Saturday 9 May 2009

Dream Job

Menjelang anniversary pertama blog ini, saya mau nulis tentang harapan-harapan saya waktu masih kecil dulu. Cita-cita lebih tepatnya. Waktu kecil dulu pastinya kita suka berandai-andai kalo udah gede mau jadi apa (kayak lagunya Susan aja nih). Nah, saya dulu sukaaaaa banget berandai-andai sampai gonta-ganti cita-cita mulu tiap kali ngeliat sesuatu yang menginspirasi buat dijadiin cita-cita. Anehnya, saya agak beda sama anak-anak kebanyakan dalam hal memimpikan dirinya di masa depan. Saya sedikit serius dalam 'mewujudkan' cita-cita saya yang kadang nggak masuk akal itu. Emang dulu saya pengen jadi apa aja sih?

1. Secret Agent
Yayaya... saya tahu ini agak gila, tapi saya tergila-gila sama yang namanya misi rahasia, senjata unik dan pastinya rahasia, penyamaran, dan segala hal tentang agen rahasia (bukan agen minyak lho ya). Apalagi kalo nonton film tentang secret agent, bisa serasa kuliah di depan TV deh! Jaman saya kecil dulu sih masih jarang film-film tentang misi rahasia kayak Mission Impossible, Bourne series, dsb. Jadi saya banyak belajar dari film-film action dalam hal bela diri dan penggunaan senjata sampai skill dan ability apa saja yang harus dimiliki seorang secret agent. You can call me freak now. Hah! (anehnya, saya nggak doyan nonton James Bond)

2. Backpacker
I don't even know if it's a job/occupation at that time. Saya cuma mengira 'enak kali ya jalan-jalan mulu keliling dunia' waktu nonton TV show tentang backpacker gitu. Dari sini saya mulai niat belajar bahasa Inggris (yah selain gara-gara 'termotivasi' bokap). Pandangan saya tentang backpacker waktu itu adalah dengan gaya yang asyik (ransel, shorts, sneakers, kaos) kita bisa jalan-jalan keliling dunia mengunjungi tempat-tempat dengan sightseeing yang luar biasa. Pokoknya asyik lah! :D

3. Scientist for CIA/FBI
Kalo yang ini sih gara-gara habis nonton MIB (Men In Black) yang versi animasi (sebelum ada versi filmnya). Ya selain ngefans sama agen rahasianya, saya juga mupeng berat melihat kerjaan para ilmuwannya yang kelihatan asyik nuang-nuangin cairan kimia warna-warni dalam tabung ramping trus tiba-tiba campuran cairan itu keluar asapnya dan ternyata itu adalah sirup. Keren kan???
4. Detective
Saya selalu takjub dengan ketajaman dan ketelitian mata melihat, kemudian bisa ditemukan penyelesaian suatu kasus yang khas para detektif. Yah, detektif (fiktif) paling terkenal selain Sherlock Holmes, siapa lagi, Shinichi Kudo alias Conan Edogawa. Dari Meintatei Conan, saya belajar banyak hal sampai akhirnya saya tertarik buat jadi detektif. Mencermati setiap detail tempat di TKP sampai tahu istilah-istilah dalam kepolisian. COOL!

5. MTV VJ
The one and only, cita-cita impian saya yang paling enjoy dibanding yang lainnya. Inspirasi dari siapa? Sarah Sechan dong! Sarah Sechan adalah idola saya waktu itu. Pokoknya Sarah Sechan paling keren deh!! Bisa jadi MTV VJ internasional, secara yang biasanya jadi VJ internasional (kawasan Asia berpusat di Singapura) diambil dari Thailand atau Singapura/Malaysia gitu. Indonesia? MTV bisa eksis aja masih untung. Enaknya jadi VJ adalah bisa ketemu seleb-seleb mancanegara (dulu saya ngebayangin bisa ngobrol bareng BSB atau Britney gitu).

6. Hacker
Awal mula saya mulai menggilai bahasa komputer dan kemudian berniat untuk jadi hacker. Well, saya sih udah tahu kalo hacker merupakan 'jabatan' terlarang. Tapi keren aja kalo bisa merusak sistem komputer dengan program kecil yang kita buat. Motto saya waktu itu (bareng Yustin juga sih hehe), hacker keren kalo bisa bikin virus yang nggak ditemukan anti-virusnya. Nah lo! Kalo sekarang sih, virus kecil aja bisa bikin saya naik darah dan pengen buru-buru mencungkilnya pergi dari laptop/flashdisk saya.


Kalau nonton P.S. I Love You, saya suka senyum sendiri. Karakter Holly Kennedy mirip banget sama saya, yang suka membayangkan pekerjaan-pekerjaan fiktif (dia lebih parah sih sebenarnya) yang ingin dicapai dan menganggapnya nyata. Sampai sekarang pun saya masih suka kok mencari kesempatan di mana chance untuk memenuhi 'cita-cita' saya di atas bisa terpenuhi :D (khusus secret agent, backpacker, dan hacker doang). Tapi superego saya juga terus-menerus mengingatkan bahwa realita tetap memegang peranan dalam hidup ini (halah!). Jadi, saya masih mencari-cari dan menyusun planning yang tepat untuk pekerjaan masa depan saya. Bukan berarti pendidikan yang saya tempuh sekarang hanya sekedar iseng. Well, FYI, I'm a fan of knowledge and science. Jadi apapun yang diajarkan oleh orang-orang yang ahli di bidangnya merupakan pengetahuan bagi saya. APAPUN. Tidak ada yang sia-sia dalam hidup ini, karena Tuhan sudah mengatur semuanya.

So, wish me find my dream job soon :]

5 comments:

  1. kayaknya masih bisa dilakoni tinggal bekpeker doang..

    ReplyDelete
  2. jadi secret agent kelihatanya keren bgt :), wujudnya kan cita-cita kamu :P

    ReplyDelete
  3. amin. semoga terwujud.. yah, saya juga suka nonton bourne series. dan saya bercita cita untuk jadi assasin.. sayang, di Indonesia tidak ada pekerjaan spt itu. atau mungkin ada, tp saya tidak tahu? mungkin kalau assasin(pembunuh bayaran) jadi werewolf juga keren.. hehhe :D

    ReplyDelete
  4. woow, seru yaa dream jobs nya, hihi.. sebenrnya banyak bgt dream job yg worth deserving. oia btw, i love to hear that we've many things in common, find a friend with similar habits is a way great, huh?
    btw, kamu kuliah dmn, dear? semester brp? *waah aku ga maksud mengintrogasi loh, heheh!*
    (thank you for visiting yah!)

    ReplyDelete
  5. @sleepyhead nindya
    ada loh yg kerjaannya rahasia-rahasia gitu di sini. ada agennya dan pernah diliput di koran malah hoho. saya juga pengen sih asasin, tapi mata saya uda minus jadi ga mungkin lolos seleksi :D

    @sarahsita
    hmm kn ada pepatah ga ada yg ga mungkin, atau pursue your dreams :] *ngeles*

    ReplyDelete

I'd love to read all your sweet comments.
Please leave it on the box below and I'll reply as soon as I can :)
Have a nice day! x

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin