Monday, 15 March 2010

Postingan rambut pendek

Yeah, saya baru aja potong rambut--well, nggak baru sih, udah sekitar 2-3 minggu yang lalu. Tapi masih cukup baru buat orang-orang di sekeliling saya. Udah lama emang saya pengen potong rambut saya yang bagi sebagian besar orang sudah cukup pendek. Well, rambut saya yang sebelumnya suka ngerepotin sih ;]

Rambut pendek buat saya atau siapa saja mungkin bukan masalah besar, tapi entah kenapa model rambut saya yang sekarang jadi perhatian orang banyak :D

PIXIE
Dengan model rambut yang sekarang, saya banyak mendapatkan komentar yang lucu, konyol, tapi ada juga yang memuji. Komentar-komentar itu datang dari teman-teman sekampus saya, anak-anak BLM nggak begitu terkejut karena saya memang identik dengan rambut pendek. Jadi ya biasa aja.

Komentar-komentar itu datang ketika saya lagi ngumpul di suatu tempat atau kebetulan ketemu sama salah satu dari teman-teman saya.

Berikut komentar-komentar tersebut:

"Wih, tambah ganteng ae mbak iki!" (wih, tambah ganteng aja mbak ini!)
Komentar saya >> oh, terima kasih! :D (saya bisa mencium aura-aura iri dari komentarnya)

"Model potongan gitu itu bilangnya gimana ke tukang potong rambutnya?"
Komentar saya >> ke salon kali.. Emang kamu, ke tukang potong rambut! (ha! ketauan dia pengen potong rambut kayak saya juga!)

"Kamu kelihatan tambah seger lho kalau model rambutmu gitu..."
Komentar saya >> bingung, karena beberapa menit sebelumnya muka saya dibilang lagi pucat.

"Nindy jadi kelihatan lebih dewasa kalau model rambutnya gitu..."
Komentar saya >> ahaha makasih, iya dong biar nggak diremehin kalo lagi ngetes.

"Rambut udah pendek, kenapa dipotong lagi??"
Komentar saya >> saya kan emang maniak rambut pendek.

"Potong rambut lagi..."
Komentar saya >> :]

Dan satu yang sedikit berbeda dari adek saya yang paling kecil, "Dora baru! Dora baru!" Sialan!

Baru potong sependek ini aja udah dikomentarin ini itu, gimana kalo potong sependek June atau Cassey?! -_-"

Dan sejujurnya, model rambut yang saya pakai sekarang ini sangat memudahkan. Nggak perlu ribet sama sisir karena pake jari pun jadi (sebelumnya juga gitu sih, cuma sekarang JAUH lebih simpel!). Rambut saya yang rontok pun berkurang, karena nggak terus-terusan diikat. Anehnya, sampo saya kok justru boros ya. Apa gara-gara pake minyak kemiri dulu sebelum keramas?

Well, saya juga lagi program penghitaman rambut. Saya punya cita-cita punya warna rambut yang solid, gelap, pokoknya hanya terdiri dari 1 warna aja-bukan gradasi yang terdiri 3 warna (padahal dulu saya pernah pengen punya rambut warna merah tomat!). Sekarang sih udah agak mendingan, tinggal ngilangin merahnya doang. Sebelumnya rambut saya macam-macam warnanya: hitam, merah, pirang dan bahkan putih (khusus yang ini gara-gara saya suka gonta-ganti sampo). Doh!

Kata nyokap sih rambut saya warnanya bergradasi itu gara-gara efek samping rebonding dulu. Belum lagi saya pernah ngecat rambut warna ungu juga. Makin rusak deh! Setelah ungunya hilang, rambut saya jadi merah sampai sepupu saya bilang saya tukang gonta-ganti warna rambut padahal saya nggak ngecat lagi sejak itu dan akhirnya beberapa rambut jadi berwarna pirang. Karena alasan itulah, saya ingin mengembalikan warna rambut saya yang dulu (hitam, berkilau, solid!) tapi dengan cara yang lebih alami. Kapok deh main-main sama zat kimia yang bikin rambut saya cepet rusak.

Anyway, keuntungan punya rambut model ini adalah semakin messy semakin keren haha. Biasanya saya panik kalau rambut ketiup angin dikit aja, tapi sekarang sekencang apapun angin yang menerjang, sedikit sisiran jari aja udah bener lagi. ATAU, tinggal gerakin kepala dikit udah rapi lagi. Yay!!!

Sisir bener-bener jauh dari kehidupan saya saat ini. Apalagi waktu lagi sibuk bantu-bantu pas ada acara keluarga 2 minggu berturut-turut kemarin. Saya bisa pergi keluar rumah tanpa menyisir rambut sama sekali, cuma disisir jari aja udah beres rambut saya. Berasa cowok! :D

Buat teman-teman yang baru mengenal saya, seperti teman di kampus misalnya, mungkin rambut pendek saya adalah hal baru buat mereka. Tapi buat orang-orang yang udah kenal saya sejak SMP, mereka pernah melihat saya dengan potongan yang lebih pendek dari ini. Jadi, kemungkinan besar mereka nggak akan komentar yang aneh-aneh. But, yeah, saya anggap komentar-komentar itu sebagai hiburan yang langka saya dapatkan. Benar-benar menghibur!

2 comments:

  1. Selalu suka ngeliat cewe rambut pendek. terlihat lebih seger :)

    http://beatrixhapsari.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Oh thank you! :D
    Short hair is my favorite haircut style for all times hehe

    ReplyDelete

I'd love to read all your sweet comments.
Please leave it on the box below and I'll reply as soon as I can :)
Have a nice day! x

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin

Share