Tuesday, 10 March 2009

The Wednesday Letters

Penulis Jason F. Wright
Penerbit GagasMedia

Cover buku yang dikemas sangat cantik membuat saya semakin ingin membeli novel ini. Setelah membaca review-nya di Cosmogirl, saya langsung memasukkan judulnya dalam list belanjaan saya. Dan, sekarang buku itu sudah masuk jajaran koleksi novel saya di rak buku yang makin sempit itu.
The Wednesday Letters mengisahkan tentang surat-surat yang ditulis setiap hari Rabu (yah, lewat judulnya aja udah jelas) oleh seorang suami bernama Jack Cooper untuk istrinya, Laurel Cooper. Seorang Ayah yang dikenal tempramental oleh anak-anaknya bahkan teman-teman serta orang-orang yang dikenalnya, tak diduga menuliskan sebuah surat secara kontinyu setiap minggunya untuk istri tercintanya sejak awal mereka menikah. Bisa dibilang surat itu berisi tentang kegiatan dan pengalaman yang dialami Jack dalam seminggu atau perasaannya terhadap Laurel, yang kalau jaman sekarang sih kebanyakan ditulis dalam bentuk blog :] Surat-surat itu pulalah yang menjadi media untuk menyampaikan hal-hal yang tak terkatakan pada anak-anak mereka: Matthew, Malcolm dan Samantha, karena mereka sudah keburu meninggal sebelum sempat menceritakan keadaan yang sebenarnya. Ya, Jack dan Cooper ditemukan meninggal di kamar tidur di penginapan yang mereka kelola. Keduanya berpelukan satu sama lain, seolah tidak ingin meninggalkan pasangannya sendirian. Dan sejak saat itulah semua kebenaran di masa lalu terungkap. Termasuk mengenai jati diri Malcolm yang menyangkut masa lalu ibunya sampai bagaimana Jack begitu sayang dan perhatian akan putrinya yang bersikeras ingin menjadi aktris Broadway di New York.

Hanya tumpukan surat yang disimpan dalam kardus, namun mampu mengubah sudut pandang sejumlah orang. Terhadap orang yang menulisnya, terhadap dirinya, terhadap hidupnya.

Kisah yang begitu indah dan mengagumkan, juga sangat menginspirasi dengan nasihat untuk belajar memaafkan dengan tulus meskipun melupakan kesalahan bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan.


P.S.: good for an anniversary present anyway :]

No comments:

Post a Comment

I'd love to read all your sweet comments.
Please leave it on the box below and I'll reply as soon as I can :)
Have a nice day! x

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin

Share