Saturday, 11 July 2009

Kiki Strike

Written by Kirsten Miller
Published by Dastan Books

"Bahaya." Itulah jawaban Kiki Strike ketika ditanya ingin menjadi apa dirinya, dan memang Kiki Strike adalah sosok yang membahayakan. Bila kau tidak mengenalnya.

Awalnya saya kurang tertarik dengan buku ini meskipun di sampul depan tertera komentar dari TIMES: "Bila Harry Potter tinggal di New York, dia akan jatuh cinta pada Kiki Strike". Tentu komentar itu membuat siapa saja penasaran, juga membuat siapapun akan langsung menduga novel ini penuh petualangan dan bahaya mengingat cerita Harry Potter selalu lekat dengan kisah petualangan seru. Mungkin novel ini memang jodoh saya sehingga akhirnya saya pun membelinya ketika novel yang sebenarnya saya cari tidak ada di toko buku yang saya datangi.

Dan petualangan pun dimulai.

Belum apa-apa di halaman awal sudah diberi peringatan bahwa apapun yang nantinya dapat saya pelajari (because it's written), harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab karena hal-hal tersebut merupakan sesuatu yang hanya boleh dilakukan oleh agen rahasia atau semacamnya. Sampai di situ, saya tahu bahwa novel ini akan sangat menyenangkan untuk dibaca. For once, saya excited sekali membaca novel selain chick-lit Sitta Karina atau Meg Cabot :D

Kiki Strike menceritakan tentang seorang gadis yang dianggap aneh oleh sekelilingnya karena dia pucat, berambut pirang-nyaris putih, dan sangat kurus juga berbadan kecil. She's almost invisible around everyone. Hingga suatu saat, seorang teman sekelasnya yang bernama Ananka (yang juga dianggap aneh) sangat penasaran terhadapnya dan diam-diam menguntit ke mana pun ia pergi. Namun Kiki Strike bukanlah gadis biasa, ia menguasai ilmu bela diri, jago memata-matai... she's just perfect for a professional secret agent-in a tiny version. Sehingga tidak sampai separuh, Ananka sudah ketahuan. Tapi bukannya memarahinya, Kiki malah mengajak Ananka masuk ke dalam kehidupannya yang benar-benar di luar dugaan Ananka. Novel ini mengisahkan petualangan Kiki Strike dan teman-teman supernya yang tergabung dalam Irregular dalam menyelamatkan Kota Bayangan. What the heck is Shadow City? Kota Bayangan adalah sebuah kota yang berada di bawah kota New York, lebih tepatnya di bawah tanah dan memiliki beberapa akses masuk yang tersebar di sejumlah tempat di New York. Mengapa kota itu harus diselamatkan? Karena Kota Bayangan merupakan tempat impian semua penjahat di dunia. Dari situ, siapapun yang ingin menghancurkan New York, dapat dengan mudah mengepung dan menguasai kota.

Namun ternyata, Ananka mendapati bahwa bukan itu saja tujuan Kiki mengajaknya dan beberapa teman lain untuk berpetualang. Kiki memiliki agenda tersendiri yang tidak ia ceritakan pada yang lain. Hal ini membuat Ananka dan teman-teman sekelompoknya merasa dikhianati, terutama ketika seorang anggota mereka terluka dan Kiki malah kabur menghilang selama 2 tahun. Kejadian itu benar-benar merubah pandangan Irregular terhadap Kiki Strike.

Lalu apakah Kota Bayangan berhasil diselamatkan? Apakah sebenarnya agenda rahasia yang disembunyikan Kiki StrikeRead it by your self :]

Anyway, I gotta tell you, apapun yang saya bilang tentang hal-hal rahasia nan berbahaya di awal tadi benar-benar ada dan memang bisa dipelajari (serta digunakan bila saatnya tiba). Ananka menuliskannya ke dalam poin-poin di setiap akhir chapter, jadi ia menuliskan pengamatan (dari Kiki Strike) dan pengalamannya dalam menghadapi suatu situasi yang sedang berlangsung di tiap chapter-nya. So, use it wisely.

What I like in this novel, besides Kiki Strike of course, is Verushka Kozlova. Dia adalah seorang wanita yang mendampingi Kiki Strike. Menguasai belasan bahasa asing, mahir SEMUA ilmu beladiri, dan ahli menembak. Wow! It's like the most greatest character I want to be. Definitely a secret agent type ;]

Overall, I gotta agree with the comment in the cover back: "Can't wait for the next series."

Have fun reading!

No comments:

Post a Comment

I'd love to read all your sweet comments.
Please leave it on the box below and I'll reply as soon as I can :)
Have a nice day! x

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin

Share