Saturday 20 June 2009

Whatever you Think, Think the Opposite

by Paul Arden

Buku yang satu ini bisa dibilang masuk ke dalam kategori buku motivasi, tapi ya nggak gitu-gitu amat. Menurut saya, lebih ke bagaimana mengubah pola pikir seseorang saat mempersepsikan sesuatu.

Biasanya, buku selalu identik dengan tulisan segambreng dan terkadang kalau beruntung, diselipkan sedikit ilustrasi. Tapi tidak dengan buku putih berukuran mungil ini. Tulisannya jarang dan kebanyakan berupa shout-out atau quote tetapi bermakna sekali, belum lagi dilengkapi foto-foto ilustrasi yang membuat saya semakin excited membacanya. Foto-fotonya tidak hanya setengah atau seperempat halaman seperti buku kebanyakan, beberapa hanya 1 halaman atau bahkan satu bab halamannya berisi foto saja. Saya jadi berpikir, nggak cuma buku design yang mahal saja yang bisa memuaskan saya dalam membaca buku berilustrasi :]

Dan memang terbukti, dari tulisan-tulisan yang cuma secuil itu, saya jadi banyak merenung dan membuat saya belajar memaknai sesuatu dari berbagai sisi. Hal ini sangat berguna di saat saya sedang semangat-semangatnya belajar fotografi, mengenal dan berinteraksi dengan banyak orang baru dan menghargai orang lain.

Keputusan saya untuk membeli buku ini ternyata memang tidak salah. Karena ternyata penulisnya pernah bekerja di bidang seni dan kenal banyak orang terkenal yang bergerak di bidang itu. Makes me wanna scream YAY!! Nggak heran foto-foto dan ilustrasi yang dipakai benar-benar berkualitas and that's everything I wanna see about art and photography :]

I'm not gonna say more because you'd better read it by your self or you'll be sorry. Don't forget to tell me after you read it okay? ;]



Credit goes to Amel, the one who 'convinced' me to buy this book immediately.

No comments:

Post a Comment

I'd love to read all your sweet comments.
Please leave it on the box below and I'll reply as soon as I can :)
Have a nice day! x

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin