Monday, 2 March 2009

Aerial

Penulis Sitta Karina 
Penerbit
Gramedia Pustaka Utama

Sejenak saya ingin berandai, bagaimana rasanya berada di dalam pikiran Sitta Karina? Di dalam imajinasinya. Pasti seperti berada di dunia fantasi yang memiliki bermacam-macam kejutan dan begitu berwarna-warni.

Kisah legenda tentang negeri bernama Aerial ini merupakan salah satu karya yang lahir dari imajinasi Sitta Karina yang begitu indah dan luar biasa. Sangat jarang (atau bahkan nyaris tidak ada) seorang penulis masa kini yang mampu menuliskan sebuah cerita yang bertemakan kisah fantasi, apalagi dunia di luar dunia yang nyata. Sitta Karina terbukti membuat terobosan baru dalam dunia kepenulisan buku fiksi. Aerial, merupakan sebuah dongeng yang lahir di jaman serba canggih seperti sekarang.

Aerial berkisah tentang perseteruan dua kerajaan yang saling bertolak belakang: negeri yang satu bermandikan cahaya matahari (klan Cahaya) dan negeri satunya (klan Kegelapan) lagi sebaliknya. Keduanya bersikeras untuk menjaga dan mempertahankan teritori juga keberadaan masing-masing. Termasuk dengan berperang satu sama lain. Namun, putra terbaik negeri mereka malah berlaku sebaliknya. Putri dari negeri Cahaya jatuh cinta pada Pangeran Kegelapan. Mereka memperjuangkan sesuatu yang mulia namun nyaris tidak mungkin terjadi saking utopisnya. Apakah Sang Putri harus berkorban untuk menyelamatkan negerinya?

Dongeng ala kisah kerajaan Yunani ini sangat menghibur sekaligus memberi banyak pelajaran bagi para pembacanya. Sitta Karina yang sangat jago menyelipkan nasihat-nasihat kehidupan dalam ceritanya, tak meninggalkan kebiasaannya dalam karyanya yang satu ini.

No comments:

Post a Comment

I'd love to read all your sweet comments.
Please leave it on the box below and I'll reply as soon as I can :)
Have a nice day! x

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin

Share