Friday, 16 January 2009

Chronicle of Narnia: Prince Caspian


Directed by Andrew Adamson

Staring: Ben BarnesWilliam Moshley, Skandar Keynes, Georgie Henley, Anna Popplewell

Masih dibintangi aktor-aktor yang sama seperti sekuel sebelumnya, Narnia kali ini menawarkan petualangan baru bagi keempat Pevensie bersaudara. Dalam film ini, dikisahkan Peter, Susan, Edmund dan Lucy sudah menjalani setahun kehidupan di Inggris dan mereka pun mulai beradaptasi dengan kehidupan mereka yang sesungguhnya. Namun, ketika terompet Narnia ditiup oleh seseorang, mereka pun harus dihadapkan pada kenyataan bahwa Narnia tengah memanggil mereka kembali ke tanah kerajaan.

Masih juga melibatkan peperangan antar dua kubu, kali ini Narnia harus berperang melawan bangsa Tamerine yang telah merebut tanah kekuasaan Narnia seribu tahun lalu. Ketika Raja dan Ratu mereka mendadak menghilang karena kembali ke dunianya. Belum lagi konflik internal dalam kerajaan Tamerine, seorang pangeran yang melarikan diri karena akan dibunuh pamannya yang ingin menggantikan tahta sang pangeran dengan putranya sendiri yang baru saja lahir ke dunia. Prince Caspian pun akhirnya harus menerima kenyataan bahwa bangsa Narnia itu masih ada dan tidak seburuk dan sejahat perkiraan leluhurnya yang terdahulu.

Sekuel ini menampilkan view yang cantik sekali dibandingkan film pendahulunya. Mulai pantai pasir putih dengan air laut yang jernih dan reruntuhan istana yang begitu indah dengan tanaman-tanaman merambat yang menggantung di sana-sini. Somehow saya melihatnya bukan seperti tempat yang mengerikan seperti kebanyakan reruntuhan bangunan kuno, saya salut banget sama penata cahaya dan editornya yang membuat scene di bagian itu kelihatan seperti cerita dongeng kuno yang cantik.

Dan selain peperangan, persaingan dan sebagainya itu masih ada sedikit kisah romance antara Prince Caspian dan Susan yang kini sudah tumbuh dewasa. Well, kalau nantinya ada kelanjutan dari film ini, saya ingin lihat kelanjutan kisah cinta mereka. Saya nggak setuju gitu waktu Peter dan Susan memutuskan nggak kembali lagi ke Narnia, karena menurut saya mereka Narnian yang sampai kapanpun akan kembali ketika Narnia membutuhkan mereka.

Secara keseluruhan sih, nggak ada yang perlu dikritik dari film ini menurut saya. Kecuali rambut Lucy yang selalu kelihatan lurus rapi sekalipun habis tertiup angin sekalipun. Seharusnya dibiarkan natural saja seperti Susan dan yang lainnya. Aneh aja ngelihat setiap pergantian frame rambutnya yang tadinya agak messy, mendadak rapi kembali kayak habis dicatok.

Hmm yang jelas saya benar-benar terhibur sama sekuel film yang dari film pertama ini nggak mengecewakan, meskipun saya belum baca bukunya :]

No comments:

Post a Comment

I'd love to read all your sweet comments.
Please leave it on the box below and I'll reply as soon as I can :)
Have a nice day! x

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin

Share