" frustasi="" gelap="" kan="" lagi="" langit="" langsung="" lucu="" menempuh="" mulai="" nggak="" nyampe-nyampe="" perjalanan="" rasanya.="" semangat="" semi="" soalnya="" span="" style="font-style: italic;" surut.="" udah="" yang="">off-road
dan nyampe tujuan kehujanan. Masa' mau duduk di dalam mobil menghadap pantai tapi ngelihatin hujan?

Hingga akhirnya mobil melintasi gerbang gede dengan tulisan "Pantai Balekambang". AKHIRNYA!!! Cuaca masih mendung waktu itu, tapi rasa lega tak terkira bikin semangat lagi.

P1020492

Melihat pasir putih dan ombak yang bergulung-gulung bikin saya dan mbak Anty mendadak kampung teriak-teriak kayak nggak pernah lihat laut. Euphoria to the max!!! :D Apalagi pas udah parkir dan melihat langsung laut dengan ombak yang bergulung anggun menakjubkan di depan mata. Sumpah saya histeris! Terharu! Akhirnya bisa juga nyampe pantai berpasir putih dan masih virgin, dengan air laut torquise. Saya pengen nangis aja saking terharunya.

Pas turun dari mobil, saya disambut hujan gerimis. Padahal matahari lagi bersinar dengan cantiknya sore itu. Aneh kan? Yah, kayaknya si hujan cuma buat formalitas aja secara sepanjang perjalanan mendung mulu. Selebihnya, matahari terus menemani hingga tiba waktunya pulang.

Tujuan saya ke pantai, selain menikmati pemandangannya yang worth it banget sama perjalanannya, adalah hunting foto! :D Yeah, beach is my favorite holiday spot so, yes, I'm gonna take pictures when I hit that kinda place.


P1020506
P1020500
P1020554


Fotografer

2 fotografer yang setia motret-motret sepanjang perjalanan

Serunya jalan-jalan sama temen-temen SMA mbak Anty adalah karena semuanya cowok jadi perjalanan lebih cepat, nggak ribet dan asyik aja diajak berkoordinasi. Dan yang paling seru, lebih gokil pastinya :D Ngakak mulu sepanjang perjalanan.

By Ridzki 02
IPA-3 RAWK feat. moi


By Ridzki 01
By Ridzki 08
By Ridzki 07

Well
, breath-taking view, perfect lighting, right moment, awesome traveling partners. That's all I can say about last trip. Sumpah seru gilaaa!!!

P1020553
P1020537


Next trip >> Lombang, Sumenep. Anyone?



-- -- -- -- --

Masih di minggu yang sama, saya dapet kiriman dari Terrant Books. Kiriman apa? Sebuah novel. Dalam rangka apa emang? Saya menang #Terrantquiz yang diadain via Twitter. Sejujurnya saya cuma iseng ngasih balasan, eh ternyata saya menang! Saya seneng banget dan penasaran sama hadiahnya (saya akui saya bounty-hunter minded). Kuisnya diadain hari Sabtu minggu sebelumnya dan saya terima hadiahnya hari....... Rabu kalau nggak salah hehe. Lupa! :D

Terrant


Thanks to
Terrant Books! Sering-sering bikin kuis beginian yaa :D









P.S.: I love you Lou, you're the best soulmate I've ever had xoxo
P.S.S: all Jember Fashion Carnaval pictures taken by Ridzki
P.S.S.S: more stories, you can check it out here


Sunday, 4 April 2010

Terbitlah terang

Yah, mari lupakan sejenak tragedi "Black Friday" dua minggu yang lalu itu. Saya capek emo mulu, jadi buat pelampiasan, mari kita berhedon ria yihaaa!!!



Bercanda ding!


Well, hari Minggu tanggal 28 Maret lalu, saya dateng ke acara semacam meet & greet gitu di Gramedia Expo. Siapa bintang tamunya? Udah pernah baca "The Naked Traveler" kan ya? Yeah, kemarin itu saya ke acara yang mendatangkan Trinity, penulis sekaligus backpacker yang saya idolain banget! :D

Acaranya sendiri mulai jam 7 malam dan saya datang sekitar setengah jam kemudian soalnya jalan-jalan dulu di TP nyari softlense (FYI, kacamata saya hilang dan saya nggak bisa kuliah dengan mata buta, so...) bareng mbak Anty, mas Ridzki dan satu lagi temennya mbak Anty, mbak Intan.

Nyampe GRAMEX muter-muter mencari di mana gerangan lokasi meet & greet-nya, nggak ada kesan rame-rame atau standing banner di bagian depan toko gitu. Sepi-sepi aja kayak nggak ada acara apa-apa. Well, setelah jalan terus, akhirnya nemu juga lokasinya. Udah lumayan banyak yang dateng dan kursi-kursi yang disediakan udah penuh juga. Terpaksa deh kita upacara sepanjang acara. But it was fun though! :D

Pas giliran quiz, saya yang mental bounty hunter langsung semangat pengen menjawab. Waktu itu hadiahnya T-shirt yang temanya The Naked Traveler 2 gitu, ijo genjreng persis kayak cover bukunya. Saya inget mbak Anty doyan warna ijo, jadi meskipun saya nggak pengen-pengen amat, at least kaosnya bisa dikasihin ke dia. Itu kalau saya dapet...

Satu, dua pertanyaan nggak ada yang bisa saya jawab. Saya mulai cemas. Jujur, saya nggak begitu ingat sama hal detail dalam buku-buku yang udah saya baca (kecuali buku kuliah, buat bekal ujian, remember?).

Tapi untuk pertanyaan yang satu itu, saya punya insting tersendiri. Waktu itu pertanyaannya adalah 'Siapa sih superstar yang jadi temen traveling Trinity di TNT2?', saya inget ceritanya tapi detailnya nggak. Insting dan intuisi saya bilang band-nya dari Bandung dan waktu baca bukunya pun saya udah nebak-nebak sendiri. Ada bapak-bapak yang angkat tangan dan menjawab "Ungu!" keras-keras, tapi mbak Trinity dengan santainya bilang, "Salah.". Saya ragu-ragu antara mau angkat tangan atau nggak, soalnya saya nggak yakin juga sama jawabannya. Hingga akhirnya kesempatan itu disamber sama seorang ibu-ibu yang duduk di depan dan jawabannya BENAR. Crap!

Saya nangis aja gitu garuk-garuk aspal (sebenarnya lengan mbak Anty yang jadi sasaran garukan saya hehe) melihat kesempatan itu hilang, seharusnya saya bisa jawab. Seharusnya saya angkat tangan dan menjawabnya. My answer was correct for Heaven's sake! Seharusnya saya gambling aja dengan ketidakpastian jawaban saya, I had no fucking guts at the time. Crud. Ah, melayang deh itu T-shirt ijo genjreng :[

Meet&Greet
moi, Trinity, mbak Anty

Signing Book

Setelah tanya-jawab, udah bisa ditebak kan acaranya apa. Yup, book signing! Karena ini jaman modern, bagian acara yang satu itu nggak cuma penulis ngasih tanda tangan di buku yang dibeli pembaca tapi juga foto bareng dong hehe.




-- -- -- -- --

Sebelum ke GRAMEX, saya juga sempet icip-icip di Creyo. Udah lama pengen nyobain franchise froyo baru di Surabaya itu. Saya nyobain dua rasa, pome sama kiwi dengan topping strawberry (as always), mochi, chocochip, sama nata de coco. Menurut saya sih, yang rasa pome enak banget. Kayaknya saya favorit sama yang satu itu setelah strawberry hehe. Yang rasa kiwi nggak begitu kerasa nggak tau kenapa, selain itu, punya saya froyo-nya berair kayak belum beku gitu. Jadi udah banyak yang leleh duluan sebelum dicicip sampe abis.

Creyo

Untuk ukuran budget sih tergolong murah ya, dengan porsi saya kemarin itu, saya habis sekitar IDR 30.000. Lumayan banget buat yang pengen nyobain banyak rasa dengan topping yang beragam juga :]



-- -- -- -- --

Dengan kejadian kehilangan saya Jumat kapan hari itu, saya jadi rajin datang ke kantor polisi. Eh, ngapain? Iseng aja, siapa tau bisa ngelamar jadi polisi hehe.

Nggak kok, bercanda. Saya ngurus beberapa berkas untuk kehilangan saya itu. Ada kejadian lucu di sana, tapi saya nggak bermaksud apa-apa. Cuma melihat sisi komedinya aja ;]

Waktu itu saya di ruang reserse untuk diinterogasi, pak reserse-nya duduk di depan saya sambil ngetik dan nanya-nanya. Berasa selebritis deh hari itu! :D Tapi lama-lama saya boring juga, apalagi saya dihadapkan pada jemari yang mengetik di atas tuts keyboard. Ngetiknya pake telunjuk bo'! Gemes banget pengen ngegantiin aja, kelamaan!!! -_________-"

Ternyata fenomena itu tidak terjadi pada 1 orang saja, beberapa hari sebelumnya pas saya ngurus surat kehilangan juga terjadi hal serupa. Saya jadi ingat sama kantor polisi jaman bahelula dulu sebelum komputer masuk sebagai perangkat kantor, yup, pake mesin ketik dong pastinya. Well, nggak tau kenapa tapi menurut saya, gaya mereka mengetik persis kayak pake mesin ketik yang tuts-nya ditekan dengan semangat 45. Geli sendiri kalo inget-inget lagi ahaha.

Lucunya lagi, pas surat/berkas selesai diketik, diprint dan ditunjukkan pada saya. Lalu saya disuruh memeriksa apakah ada kesalahan pada teks yang udah diketik itu. Secara data sih nggak ada yang salah tapi karena saya Grammar Nazi, gatel banget rasanya melihat kesalahaan pengejaan, pengetikan... Jadilah saya bertindak sebagai Spelling Eror versi hidup. Karena nggak mau menyinggung bapak polisi yang ramah dan baik hati, saya biarkan beberapa kata diketik dalam ejaan yang salah :]

Sekali lagi, saya nggak ada maksud apa-apa kok. Tulisan ini saya buat karena saya ingin berbagi pengalaman. Kalau ada yang merasa dikritik, bisa dijadikan pelajaran kan buat perbaikan ke depannya? ;]



-- -- -- -- --

Lewat tulisan ini saya ingin mengucapkan terima kasih pada semua pihak atas simpatinya yang begitu berarti buat saya. Simpati yang saya terima seperti doa-doa yang dilantunkan malaikat di kuping saya, saya terus memohon pada-Nya, semoga doa-doa mereka yang bersimpati itu didengar oleh Yang Maha Kuasa dan mustajabah (mengutip kata-kata Afni hehe).

Saya juga ingin meminta maaf pada beberapa pihak yang mungkin merasa tersinggung karena saya merespon kalian tidak sesuai harapan. Saya sedang bego dan emosi saya labil banget, jadi saya mohon banget, hargai perasaan saya. Adek saya yang masih kelas VII aja bisa menahan diri untuk nggak menyakiti perasaan saya dengan nggak mengungkit-ungkit kehilangan saya, nggak nyebut-nyebut atau nanya-nanya meski saya yakin dia nggak tau pasti dan penasaran gimana kejadiannya dan apa aja yang hilang. He just wanna respect me as his sister.

Well, saya sadar betul sama yang namanya individual differences, tapi masa iya ada orang yang nggak bisa tenggang rasa? Yang seolah menutup mata dan telinga, pura-pura nggak tau. Ignorant. Apalagi yang punya basic Psikologi. Ironis banget.

Saya emang lagi bego dan temper lagi nggak stabil banget, tapi saya masih bergantung sama rasio dan berusaha buat peduli sama keadaan sekitar.


Cheers :]

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin

Share